Langsung ke konten utama

Backpacker-an ke Jampang Tengah,Sukabumi Part 1

Trip to Lengkong,Jampang tengah,Sukabumi...



Late post banget sebenernya... Tapi sayang banget kalau keseruan kami ini ga dibagikan disini... Saking serunya walau udah 3 bulan yang lalu,saya masih ingat dengan amat jelas setiap peristiwa seru yang kami lalui... 
Kenapa dibilang backpackeran ya karena perjalanan liburan kami kali ini benar benar dirancang dengan budget seminimal mungkin... Irit booo...
Tepat di tanggal 2 januari lalu,jam 6 pagi,kami sekeluarga yang tedriri dari saya,suami dan trio kroco berangkat dari rumah menuju terminal bekasi naek angkot .. . Oiya neneknya trio kroco juga ikut ya...  
Sampai di terminal bekasi sekitar jam 7 kurang,Alhamdulillah bis dengan tujuan sukabumi sudah ada dan hampir penuh,kami masih dapet tempat duduk sih,bangku 3... Kebayang dong gimana empel empelannya 3org dewasa plus 3anak dan barang bawaan segabrek cuma duduk di 3 bangku... Rasanya muantaaaabbb bo... Tapi masih lebih baik daripada berdiri... Dan Alhamdulillahnya trio kroco ga rewel... 
Perjalanan Bekasi-Sukabumi ini lumayan panjang... Jalan dari terminal bekasi sekitar jam 8 an sampe terminal sukabumi jam 1 siang... Ongkosnya saya lupa berapa...
Sampe terminal sukabumi sebenernya perut udah teriak teriak minta diisi tapi kami udah ditarik tarik ama kenek setempat buat naek angkot menuju terminal lembur situ buat naek elf ke lengkong,karena di terminal sukabumi ini ga ada elf yang langsung ke lengkong...
Menurut pengalaman neneknya trio kroco kalau kita ga langsung naek angkot yang hampur penuh nanti akan susah lagi cari angkot yang nau jalan... Angkot disana kalau belum penuh bener bener ga mau jalan soalnya... Yo wis lah kami nurut walau dalam hati dan dalam perut ngedumel... Untung saya udah bawa persediaan snack yang cukup buanyak... Jadlah kami ngemil di angkot...
Saya pikir lokasi terminal lembur situ tuh jauh... Bayangan saya yah sekitar 1 jam lah... Hahaha ternyata saya salah... Dari terminal sukabumi ke terminal lembur situ tuh ga sampai 10 menit dengan tarif 8rb /orang... Wooowww... Kalau di bekasi dengan jarak segitu paling juga kena 3-4rb aje... Cepet kaya tuh juragan angkot disana...😂😂
Lanjut... Sampai diterminal lembur situ perut udah ga bisa nunggu lagi minta diisi... Jadilah kami makan disana... Makanannya bawa bekal jadi iriiit... 😄

Selesai makan diterminal lembur situ... Nunggu elf dulu...


Selesai makan kami siap melanjutkan perjalanan dengan elf ke lengkong,jampang tengah,sukabumi...
Sama keneknya kami diarahkan buat duduj didepan aja karena bawa anak anak... Dan perjalanan naek elf ini nih yang seruuu... Berasa naik jet coaster booo....
Naik... Turun.. Belak... Belok... Dengan kecepatan super... Wush... Wush... Pantesan orang sono ga ngidam ke dufan... Wong naek angkotnya aja udah rasa jet coaster...😂😂
Sampai di lengkong udah jam 5 an... Udah cape pake banget... Akhirnya kami memutuskan untuk nginap di bedeng kebun teh aja... Soale kalau maksa nginep dirumah uwa,masih 1 jam perjalanan dengan jalan kaki lagi dari situ.. Noted,jalan kaki... Kasian trio kroco ah...
Lagipula yang disebut bedeng disini bukan bedeng bedeng seperti yang biasa disebut di jakarta kok... Bedeng disini tuh semacam rumah sementara buat para pekerja kebun teh... Karena uwa mar salah satu karyawan kebun teh,jadi beliau dapet 1 bedeng untuk ditinggali kalau lagi males pulang ( inget 1 jam perjalanan ke perkampungan... ) bedengnya juga amat sangat layak ditempati kok... Udah ada tv dengan parabola walau masih bilik... Hehehe keren ya pake parabola...?? Tadinya saya juga mikir begitu... Rupanya memang daerah sana untuk tv harus pakai parabola kalau ga pakai ya ga dapet siaran... Lha wong di gunung...😂😂
Nyantai di bale bale samping bedeng kebun teh

 Cuma seremnya,bedeng ini hanya berjarak sekitar 2-3 meter dengan jurang.... Khawatir sama kelincahan trio kroco,selama kami di bedeng ini pintu selalu saya kunci...😁



Selain jurang,disekeliling bedeng ini tuh kebun teh... Sayangnya pohon tehnya tinggal sedikit... 
Kami menginap semalem di bedeng ini... Untuk esok hari melanjutkan perjalanan kerumah uwa mar...

Nanti lanjutan ceritanya dipart 2 aja ya... Kepanjangan bacanya bosen lagi...😂



Jangan lupa like fp www.facebook.com/kreasinatara dan follow instagram @kreasi_natar ya untuk keseruan keseruan bareng trio kroco dan saya lagi... 😄😄😄





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…