Langsung ke konten utama

Stay Cation Yuk Di Grand Whiz Poin Square

Kesibukan rutinitas harian yang terlalu monoton seringkali membuat kita butuh liburan... Yah walaupun tidak bisa terlalu lama ambil cuti, kita pun bisa tetap merasakan liburan berkualitas di daerah jakarta saja loh... Dengan melakukan stay cation di hotel misalnya...
Tentu saat akan melakukan stay cation ini kita harus pandai pandai memilih hotel yang bagus dan lengkap serta ramah di kantong pastinya...



Ada beberapa hal yang seharusnya kita perhatikan terlebih dahulu saat akan memilih hotel untuk stay cation yang berkualitas... Diantaranya adalah sebagai berikut...

1. Pilih lokasi hotel yang strategis, walaupun tujuan kita adalah liburan, tapi kita tetap harus ingat soal waktu cuti pendek yang kita ambil, jadi jangan sampai memilih hotel dengan lokasi yang terlalu jauh.
2. Perhatikan fasilitas nya, sebisa mungkin cari hotel dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang aktivitas liburan kita, seperti kolam renang, spa ataupun area fitness.
3. Perhatikan makanan dan minuman khas nya, menurutku liburan yang asik itu ya yang bisa makan makanan enak, jadi tentu kualitas makanan dan minuman yang disajikan pun harus lah yang enak dan sesuai dengan selera kita.
4. Cek Budget, ingat tujuan liburan kita adalah untuk menghilangkan stress bukan malah membuat kita stress setelah liburan akibat dompet yang makin kosong...

Nah, kebetulan pada jumat lalu, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2017, aku berkesempatan untuk Hotel Tour dalam rangka Blog Competition di hotel Grand Whiz Poin Square, Jakarta. Dan aku pun harus mengakui kalau hotel bintang  4 di daerah jakarta selatan ini memang amat recommended untuk stay cation kita.



Dari segi lokasi, hotel yang baru didirikan pada tanggal 30 juni 2016 ini, terbilang amat strategis. Hotel ini berada di lantai 6 Mall Poin Square tepatnya di jl kartini no 1 Simatupang, Jakarta. Hotel yang merupakan unit ke 16 dari Inti Whiz International ini pun dikelilingi oleh kawasan bisnis, pusat perbelanjaan serta hanya 2 km jauhnya dari Pondok Indah Golf Driving Range dan Padang Golf Pangkalan Jati. Lokasi ini juga didukung oleh Jakarta Off Ring Road ( JORR ) yang akan memudahkan para tamu masuk dan keluar wilayah tersebut.




Namanya juga hotel, jadi yang paling utama harus dilihat adalah kenyamanan kamar tidurnya dong... Hotel Grand whiz poin Square ini memiliki 159 kamar tamu yang dibagi dalam 4 tipe kamar, diantaranya Standar, superior, deluxe, dan premier. Dengan range harga antara Rp 1.300.000 - Rp 2.000.000 per malam sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan akses masuk ke kolam renang serta fitness center... Cocok banget nih buat pasangan muda yang ingin bulan madu ditengah ibu kota...
Harga tersebut tentu nya berkaitan dengan luas kamar dan fasilitas di dalam kamar itu sendiri.



Ada juga paket Long Stay dengan harga mulai Rp 480.000 untuk kalian yang ingin stay cation di hotel lebih dari 7 hari. Harga tersebut sudah termasuk diskon 20% di Andromeda Restaurant dan diskon 20% di Allure Spa & Salon.



Selain paket long stay, ada juga bussiness package dengan harga mulai dari Rl 550.000, sudah termasuk sarapan untuk satu orang, laundry 5pcs/hari, diskon 20% di Andromeda Restaurant, dan diskon 20% di Allure Spa & Salon.



Selain paket paket kamar yang kece abis itu, Grand Whiz Poin Square ini pun menawarkan Meeting Package, dengan range harga mulai Rp 350.000 - Rp 1.250.000 yang bisa kita sesuaikan dengan fasilitas yang tentunya kita butuhkan.

Ada 6 meeting room yang bisa kita pilih, diantaranya adalah Orion, Mensa, Alya, Sagita, Vega, Dan Ballroom1 & 2. Masing masing meeting room ini memiliki luas dan kapasitas yang berbeda beda.



Di grand whiz Poin Square ini pun ada banyak paket paket lain seperti, Arisan Package dengan range harga Rp 135.000 per orang minimal order 35 orang, Pool Summer Paccage dengan harga Rp 175.000 sudah termasuk free burger & orange juice serta akses masuk ke area kolam renang untuk dua orang, Table manner Package dengan harga Rp 375.000 per orang minimal order 50 orang, Birthday Package dengan harga Rp 170.000 per orang, dan ada juga Reunion Package dengan harga Rp 180.000 per orang minimal order 100 orang.
Melihat dari fasilitas yang ditawarkan di setiap paket paket tersebut, harga yang dipatok Grand whiz  Poin Square ini amat murah loh...



O iya selain ada fasilitas fitness center dengan peralatan fitness yang cukup lengkap, di Grand Whiz Poin Square ini juga disediakan fasilitas Spa & Salon di Allure Spa & Salon yang bikin kita dimanjakan ala ala ratu gitu... Spa Package yang ditawarkan pun terbilang murah yaitu mulai dari Rp 110.000 - Rp 630.000 saja.


Saat Hotel Tour ini, kami juga tidak lupa melakukan food testing makanan yang ada di Andromeda Restaurant... Menu yang kami coba diantaranya adalah Nasi Timbel dengan ayam goreng, Chicken Kungpao, dan Beef with Brocolly. Dan sebagai pelengkap ada Sunny Green juga...




Keempat menu tersebut memang menjadi andalan di Andromeda Restaurant.
Nasi timbel dengan ayam goreng merupakan makanan khas Indonesia yang masih sering dicari oleh pengunjung yang datang, baik itu masyarakat lokal yang sedang stay cation atau pun wisatawan asing yang sedang berlibur di Indonesia.




Chicken Kungpao adalah menu oriental yang menjadikan ayam sebagai bahan utamanya. Chicken kungpao ini asli enak banget... Rasa dari setiap potongan ayamnya benar benar juara deh... Empuk dan meresap banget bumbunya..



Nah kalau Beef with Brocolly ini lebih ke arah barat baratan. Menu ini sering dicari oleh para turis asing yang menginap di Grand Whiz Poin Square juga loh...



Dan yang terakhir ada Sunny Green yang merupakan paduan antara kiwi, mangga, yogurth dan sirup gula yang diblend jadi satu dan menghasilkan minuman segar dengan rasa asam yang khas serta tampilan gradasi warna yang segar dan enak dipandang...



Kereeen banget kan Grand Whiz Poin Square ini... Yuk ah stay cation disini...








Komentar

  1. Waaah asyik ada spa nya juga ya? Hmm.. pengen juga sih berenang disana. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss lah kesana berenang... sekalian nginap juga ya...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…