Langsung ke konten utama

Bebas Bermain Tanpa Takut Biang Keringat Dengan Lactacyd Baby

Sebagai seorang ibu, aku sadar kalau pada dasarnya Bermain dan anak itu merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Bahkan dalam beberapa seminar parenting yang aku ikuti seringkali membahas keterkaitan yang amat erat antara bermain dan anak ini.

Bagi anak bayi dan batita seperti nada yang saat ini genap menginjak usia 2 tahun, manfaat bermain tuh lebih dari sekedar mencari kesenangan belaka. Ada begitu banyak manfaat yang bisa nada dapatkan dari bermain, mulai dari melatih kemampuan fisik serta motorik kasar dan halusnya sampai menstimulasi kecerdasan otaknya.



Saat ini, nada lebih sering bermain konstruktif terlihat dengan senang nya nada bermain menggunakan material yang ada di sekelilingnya, seperti bermain menggunakan menara cincin atau lego. Selain itu nada juga lagi seneng banget naik odong odong atau motor motoran seolah olah seperti orang dewasa ya... Dan seiring perkembangan tubuhnya, nada pun menjadi sangat energik, aktif dan selalu ingin tau. Yup, peningkatan kemampuan motorik nada saat ini membuatnya seolah ' tidak bisa diam' . bergerak kesana kesini sepanjang waktu menjadi aktivitas kesehariannya.

Jujur aku agak kewalahan dalam menghadapi nya, tapi mengingat manfaat manfaat bermain itu membuat ku lebih memilih untuk tidak melarangnya, aku pun justru memilih untuk memfasilitasi kegiatan nada bermain ini. 



Nah ada beberapa hal yang selalu aku perhatikan dalam memfasilitasi bermain nya nada, berikut diantaranya...

1. Memilih permainan yang sesuai

Aku selalu memilih permainan nada sesuai umur serta Karakteristik nya. Selain agar nada dapat menyesuaikan diri dengan permainan nya tersebut, ini juga bisa menstimulasi kecerdasan nya loh... Contohnya saat nada berusia dibawah satu tahun lalu, aku memilihkan mainan yang bersifat fungsional seperti rattle atau kerincingan yang bisa digoyang goyangkan dan menimbulkan bunyi. Dan 
sekarang, ketika nada mulai menginjak usia dua tahun ini, aku pun memilih membelikan nada mainan menara cincin warna warni yang bisa ia susun.


2. Menciptakan suasana bermain yang menyenangkan.

Karena biar bagaimanapun pada hakekatnya bermain adalah kegiatan bersenang senang tanpa paksaan. Aku selalu berusaha menciptakan lingkungan dan suasana yang tepat untuk bermain. Saat nada sudah merasa bosan pada suatu permainan aku akan coba memberikan opsi bermain lain yang mungkin akan disenangi nada.

3. Menggunakan permainan kreatif 

Kadang aku coba memberikan mainan dari bahan yang tersedia dirumah, misalnya saja bermain dengan menggunakan dus dus bekas susu yang disusun menjadi sebuah menara... Seru.. Murah... Dan menyenangkan...

4. Adakalanya membiarkan nada bermain sendiri

Ini amat berguna untuk melatih kemandirian dan meningkatkan daya imajinasi anak loh... Karena kadang saat nada sedang bermain sendiri itu dia seperti sedang berimajinasi gitu... Kaya berbicara sendiri dengan bahasanya... Lucuuuu...



5. Selalu menjaga kebersihan mainan dan tubuh si kecil

Yup jangan sampai bermain nya anak kita jadi terhambat hanya karena ada banyak debu dan kotoran pada mainan mainannya... Tau dong kalau anak seusianya itu sedang gemar gemarnya menggigit gigit sesuatu atau sekedar memasukkan apa saja kedalam mulutnya... Jadi, aku akan selalu memastikan lagi soal kebersihan mainan dan tubuhnya ini.


Aktifnya nada dalam bermain ini acapkali menimbulkan beberapa masalah juga sih, Terutama pada kulitnya yang memang masih tergolong sensitif itu. Saking asiknya nada bermain, tak jarang keringatnya pun sampai bercucuran... Kalau hanya satu atau dua kali mungkin tidak masalah, tapi karena bermain memang menjadi aktivitas harian nya, tentu keringat berlebihnya nada ini menjadi momok tersendiri karena biasanya akan menimbulkan jamur dan biang keringat yang pasti akan mengganggu aktivitas bermain nada. 
Pernah suatu kali nada terkena biang keringat yang lumayan parah, disekitar dahi dan punggungnya dipenuhi oleh biang keringat dan ini cukup membuatku panik karena nada terus terusan rewel sembari minta digaruk terus.

Aku tidak ingin hal seperti itu terulang lagi, Tapi bukan berarti kemudian aku membatasi aktivitas nada dalam bermain. Karena sekali lagi aku tekankan, ada banyak manfaat yang bisa nada dapatkan dalam aktivitas bermainnya itu.
Oleh karena itu, daripada melarangnya bermain aku lebih memilih untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah kulit yang dihadapi nada tersebut.
 aku selalu berusaha menjaga kebersihan tubuhnya dari keringat berlebih usai nada bermain dengan rutin memandikan nada dengan sabun cair khusus dengan pH ( tingkat keasaman ) yang sesuai dengan usia nya.

Seperti yang sudah kita ketahui, kulit bayi dan batita berbeda dengan kulit orang dewasa seperti kita ini. pH kulit anak di usia 0-3 tahun lebih tinggi dari pH kulit dewasa, jadi nada memerlukan sabun mandi dengan pH khusus agar keasaman pH kulit nya tetap terjaga.
Nah, penggunaan sabun dengan pH 3-4 berbentuk cair ini disarankan oleh para ahli untuk kulit anak seusia nada loh... Makanya aku pun tak ragu untuk memilih Lactacyd Baby sebagai sabun mandi harian nya putri kecilku itu.



Lactacyd Baby merupakan brand international yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dan batita dari iritasi ringan seperti biang keringat yang pernah nada alami. Kandungan lactoserum dan lactic acid  dengan tambahan ekstrak susu nya bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit bayi dan batita, sehingga walau berkeringat terus terusan saat bermain, kulit nada akan tetap aman terjaga dari biang keringat yang menyebalkan itu.

Cara penggunaan lactacyd baby ini juga bisa dibilang gampang banget loh... Pertama tama, jangan lupa dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan ya... Untuk bayi : encerkan 2-3 sendok teh ( sekitar 5 ml ) kedalam wadah mandi. Gosok dengan lembut lalu bilas dengan air bersih. 
Untuk anak : gunakan seperti menggunakan sabun cair lalu bilas dengam air bersih.
Untuk merawat kulit kepala, tinggal kita gunakan seperti memakai shampo saja...



O iya, Lactacyd Baby ini telah teruji secara dermatologi dan sudah mendapatkan lisensi dari Sanofi Winthrop Industries Paris, sebuah perusahaan farmasi dunia, sehingga aman untuk digunakan setiap hari dan sudah dipercaya oleh banyak ibu di dunia sebagai sabun perawatan kulit yang baik untuk bayi dan batita nya serta amat direkomendasikan oleh para ahli juga loh...

Saat ini, lactacyd baby pun sudah bisa kita dapatkan dengan mudah di apotik maupun supermarket terdekat.
Harga nya juga tidak terlalu mahal kalau dibandingkan dengan manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan lactacyd baby ini. Untuk kemasan ukuran 60ml di bandrol dengan harga Rp 25.700,- , kebetulan aku biasa membeli di apotek Roxy, jadi mungkin beda tempat bisa beda harga juga tapi tidak akan terlalu jauh kok selisihnya.

Nah, buat yang ingin tau lebih jauh soal Lactacyd Baby ini bisa langsung saja mengunjungi fanpage  nya di www.facebook.com/lactacydbaby
Ada banyak info soal masalah kulit bayi juga disana... 

Komentar

  1. Tips nya sangat bermanfaat sekali,kebetulan anak saya juga kulitnya bermasalah...jadi mau coba lactacyd ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss coba mbak... emang bagus loh... nada udah biasa make... sekarang kulitnya lumayan alus... 😄

      Hapus
  2. terimakasih mba sudah sharing �� kadang saya butuh review gini jg kalo mau pilih product

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…