Langsung ke konten utama

Kulkas Idaman Para Ibu...?? Ya LG Linear Dooong...

Menurut ku, Ibu rumah tangga adalah profesi yang penuh tantangan, dan tantangan terbesar seorang Ibu rumah tangga itu adalah menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh seluruh anggota keluarganya tanpa mengindahkan kesehatan kantong si ayah juga tentunya... Hihihi... sehat badan juga harus diiringi dengan sehat kantong... Bener ga bu ibu...??!! Bener dong... Nah untuk menyiasati ini aku biasa memasak makanan sendiri di rumah dan agar kesehatan kantong si ayah juga ikut terjaga aku biasa melakukan ritual belanja sayur tuh seminggu sekali ke Pasar Bekasi... Fyi, dipasar bekasi setiap hari minggu dipinggir pinggir jalan itu suka banyak obralan sayuran yang harganya jauuhhh dari harga pasar biasanya... Jadi selain mengejar obralan sayur itu,belanja seminggu sekali disana jelas lebih irit kan karena hanya keluar ongkos seminggu sekali... Tapiiii... Kadang kalau cara penyimpanan sayuran sayuran itu tidak benar maka yang tadinya kepengen irit malah jadi mubazir karena itu sayur mayur harus berakhir dengan tragis di tong sampah...hiks... Sedihnya... 
 Menyimpan sayur mayur di kulkas saja jelas tidak akan cukup efektif menjaga kesegaran sayur mayur itu, harus ada trik khusus yang diterapkan, membungkusnya dengan tisu atau plastik wrap misalnya... Apalagi kulkas dirumahku tuh masih kulkas lama yang udah mulai 'teriak' minta pensiun... 

Nah kebetulan banget nih pada tanggal 21 juli 2017 lalu,aku menyaksikan acara launching produk terbaru dari LG Indonesia di atrium mall Senayan City, jakarta. Disana aku dibuat takjub dengan teknologi LG linear dalam kulkas dua pintu keluaran terbaru mereka... Kulkas ini diklaim mampu menahan kesegaran sayur mayur hingga 7 hari...woooww... Tau dong biasanya sayuran tuh paling banter tahan berapa lama di kulkas biasa...?! Kok bisa ya... Ya bisa lah...
Karena ada beberapa teknologi yang diterapkan pada produk terbaru LG ini... 

Pada freezernya, Teknologi LG linear ini dilengkapi dengan New Inverter linear compressor yang menjaga fluktuasi temperatur lemari es di - 0,5 °C, lebih rendah dari produk produk yang ada di pasaran, yang bisa menjaga makanan tetap segar lebih lama.
Selain itu, LG Linear ini juga dilengkapi dengan adanya LG linear Top Freezer Door Cooling yang membantu mempercepat proses pendinginan lebih cepat serta menjaga pemerataan suhu dalam kulkaa tersebut... Jadi baik bagian dalam maupun bagian yang paling dekat dengan pintu akan memiliki suhu yang sama... Ini dibuktikan saat para peneliti LG meletakkan manik manik indikator suhu disemua bagian kulkas pada dua kulkas, kulkas LG dan kulkas merk lain... Dan hasilnya pada kulkas LG seluruh manik indikator berubah warna semua sedangkan pada kulkas merk lain hanya manik indikator yang diletakkan di bagian dalam kulkas saja yang berubah warna... 
 LG linear ini juga dilengkapi sistem Hygiene Fresh yang mampu membunuh kuman dan bau tidak sedap sampai 99,999%... Jadi,ga ada lagi deh yang namanya bau kulkas di LG linear ini...
Duuuhhh... Aku jadi makin pengen cepet cepet mempensiunkan kulkas dirumah yang sering ngajak ribut mulu gara gara bikin sayuran yang aku beli jadi busuk semua itu... Celengan mana celengan... Udah cukup belum ya... Hihihi...
Sayuran serta bahan makanan yang kita simpan didalam kulkas kan secara ga langsung merupakan investasi jangka panjang kita untuk keluarga... Karena sayuran sayuran itu erat banget kaitannya dengan kesehatan kita... Bicara soal sayuran segar, dalam acara launching produk LG linear yang diadakan dari tanggal 21-23 juli 2017 ini, ada penampilan keren dari P Brosound loh...band asal korea ini beda dengan band band lain pada umumnya... Mereka menggunakan sayuran sebagai alat musiknya... Kereeen kan...??!! 

Mereka membuktikan sendiri kalau LG linear ini benar benar mampu menahan kesegaran sayuran sayuran itu lebih lama,karena sayura yang mereka gunakan untuk alat musik itu harus sayuran segar. Jadi,sekitar beberapa jam sebelum tampil mereka harus membuat dulu 'alat musik' sayur nya dan langsing menyimpannya dalam kulkas LG linear... Dan terbukti saat mereka tampil tak ada perubahan sama sekali dengan 'alat musik' mereka tersebut.... Terbukti kan... 
Abis baca tulisan ini cuss langsung lirik celengan dan rayu rayu dikit pak suami yuk... Asli kulkas ini kereeen abiss.... 

Komentar

  1. Beneran, kulkas idaman emak emak seluruh Indonesia ya mbak hehehehe

    BalasHapus
  2. Wah idaman banget nich. Btw itu bikinnya kayaknya gampang banget tapi aku gak bisa2 cedihhhh

    BalasHapus
  3. Samaa, kulkasnya minta dipensiunkan, hehe.. Ajuin proposal ke suami, minta beliin kulkas LG

    BalasHapus
  4. Ikutan ngajuin proposal beli kulkas baru ah... hahaha

    BalasHapus
  5. Keren bgt yak kulkasnya. Bikin mupeng yak. Apalagi lihat sayuran dan buah segar didalamnya. Huhuhu pengen boyong kerumah.

    BalasHapus
  6. Suka banget dengan fitur hygiene fresh. Masa hampir 100% kuman dan bau bisa hilang. Amazing.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…