03/12/17

Mencoba Eat And Treat Di Area Food Culture AEON Mall BSD Tanggerang

Banyak restoran di daerah Jabotabek yang menjadikan masakan Jepang sebagai menu andalannya, dan ajaibnya restoran restoran tersebut hampir tidak pernah kosong pengunjung loh... 



Inilah beberapa hal yang mungkin dijadikan alasan oleh para penggemar masakan jepang di Indonesia untuk terus berburu masakan jepang dari satu restoran ke restoran lainnya..

1. Masakan Jepang terkenal Sehat

Ini karena masakan jepang selalu berkaitan dengan alam, bahan bahan serta bumbu bumbu yang digunakan disana memang merupakan yang terbaik dari alam. Dan Kebanyakan hanya melewati sangat sedikit proses memasak sehingga dapat mempertahankan sebagian besar nutrisinya....

2. Minim Garam.

Masakan Jepang terkenal minim garam sebab menjadikan Seafood yang notabene identik dengan masakan jepang sebagai menu andalan mereka. Seperti yang kita ketahui bersama Seafood sudah mengandung natrium alami yamg lebih sehat.

3. Selalu mengutamakan seni penataan makanan dalam berbagai menunya.

Kebiasaan orang Jepang dalam menata makanan ketika akan disajikan membuat tidak hanya lidah saja yang dimanjakan tapi juga mata pun mendapatkan rasa sejuk. Ini tentu juga amat disukai oleh masyarakat Indonesia yang belakangan ini doyan memfoto makanannya sebelum dimakan.

Alasan alasan ini juga lah yang kemudian membuatku untuk mencoba masakan jepang di area Food Culture AEON Mall BSD tanggerang. Aku memilih mencoba masakan Jepang disini karena mungkin hanya di mall yang ada di tengah BSD tanggerang ini saja yang menyajikan masakan jepang dengan varian menu yang amat  beragam.



Ada dua kompleks tenant masakan Jepang yang ada di Mall ini, Food Culture dan Ramen Village. Sesuai dengan namanya masing masing, di Food Culture kita bisa menemukan beragam menu masakan Jepang yang rasa dan cara penyajiannya dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Bahkan area food culture ini pun didesain membuat kita seolah sedang makan di Jepang loh...

Nah Kalau di Ramen Village, menu yang disajikan pun banyak tapi memang yang paling utama ada disana ya ramen. O iya untuk kita yang beragama Islam, disana juga ada beberapa tanda kehalalan yang sebaiknya kita perhatikan juga ya... tenang tanda halal nya dipasang ditempat tempat yang bisa langsung terlihat kok sama kita, atau kalau ingin lebih yakin, kita juga bisa langsung menanyakan hal ini pada petugas yang ada disana, mereka akan siap memandu kita berwisata kuliner.

Kebetulan banget pada saat aku kesana kemaren tuh sedang berlangsung program Eat And Treat yang memungkinkan kita mendapatkan keuntungan sampai 50% hanya dengan makan senilai Rp 250.000. Dengan mengikuti program ini, nantinya kita bisa mereedem point yang kita dapat setelah makan di dua area tersebut dengan hadiah, seperti Tiket J-Sky Ferris Wheel Ride, Voucher belanja, serta tiket Ice Skating. pastinya aku pun langsung semangat banget doong buat ikutan program ini.



Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung berkeliling area food culture. Aku tertarik untuk mencicipi masakan Jepang di Tempura O-gi, karena meski lokasi nya ada di ujung tapi tenant ini adalah tenant yang paling rame pengunjung nya.

Menu andalan di Tempura O-gi adalah Tempura Set yang menyajikan paket tempura lengkap dengan nasi nya. Sayangnya aku ada sedikit alergi udang jadi tidak bisa mencicipi menu andalan mereka ini. Sebagai gantinya aku memilih Chicken Katsu With Miso Cheese Rice Bowl  dan Green Tea sebagi minumannya.



Untuk aku yang bertubuh mungil, porsi menu yang satu ini sudah lebih dari cukup. Perpaduan Nasi, Chicken Katsu dan saos kejunya bener bener pas banget dilidahku. Dari segi harga pun makan di tempura O-Gi ini tidak akan membuat kantong dan dompet kita teriak loh... untuk mencoba menu ini aku hanya perlu membayar Rp 53.000,- saja.... murah kann...

O iya di Tempura O-gi ini juga ada hadiah mainan untuk kalian yang memesan menu ramen anak, dan bonus chicken katsu untuk semua menu ramen. 

Pokoknya mencoba masakan Jepang di AEON Mall BSD tanggerang ini tidak akan membuat kalian menyesal deh...untuk lebih jelas lagi soal program Eat and treat,  bisa dilihat di website resminya AEON Mall BSD tanggerang di www.aeonmall-bsdcity.com







24 komentar:

  1. Wow yummy banget nih makanannya. Aeon mall BSD terkenal banget ya. Deket rumah ortuku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yummmy banget bun... wajib dicoba deh pokoknya mah...

      Hapus
  2. Mantap tuu bu saya suka saya suka... Saya suka sama seafood kyknya lezat y boleh di coba ni

    BalasHapus
  3. ciee ga.ngajak nih makan di resto jepang euy ! mau dong
    mumpung deket sama rumah sih mampit ah ke AEON MALL BSD kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup... wajib mampir bun... jangan lupa ajak aku yaaa...

      Hapus
  4. Keju lumernya menggoda. Tapi jauh amat yaa harus ke BSD. Nanti deh saat jalan-jalan ke sana.

    BalasHapus
  5. Boleh juga nih kapan2 coba Food Culture disana, kebetulan juga aku penggemar kuliner Jepang. Makasih sharing infonya ya.

    BalasHapus
  6. Aihh deket rumahku, sering juga makan di sini pilihan makanannya banyak banget ya. Kayak surga makanan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaya surga makanan... makin rajin nih kayanya kesitu...

      Hapus
  7. Minim garam, gak bikin darah tinggi. Cuma mpo kurang suka makan jepang gak dimasak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga semua masakan jepang ga dimasak mpok... kalau mentah aku juga belum pernah cobain... hihihi...

      Hapus
  8. Jepang sehat, pintar krn asupan makanan juga sehat. Sayang gak bisa bikin mendingan beli aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. belinya di food culture AEON Mall BSD tanggerang yaa...

      Hapus
  9. Saya salut dgn org2 jepang, kulinernya itu dominan ikan. Tp saya ga bisa makan ikan. Padahal menggoda sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. alergi kah?? atau ga doyan aja...?? duh sayang banget padahal ikan tuh makanan sehat loh...

      Hapus
  10. Jadi penasaran pingin nyobain berbagai masakan Jepang. Aku tahunya hanya Sushi aja. Boleh juga kapan-kapan mampir ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib mampir bun... biar makin tau beragamnya masakan jepang...

      Hapus
  11. Tempatnya asek banget ternyata bikin betah ya mbak,tp sayang lidah sy gak begitu cocok dgn masakan jepang walaupun gak semua sih. Kalo lg ke aeon coba mampir akhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampir bun... masakan jepang tuh ternyata enak enak loh...

      Hapus
  12. Ahh jadi mau chicken katsu with miso cheese rice nya. Kayanya enak banget itu. Kejunya meleleh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumeeeerrr banget deh... wajib dicoba bun...

      Hapus