Fakta Fakta Soal Santan Di Acara Launching Sasa Santan Kelapa

Perkara santan pecah saat dimasak sepertinya sudah menjadi momok tersendiri buat para ibu ibu rumah tangga. Sayang banget kan pastinya masakan yang sudah dimasak dalam jangka waktu lumayan lama itu harus berkurang rasa nikmatnya hanya karena si santan tadi pecah. Rasa masakan yang seharusnya nikmat jadi aneh karena si santan tidak mau bersatu...

Awalnya, aku, sama seperti para ibu pada umumnya beranggapan bahwa 'santan pecah' itu disebabkan karena proses pengadukan yang kurang maksimal saat memasak, tapi ternyata ada faktor lain yang juga bisa menyebabkan si santan jadi pecah. Seperti faktor kesegaran, serta higienitas proses dari kelapa menjadi santan. jadi meski sudah diaduk terus saat memasak si santan bisa saja pecah lantaran memang berasal dari kelapa yang kurang segar.




Fakta fakta inilah yang aku dapatkan ketika menghadiri acara Launching Produk Sasa Santan Kelapa di gedung Auditorium Sasa Inti pada tanggal 20 Desember 2017 lalu. Buatku yang notabene adalah seorang ibu dari tiga orang anak ini, bisa menghadiri acara pengetahuan seputar masak memasak seperti ini tuh benar benar membawa kebahagiaan tersendiri, Oleh karena itu meski harus berjuang melawan padatnya kereta pagi dari Bekasi, aku tetap bersemangat berangkat ke acara tersebut.

Begitu memasuki ruang Auditorium Gedung Sasa Inti tempat berlangsungnya acara ini, nuansa putih hijau dari busana ibu ibu lain yang juga hadir disana mulai memanjakan mata ku... Proses registrasi berlangsung cepat karena panitia telah memegang nama nama peserta undangan nya, jadi aku hanya diminta untuk tanda tangan saja dan dapat langsung memasuki area Launching Produk nya.

O iya di luar auditirium, ada Photo Booth yang disediakan untuk para ibu ber narsis ria lengkap dengan berbagai properti foto nya. hihihi... namanya juga Ibu ibu zaman now ya, selalu tidak tahan melihat ada area foto seperti ini, jadilah si Photo Booth ini ramai terus dengan antrian panjangnya.




Agak mulur sedikit dari Rundown acara, sesi talk show pun dimulai dengan menghadirkan Chef Vania Wibisono dan salah satu perwakilan dari Sasa Inti yang siap menjelaskan seputar keunggulan produk Sasa Santan Kelapa ini. Produk yang nanti akan dilaunching ini merupakan pengembangan dari Sasa Santan  yang telah lebih dulu diluncurkan ke pasaran. 




Selain beberapa fakta tentang santan yang tadi telah aku sebutkan di awal tulisan, Chef Vania pun menjelaskan bahwa Produk  ini telah melalui pengecekan Quality Cotrol yang terbilang ketat sebelum akhirnya dapat dilepas ke pasaran, Hal ini tentu juga menjamin kualitas produk yang kita terima nantinya sebagai Konsumennya. 

Lebih lanjut Chef cantik itu menjelaskan bahwa Brand Sasa itu sendiri telah menjadi Brand kepercayaan masyarakat Indonesia sejak lama, dan akan terus menjaga kepercayaan itu dengan baik. Salah satunya adalah dengan selalu meluncurkan produk produk inovatif yang berkualitas tentunya.

Masih bersama Chef Vania dan beberapa perwakilan dari Sasa Inti, prosesi ceremony Launching Produk Sasa Santan Kelapa pun dilakukan dengan membuka replika kelapa berukuran besar yang didalamnya terdapat tiga buah sasa santan kelapa  yang juga berukuran raksasa. Para peserta undangan pun tak mau melewatkan sesi ini begitu saja, hampir semua maju kedepan untuk dapat mengambil gambar dengan posisi terbaik.


Acara pun dilanjutkan dengan sesi Demo Cooking oleh Chef Berbadan tambun yang akrab disapa Chef kong. Kali ini Chef kong memperagakan cara membuat King Mango, minuman yang lagi hits itu. tentu chef ini tidak sendirian di dapur mewahnya itu, beliau pun menunjuk tiga ibu ibu yang hadir untuk dapat membantunya menyiapkan minuman mangga tersebut untuk kemudian dibagikan pada seluruh peserta undangan. Tak lupa Chef kong pun menambahkan Sasa Santan Kelapa  sebagi toppingnya. Ya, tidak salah lagi, minuman mangga yang memang segar itu jadi tambah nikmat karena Sasa Santan Kelapa  ini...




Sebelum Makan Siang, acara pun dilanjutkan dengan sesi Food Photography bersama @AyudiahRespati sang Food Stylish & Photography professional. Ibu muda yang memiliki followers hingga 71.600 di akun Instagramnya itu, dengan lugas memberikan tips and trik dalam mengambil foto makanan agar cantik dan instagramable untuk diupload.




Setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam mengambil foto makanan yang akan kita upload di Sosial Media kita. Seperti Pencahayaan, Sudut Pengambilan Gambar serta teknik pengeditan nya.



Acara pun ditutup dengan makan siang dan sesi pemgumuman photo contest yang berlangsung selama acara tadi.

Nah buat kalian yang ingin tau lebih jahu soal Sasa Santan Kelapa bisa langsung kunjungi website dan media sosial nya , berikut diantaranya...

Facebook : @kreasisasa
Instagram : @kreasisasa
Website : www.kreasisasa.com/sasasantankelapa/

Sasa Santan Kelapa... Aslinya Santan...







Komentar

  1. Mak mah happy banget yak dengan adanya santan cair siap pakai. Membantu banget dan praktis. Ngga pakai ribet.

    BalasHapus
  2. Ternyata Sasa Santan Kelapa lebih unggul ya dsripada santan instan lainnya yang sejenis. Saya juga sudah mencobanya loh :)

    BalasHapus
  3. Sekarang kita emang dimanjain banget sama santan instan begini ya. Praktis dan cepat buat masak, bisa disimpan pula

    BalasHapus
  4. Oh Jadi efek kelapa yang tidak segar maka santan pun merusak masakan. Pakai Santan Sasa lebih aman ya, fresh dan higienis.

    BalasHapus
  5. Aih cantiiik pakai mahkota bunga. Hihihi. Ibu-ibu diajak ke acara memasak begini ya senang. Dapat tips memasak buat praktek di rumah

    BalasHapus
  6. Aku seneng bisa bawa oleh-oleh santan dari sini. Santannya enak dan gurih pula.

    BalasHapus
  7. Semenjak kenal sasa santan kelapa aku mulai berani pakai santan instant, karna bermutu bagus

    BalasHapus
  8. Stok Sasa santan kelapa cair aku udah habis.
    Habisnya sering masak makanan selama natal dan tahun baru.

    BalasHapus
  9. Bukan cuma santan pecah ya, santan langu dan tengik kalo dimasak juga pernah aku alamin. Tapi sekrang udh milih Sasa sih, jadi insya allah masakan gurih dan nikmat

    BalasHapus
  10. Iya mba, sasa santan ini padat dan ga pecah ketika diolah ke dalam masakan dan kian terasa gurihnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Trik Membeli MakeUp Aman Bagi 'Si Awam' MakeUp

4 Cara Agar Anak Bisa Kuat Dari Dalam