Langsung ke konten utama

Memilih Gendongan Yang Baik Bersama We Made Me

Memiliki tiga orang buah hati jelas membuat ku semakin semangat untuk terus dan terus belajar menjadi ibu yang baik. Bahkan seringkali aku pun harus belajar sampai pada hal hal sepele yang menurut orang lain amat lah mudah. seperti cara menggendong bayi dengan baik dan benar misalnya... 



Bagi banyak orang mungkin ini terlalu sepele untuk dipelajari tapi tidak buat ku, menurut ku hal ini jelas penting untuk dipelajari terutama bagi para ibu baru, karena ternyata jika kita salah posisi ketika menggendong bayi, maka akan berdampak juga pada pertumbuhan tulang bayi kita. Hal ini lah yang kemudian menginspirasi We Made Me ( WMM ) sebagai salah satu brand alat bantu gendong bayi terkemuka untuk mengadakan acara talkshow tentang bagaimana cara menggendong bayi yang benar.

Dalam acara yang digelar di Metro, Pondok Indah Mall tersebut, Moms Nindya dari Baby Wearing Club Jakarta pun menjelaskan bahwa ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari menggendong bayi baik itu untuk si bayi sendiri maupun untuk mama dan ayahnya selaku orang tua. Untuk bayi, manfaat nya jelas akan  memberikan rasa nyaman karena berada didekat orang tuanya dan kalau dilakukan dengan baik maka menggendong pun bisa bermanfaat untuk membentuk postur tubuh nya.

Moms Nindya dari Baby Wearing Club Jakarta


Bagi orang tua yang menggendong pun ternyata ada manfaat nya juga loh... selain kita jadi lebih mudah menyusui, menggendong bayi juga bisa mengembalikan postur tubuh kita yang sempat berubah ketika masa kehamilan yang lalu. 

Ketika hamil tubuh kita seolah 'dipaksa' untuk melengkung, sebaliknya ketika kita menggendong maka kita seolah dipaksa untuk menegakkan badan, sehingga tanpa disadari kita pun sedang memperbaiki postur tubuh kita tersebut dengan menggendong.
Tapi sekali lagi aku tekankan, banyaknya manfaat menggendong ini hanya bisa kita rasakan jika kita menggendong bayi kita dengan benar. 



Lebih lanjut, moms Nindya didampingi oleh Ayu Hastari selaku guest star sore itu pun memberikan beberapa tips dalam memilih gendongan bayi yang benar. menurutnya gendongan yang baik akan membantu kita dalam proses menggendong. Nah berikut diantaranya...
1. Gendongan harus baik, aman, telah teruji dan kuat.
2. Berbahan lembut dan tidak panas
3. Pilih gendongan bayi ang membuat distribusi berat badan bayi merata sehingga tidak membuat bahu, leher, maupun punggung kita nyeri.
4. Gendongan harus bisa digunakan juga saat kita akan menyusui bayi kita.
5. Gendongan harus nyaman, baik bagi bayi maupun bagi orang tua.
6. Mudah dibersihkan.

Pilah pilih gendongan bayi ini pernah menjadi kendala bagi Ayu hastari yang baru saja memiliki bayi itu, Tapi semenjak artis cantik ini berkenalan dengan WMM tentu tak lagi menjadi soal buatnya.Produk WMM yang terbuat dari bahan 100% handmade cotton, memiliki tekstur yang halus, lembut, dan tidak panas tersebut telah memenuhi kriteria gendongan yang baik versi Moms Nindya lewat tips memilih gendongan nya tadi.

Moms Blogger bersama Ayu Hastari mencoba produk WMM


We Made Me memberikan pilihan bentuk gendongan yang bisa kita pilih sesuai dengan karakter dan kebutuan kita masing masing. diantaranya ada WMM Soohu Sling, WMM Pao Papoose, dan produk yang baru diluncurkan dalam event tersebut, WMM Wuti Wrap.

WMM Soohu Sling merupakan revolusi produk Baba Sling. Selain perubahan nama, WMM Soohu Sling hadir dengam model baru dengan penambahan fitur unggulan seperti Split-Padded Shoulder, Double Buckle dan berbagai fitur unggulan lainnya.
WMM Soohu Sling dapat dipakai dalam 5 posisi gendongan dan dapat digunakan mulai umur 0-24 bulan dengan berat 3,6-15,9 kg. WMM Soohu Sling pun mendukung Ergonomically Sitting Position dan anti Hip Dysplasia.

WMM Soohu Sling


WMM Pao Papoose merupakan Baby Carrier yang dapat digunakan mulai umur 4 - 36 bulan dengan berat 5,5 - 15 kg. WMM Pao Papoose ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti Adjustable Leg Padding, Adjustable Shoulders Straps, Adjustable Waistband, Chest Strap, Adjustable Head Support dan Safety Buckle.


Dalam acara tersebut juga diadakan peluncuran produk baru WMM, apalagi kalau bukan WMM Wuti Wrap. Gendongan berbentuk wrap atau kain panjang ini bisa di pakai oleh ibu dengan berbagai bentuk tubuh, dari mulai yang bertubuh mungil seperti ku sampai yang bertubuh jumbo pun bisa loh menggunakan nya. WMM Wuti Wrap ini amat nyaman dipakai untuk menggendong, karena bahan yang digunakan amat adem. 

Wuti Wrap by WMM

keseruan acara ini pun makin bertambah ketika para moms blogger dan para undangan lain ditantang untuk mencoba menggendong bayi dengan menggunakan Wuti Wrap ini dalam waktu sesingkat singkatnya... tak tanggung tanggung loh hadiahnya berupa produk Wuti Wrap itu sendiri. Semua yang hadir pun amat antusias menyaksikan challenge ini.

Keseruan moms Ayu Hastari mencoba Wuti wrap serta tantangan bagi para moms blogger  selengkap nya bisa juga loh kita tonton di youtube berikut...




Komentar

  1. Mbak belom ngobrol banyak kita kemarin.. aku rempong sama anak nih hehehe. Seru ya eventnya, banyak ilmu euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan kapan kita ngobrol sambil ngopi cantik yuukk

      Hapus
  2. Sagara sedang berada dalam fase suka digendong. Istilah bau tangan itu sebenarnya benar juga si, tapi bukan berarti anak manja. Tapi memang menggendong itu banyak manfaatnya buat si bayi dan ibu. WMM bisa jadi pilihanku juga nih buat gendong Sagara kemana aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti sagara jadi lebih nyaman di gendong ya moms...

      Hapus
  3. Memilih gendongan memang harus sesuai kebutuhan ya sebab kalo dananya cukup tapi ngga sesuai fungsi jadinya mubazir deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget... kudu sesuai kebutuhan...

      Hapus
  4. finally, aku ketemu ya sama mamanya natara... nice sharing moms.. ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeaayyy kapan kapan kita ngobrol cantik lagi yuk mbak...

      Hapus
  5. Hai Mbak, kemarin malah ga ngobrol sama sekali ya kita. Aku sibuk lihatin gendongan WMM. Naksir semua, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli atuh buat gendong sid... hihihi...

      Hapus
  6. Aku tuh naksir berat sama si Wuti Wrap. Gendongan kyk gitu pas banget buat aku yg maunya hands free saat gendong anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatannya nyaman buat ibu maupun bayi nya ya...

      Hapus
  7. Setuju banget, kalau sebuah produk itu manfaatnya jadi lebih terasa kalau dipakai dengan benar. Sesuai anjuran. Kadang2 org make seenaknya aja, trus merasa ga sesuai, lalu complain

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal dia sendiri yang salah milih ya... hihihi...

      Hapus
  8. Aduh sudah lama banget.Mamak Mamak ini enggak mikirin gendongan hahaha. Sdh bebas gendongan dan pampers anak wkwkwk. Tp dulu, memang penting bgt loh milih gendongan yg nyaman. Msh kebayang sih ngga enaknya gendong anak klo gendongannya terasa lebih nambahin beban. Klo sdh gitu, milih pake stroller aja deh wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal pake stroller juga kadang malah jadi ribet ya kalau lagi travelling gitu...

      Hapus
  9. Wah banyak ya macamnya gendongan bayi itu. Waktu anakku masih kecil sih saya lebih sering pakai selendang panjang atau jarik jawa tuk.gendong anakku...mungkin seperti wuti wrap itu ya. Keren infonya,makasih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mirip tapi tak sama hihihi... Wuti wrap ini panjang banget untuk ukuran kain jarik... bahannya pun dari mesh sehingga lebih adem dan nyaman dipakai

      Hapus
  10. bener kudu sesuai ama kebutuhan kita...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…