Menjadi Blogger Berkepribadian Muslimah Dalam Milad Ke 3 Blogger Muslimah

Sebagai seorang Blogger yang dituntut untuk selalu up to date, tentu aku harus memiliki ' pagar' khusus agar tetap selalu dapat menyebarkan berita dan isu isu yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya ditengah maraknya berita berita hoax yang beredar. 




Ini lah yang membuat ku amat senang sekali ketika terpilih menjadi salah satu peserta dalam Milad Ke 3 Blogger Muslimah, karena dalam Milad nya kali ini akan ada sesi talk show tentang Kepribadian Muslimah : Recognising Ourselves and Others oleh mba Ratih Sophie Azizah dan materi tentang cara meningkatkan trafic blog dan website dengan SEO Management oleh coach Riandi Rahmat.  Benar benar materi yang aku butuhkan untuk menjadi seorang Blogger muslimah  tentunya...

Acara yang berlangsung di Kantor Proxsis IT Learning Centre, gedung Permata Kuningan Lantai 17, Kuningan Mulia kav. 9 Jakarta Selatan ini benar benar meriah lengkap dengan kado kado serta dekorasi balon khas perayaan ulang tahun. tapi berbeda dengan perayaan ulang tahun pada umumnya, kado kado yang ada itu justru merupakan kado yang disiapkan oleh para admin Blogger Muslimah untuk dibagikan pada para peserta yang hadir saat itu.




jujur aku agak takjub juga melihat ruangan proxis yang begitu kece dan instagramable banget ini... ruangan proxis yang biasa memberikan konsultasi dalam bentuk training, audit, konsultasi, dan berbagai bentuk kerja sama lainnya ini memang didesain khusus agar para 'tamu' nya bisa nyaman dan betah berada disana.

Sebagai pembuka ada Uni Novia Syahidah Rais selaku founder dari Komunitas Blogger Muslimah yang mengemukakan sejarah singkat berdirinya Blogger Muslimah itu sendiri. Selain memanjakan para member nya lewat kegiatan online yang sering dishare di grup Facebook nya, komunitas yang berdiri sejak 1 desember 2014 ini juga sering mengadakan kegiatan offline seperti edu visit ke pabrik dan seminar blogging. Uni Novia, begitu ia akrab disapa, pun mengungkapkan bahwa dalam perkembangannya Blogger Muslimah akan terus mengembangkan diri agar para Member nya juga dapat terus berkembang. 

Mbak Ratih Sophie Azizah


Setelah itu mbak Ratih Sophie Azizah pun mulai memberikan materi tentang Kepribadian Muslimah : Recognising Ourselves and Others. Biasanya mbak ratih mengisi materi kepribadian muslimah ini setiap hari Jumat saja secara online di facebook grup nya Blogger Muslimah, tapi spesial untuk milad nya kali ini, Mbak Ratih memberikan materinya secara langsung pada para peserta milad terpilih ini.

Menurut mbak ratih, ada empat kepribadian yang umum digunakan di seluruh dunia untuk mengenal karakteristik seseorang, yaitu Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance. atau biasa disingkat menjadi DISC. Tes DISC ini seringkali digunakan untuk mengetes para karyawan baru juga loh... sore itu para peserta yang hadir pun langsung diberikan tes DISC untuk mengetahui kepribadian nya masing masing.

Mengenal kepribadian diri sendiri dan orang lain amat lah penting agar kita dapat lebih mengerti tindakan masing masing orang tanpa berprasangka buruk terhadap orang itu.
selain itu kita juga dapat lebih mengerti arti perbedaan yang ada tentunya.




Setelah selesai menyampaikan materinya, mbak ratih dibantu admin lain pun mengarahkan para peserta milad untuk berganti pakaian dari Seply selaku salah satu sponsor dalam acara milad ini, lengkap dengan aksesoris hand made dari Evaldin Art.
Ada sesi foto foto juga pastinya....

Aksesoris dari Evaldin Art


O iya makan siang kali ini amat spesial karena ada menu Ayam goreng sambal ijo dari Ayam Bahagia cabang kelapa gading. tepatnya  di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok O1 nomor 12A Kelapa Gading. Ayam Bahagia ini emang paling juara deh Kalau soal menu Ayam mah... cek aja di Instagram @ayambahagia buat kepoin semua menu Ayam nya atau bisa juga tanya-tanya ke nomor 08111868900 biar lebih jelas nya.




Perut sudah terisi, materi pun dilanjutkan ke materi yang agak berat sedikit yaitu tentang cara meningkatkan trafic blog dan website dengan SEO Management oleh coach Riandi Rahmat. Menurut Coach Riandi ada dua cara yang biasa digunakan untuk meningkatkan Trafic boot kita, SEM dan SEO. masing masing tentu memiliki keunggulan serta kekurangannya sendiri.

SEM atau Search Engine Marketing bisa dibilang sebagai cara berbayar untuk dapat langsung meletakkan link blog kita pada halaman pertama google, sayangnya cara ini tidaklah organik jadi kurang disarankan oleh Coach Riandi. 

Sedangkan SEO atau Search Engine Optimaton merupakan cara gratis untuk meletakkan link blog kita pada halaman pertama google. cara ini lah yang lebih disarankan oleh Coach riandi, karena selain tanpa biaya, trafic yang kita dapatkan adalah organik. Sayangnya perlu trik khusus untuk menjalankannya dan tidak bisa langsung instan. ada proses tahapan yang harus diikuti secara sabar.

Acara selanjutnya ya apalagi kalau bukan bagi bagi doorprize... ada banyak hadiah yang disediakan oleh para admin loh... diantaranya ada hadiah dari Supertwin Shop dan Jas Hujan Sheba.

Supertwin Shop merupakan  toko online Aisya Avicenna (Mbak Aisya) yang menjual produk jaket, jas hujan, aneka hijab, buku, dan tas. para peserta yang tidak mendapat doorprize dari Supertwin Shop langsung kepoin sosmed nya untuk ceki ceki koleksi nya... Nah buat yang penasaran juga bisa langsung cek..

Website: www.supertwinshop.com.
Instagram Toko: @supertwinshop.
Instagram Testimoni: @sahabatsupertwinshop.
Instagram Katalog: @jaketsupertwinshop @jashujansupertwinshop @hijabsupertwinshop.
FanPage di Facebook: SupertwinShop
YouTube: Supertwin Shop.
WhatsApp: 087800090037.
Email: supertwinshop@gmail.com.

Selain Supertwin Shop ada juga doorprize dari Jas Hujan Sheba yang merupakan pioner jas hujan muslimah dan memiliki produk limited edition, serta  dibuat dari bahan taslan yang enggak tembus air dan sudah disealing sehingga penggunanya benar-benar terlindungi dari air hujan. 

Pokoknya Milad Blogger Muslimah kali ini benar benar banjir ilmu, banjir silaturahmi dan banjir Hadiah... Met Milad ya Blogger Muslimah... Blogger Muslimah... Alhamdulillah... 3 tahun... 

Komentar

  1. Kalau kita kyknya udah ketemu bbrp kali di event ya mbak :D
    Harus nerapin SEO-nya nih supaya PV meningkat drastis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sering ketemu tapi ga pernah sempet ngobrol ya mbak... hehehe

      Hapus
  2. Semoga next even bisa ikutan kerenn acaranya....trims sharenya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan bisa kepilih bareng ya mbak...

      Hapus
  3. Aku suka deh dengan cara Blogger Muslimah memperingati Miladnya. Bkn hanya berisi perayaan saja tp ada manfaat yg bisa diperoleh bagi membernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya... bener bener dari member untuk member pokoknya mah...

      Hapus
  4. Gamis baru alhamdulillah. Cantik deh pakai gamis ini, pakai mahkota pula. Seru banget yaa milad BM, sayangnya aku ga ikutan. Tahun depan semoga terpilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kakak... semoga tahun depan kita kepilih bareng yaa...

      Hapus
  5. Seru banget acaranya, bertebar ilmu.
    Sayang kemarin gak ikuut. Bukannya gak kepilih tapi emang gak daftar, secara buntut gak bisa ditinggal (kalaupun daftar belum tentu kepilih juga sih. Wkwk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan kita bisa kemilad nya blogger muslimah bareng ya mbak...

      Hapus
  6. acara milad Blogger muslimah seruu banget mbak , itu gamis nya semua dapat ya mbak ?? baguss banget , beener-bener muslimah sejati yaa..
    semoga tahun depan aku kepilih milad blogger muslimah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita kompak seragaman kemaren biar cantik pas difoto... semoga tahun depan kita kepilih bareng ya...

      Hapus
  7. Semoga blogger2 makin solehah ya dan berani menulis kebaikan.

    BalasHapus
  8. Gagal fokus sama bross nya. Lucu bgt, unik bentuknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bros handmade loh... meski dibuat oleh orang yang sama hasilnya belum tentu sama... jadi berasa eksklusif kan...

      Hapus
  9. Keren ya bu acaranya... Semu aorang nyaman dan menikmati acaranya sampai tuntas. Hadiahnya pun bnayak dan cakep2

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren banget bu... semoga tahun depan kita bisa ikutan lagi ya...

      Hapus
  10. IDuuuh, aku penasaran dengan ilmu SEOnya, akan dibahas khusus kah mak? Mau doonk dicolek kalau tulisannya sudah jadi. yayaYaya ;) *ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencana nya sih emang begitu mbak... soalr kalau aku tulis disini jadi satu bisa puanjaaaang banget nanti... hihihi

      Hapus
  11. Disetiap tahunnya Blogger Muslimah Indonesia memang selalu memberikan materi yang oke2, akupun beruntung banget bisa ikut lagi. Tapi tahun ini paling seru banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan kita bisa ikutan lagi ya mbak...

      Hapus
  12. Wah diajarin bukin bros ya, bisa ditekunin tuh dan jadi ladang usaha sampingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga diajarin bikin bros mbak... cuma kita seragaman pake gamis dari Seply lengkap dengan Bros handmade dari Evaldin Art...

      Hapus
  13. Seru ya acaranya..materi yang disampaikan juga bagus banget tuh biar kita ngeblognya jadi terarah ya. Semoga milad tahun depan aku bisa ikutan. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga tahun depan aku juga kembali bisa ikutan ya...

      Hapus
  14. Ebak banget bisa ikutan miladnya blogger muslimah, kayaknya seru acaranya. Apalagi hadiah-hadiahnya bikin mupeng, selamat ya kepilih jadi peserta, nggak semua bisa ikutan lhoo..:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dan seruuu banget pastinya mbak... keren lah pokoknya Blogger Muslimah mah...

      Hapus
  15. Setuju banget, sebagai seorang blogger kita juga harus tau pagar dan jati diri kita sbg seorang muslimah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll jangan sampai kebablasan ya mbak ...

      Hapus
  16. Makin cantik aja di fotonya nah gitu dong bisa dandan lebih cantik kalau ada acara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuhhh jadi tersanjung... makasih kakak...

      Hapus
  17. Empat karakter apa aja maksudnya? Mpo jadi kepo nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mpok 4 karakter DISC... gampangnya sih ada yang kepemimpinan nya kuat, ada yg terlalu emosional alias baperan, ada yang terlalu cerdas, dan ada yang terlalu supel

      Hapus
  18. Selamat harilah Blogger muslimah makin membuat para blogger makin berpendidikan, berkarakter dan makin banyak ngasih kita job

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Trik Membeli MakeUp Aman Bagi 'Si Awam' MakeUp

4 Cara Agar Anak Bisa Kuat Dari Dalam