23/04/17

Ke Ragunan aja...

Yeee long weekend... Kali ini saya dan trio kroco ( ketiga anak saya ) jalan jalan ke ragunan aja... Alasannya ya karena selain bisa menambah wawasan anak anak soal dunia satwa, lokasinya yang ga jauh jauh banget dari bekasi. Dan yang paling penting wisata ke ragunan itu murah meriah...  
Pagi buta di hari sabtu, 22 april 2017, kami sudah sibuk mempersiapkan semua hal yang akan kami bawa piknik ke ragunan... Dari mulai makanan,teh anget sampai baju ganti buat jaga jaga. 
Tepat jam 6.00 WIB busway yang kami tumpangi sudah jalan dari sumarecon bekasi... Alhamdulillah perjalanan nya lancar,tidak macet sama sekali... Mungkin karena hari sabtu dan masih pagi banget... O iya berangkat nya ini kami naek busway  2 kali transit... Di cawang dan kuningan barat,karena busway yang kami tumpangi kebetulan lanjut lewat tol menghindari macet di pancoran, jadi tidak melalui halte kuningan barat,tempat dimana seharusnya kami transit untuk ke ragunan...



Sampai di ragunan,sudah jam 07.30. Kami pun menuju ke loket, harga tiket masuknya murah meriah pake banget..Rp 4000 untuk dewasa dan Rp 2500 untuk anak anak...
Didalem kami memutari wilayah ragunan melihat bermacan macam jenis satwa... Dari mulai yang liar seperti macan,buaya,dan singa sampai yang jinak jinak seperti ayam,orang utan dan rusa...
Kami pun sempet sewa sepeda tandem... Itu loh sepeda yang bisa dikayuh berdua... Murah cuma Rp 15 rb /jam untuk yang tandem dan  Rp 10 rb untuk  sepeda single.
Area sewa sepeda ini ga terlalu jauh dari kandang jerapah.




Puas bersepeda ria kami pun lanjut lagi mengitari kawasan ragunan, paling seneng pas ke kandang merak... Wuiihh bulu meraknya cantiiiikk...
Disepanjang area taman margasatwa ini banyak pedaganmainan,makanan dan oleh oleh... Buat yang bawa anak anak kayanya kudu siapin dompet lebih deh... Awas kalap ya... Menurutku sih untuk standar tempat wisata, ragam oleh oleh yang dijual disini relatif murah... Aku aja beliin trio kroco tembakan gelembung sabun itu cuma 20rb aja....
Kalau ga mau cape jalankaki,disini juga disediakan fasilitas kereta keliling loh... Cuma 7500 aja/orang...
Atau mau cobain naek delman juga murah... 15rb aja per delman bisa dinaiki 4 orang...
Anak anak sukaaaa banget jalan jalan ke taman marga satwa ragunan ini... Mak nya juga ikut seneng... Jalan jalan nyenengin anak kan ga harus mahal... Hihihi...

O iya... Please banget... Kalau piknik ke ragunan jangan buang sampah sembarangan ya... Be smart people... Disana banyak banget disediakan tempat sampah kok... Kalau bukan kita yang jaga hutan kota ini siapa lagi... Semua dimulai dari kita... 😄

0 komentar:

Posting Komentar