Langsung ke konten utama

Ke Ragunan aja...

Yeee long weekend... Kali ini saya dan trio kroco ( ketiga anak saya ) jalan jalan ke ragunan aja... Alasannya ya karena selain bisa menambah wawasan anak anak soal dunia satwa, lokasinya yang ga jauh jauh banget dari bekasi. Dan yang paling penting wisata ke ragunan itu murah meriah...  
Pagi buta di hari sabtu, 22 april 2017, kami sudah sibuk mempersiapkan semua hal yang akan kami bawa piknik ke ragunan... Dari mulai makanan,teh anget sampai baju ganti buat jaga jaga. 
Tepat jam 6.00 WIB busway yang kami tumpangi sudah jalan dari sumarecon bekasi... Alhamdulillah perjalanan nya lancar,tidak macet sama sekali... Mungkin karena hari sabtu dan masih pagi banget... O iya berangkat nya ini kami naek busway  2 kali transit... Di cawang dan kuningan barat,karena busway yang kami tumpangi kebetulan lanjut lewat tol menghindari macet di pancoran, jadi tidak melalui halte kuningan barat,tempat dimana seharusnya kami transit untuk ke ragunan...



Sampai di ragunan,sudah jam 07.30. Kami pun menuju ke loket, harga tiket masuknya murah meriah pake banget..Rp 4000 untuk dewasa dan Rp 2500 untuk anak anak...
Didalem kami memutari wilayah ragunan melihat bermacan macam jenis satwa... Dari mulai yang liar seperti macan,buaya,dan singa sampai yang jinak jinak seperti ayam,orang utan dan rusa...
Kami pun sempet sewa sepeda tandem... Itu loh sepeda yang bisa dikayuh berdua... Murah cuma Rp 15 rb /jam untuk yang tandem dan  Rp 10 rb untuk  sepeda single.
Area sewa sepeda ini ga terlalu jauh dari kandang jerapah.




Puas bersepeda ria kami pun lanjut lagi mengitari kawasan ragunan, paling seneng pas ke kandang merak... Wuiihh bulu meraknya cantiiiikk...
Disepanjang area taman margasatwa ini banyak pedaganmainan,makanan dan oleh oleh... Buat yang bawa anak anak kayanya kudu siapin dompet lebih deh... Awas kalap ya... Menurutku sih untuk standar tempat wisata, ragam oleh oleh yang dijual disini relatif murah... Aku aja beliin trio kroco tembakan gelembung sabun itu cuma 20rb aja....
Kalau ga mau cape jalankaki,disini juga disediakan fasilitas kereta keliling loh... Cuma 7500 aja/orang...
Atau mau cobain naek delman juga murah... 15rb aja per delman bisa dinaiki 4 orang...
Anak anak sukaaaa banget jalan jalan ke taman marga satwa ragunan ini... Mak nya juga ikut seneng... Jalan jalan nyenengin anak kan ga harus mahal... Hihihi...

O iya... Please banget... Kalau piknik ke ragunan jangan buang sampah sembarangan ya... Be smart people... Disana banyak banget disediakan tempat sampah kok... Kalau bukan kita yang jaga hutan kota ini siapa lagi... Semua dimulai dari kita... 😄

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…