28/03/17

gigi bungsu tumbuh miring,jadi lebih sensitif euy...

" lebih baik sakit gigi daripada sakit hati... " itu mah kata lagu...  Kenyataannya?? Hadeuuuh... Mending sakit hati deh daripada sakit gigi...kalau sakit hati mah dibawa liburan juga lupa sama sakit hatinya... Lha kalau sakit gigi?? Udah di lupa lupain teteeeep aja berasa sakitnya... Yang udah pernah ngerasain sakit gigi pasti setuju nih ama pendapat saya...
Inget kan beberapa waktu yang lalu tuh saya diajak backpacker-an ke sukabumi sama suamiku... Nah disana kan udaranya super dingin tuh... Beda banget ama di bekasi... Pas disana sebenernya udah berasa ngilu ngilu dan nyeri nyeri dikit gitu di gigi geraham sebelah kiri yang memang kebetulan bolong... Hehehe... Tapi karena belum terlalu sakit saya masih cuek dan terus aja seru seruan bareng suami ama trio kroco..
Setelah sampai bekasi,kok ini gigi makin senat senut aja... Makin hari makin parah sakitnya... Dan akhirnya saya yang paling susah diajak ke dokter pun nyerah,saking ga tahan sama rasa sakitnya...
Begitu sampai dokter gigi,belum diperiksa saya malah tambah sakit gara gara melihat daftar biaya yang harus saya keluarkan buat sekedar check up gigi doang... Mahall boo...
Sebagai emak emak yang menjunjung tinggi aspek pengiritan besar besaran dalam keuangan keluarga (cieee...) saya ga jadi ke dokter gigi... Hahaha...
Sambil masih meringis meringis kesakitan,saya lirik jam ,masih sekitar jam 10 an... Langsung cusss ke puskesmas.. Dan alhamdulillah disini cek ke dokter gigi gratiiiissss...
Gigi saya pun di cek... Gigi yang berlubang di tambal sementara dulu untuk perawatan...
Dokter gigi nya bilang selain gigi saya berlubang,gigi saya jadi lebih sensitif karena geraham bungsu yang berdekatan dengan gigi yang berlubang itu tumbuhnya ga sempurna,agak miring gitu...makanya jadi lebih sensitif... Hiks,pantes gigi saya sering ngilu kalau minum air es...
Setelah ditambal sementara,rasa sakit gigi nya agak mendingan... Perlahan hilang sakitnya...

Pic from www.shinysmiledentalclinic.com


Saya dijadwalkan balik lagi ke dokter gigi  1 minggu kemudian,tapi ya emang ini pengalaman pertama saya sakit gigi,jadi menyepelekan apa yang dibilang dokter.. Hehehe... Saya pikir orang udah ga sakit,kenapa harus balik lagi ke dokter... Serius yang ini jangan ditiru ya...
Lewat seminggu ga masalah... Lewat  2 minggu masih belum ada masalah...
Begitu minggu ke tiga... Gusi saya bengkak... Gedee banget... Ngeganjel banget deh rasanya... Berasa makan permen ga abis abis... Sakitnya juga jangan ditanya deh... Top lah rasanya...
Udah begitu,ya mau ga mau saya kudu balik lagi ke dokter gigi,dan akhirnya abis abisan saya diomelin ama tuh dokter puskesmas... Tambalan gigi sementara nya dibongkar lagi dan dengan amat sangat terpaksa perawatan gigi berlubangnya dihentikan dulu...
Saya dikasih penjelasan kalau gigi geraham bungsu saya memang harus dicabut supaya ga mendorong gigi didepannya dan ga kambuh kambuh lagi sakitnya,tapi itu udah terhitung operasi kecil... Dan karena saya ga ada bpjs,menurut tuh dokter biayanya sekitar  2jt... E busyeettt  2 jt buat nyabut gigi doang...
Opsi lainnya ,saya harus benar benar menjaga kesehatan dan kebersihan gigi saya supaya jarang kambuh... Sikat gigi pun harus dengan pasta gigi yang memang khusus perawatan gigi sensitif... Bolak balik cari review soal pasta gigi sensitif,saya mampir ke web nya home tester club,kebetulan lagi ada program tester untuk sensodyne,pasta gigi khusus gigi sensitif... Ga mikir lagi saya langsung isi survei singkat ydng disediakan di web tersebut...
Dan Alhamdulillah saya terpilih buat ikut uji coba dirumah untuk produk sensodyne ini...
Sensodyne nya pun dikirim kerumah gratisss plus free ongkir pula...



Seneng banget pas dapet paketnya nih... Karena memang ini yang sedang saya butuhkan...
Inilah #CeritaSensodyne ku...
Terima kasih banget nih buat #HomeTesterClub dan #SensodyneID

0 komentar:

Posting Komentar