02/01/18

Berbisnis Printing Label Di Sekitar Rumah Yuk...

Dilema terbesar ku saat mengantar anak ke sekolah adalah ketika aku dihadapkan pada sekumpulan ibu ibu yang juga sedang mengantar anaknya tapi ga jelas tujuan sebenarnya apa, aku katakan demikian karena hampir semua dari mereka hanya mengobrol ngalor ngidul tak tau arah. Buatku yang memang tidak suka merumpi, ini jelas amat lah menyiksa ku, jujur aku takut pada akhirnya malah menambah tumpukan dosa dosa ku yang sudah menggunung ini. 

Hal ini lah yang kemudian menginspirasi ku untuk mengalihkan perhatian si ibu ibu pengantar anaknya ke sekolah ini dengan hal hal yang lebih positif dari pada sekedar merumpi ria. Dari mulai mengajak mereka makan bersama dengan menu pot luck masing masing sampai belajar merajut sembari menunggu anak anak sekolah. Alhamdulillah respon positif berhasil aku dapatkan dari mereka.





Berbekal dari keakraban para ibu ibu  yang sudah mulai terjalin ini, aku pun kembali ingin mengajak mereka berkenalan dengan suatu hal positif yang kebetulan aku dapatkan pada acara Blogger Gathering beberapa waktu yang lalu, aku ingin mengenalkan pada mereka tentang Berbisnis Printing label disekitar rumah.

Sebenarnya dalam acara yang berlangsung pada tanggal 21 desember 2017 itu, tidak membahas secara spesifik soal 'bisnis' itu sendiri. Melalui event ini, Pihak Brother memang hanya ingin mengenalkan pada masyarakat luas soal produk terbaru mereka, yang berupa perangkat mesin pencetak  label. Perangkat tersebut dikenal dengan nama " P- Touch " untuk keperluan industri yaitu PT-E550W.


Photo taken by Uci boghaisan.com

Perangkat ini merupakan salah satu mesin pencetak label unggulan Brother dengan rechargeable Battery yang berukuran kecil sehingga dapat digunakan secara portable. Label yang dihasilkan oleh produk ini sudah berlaminasi dan dapat diuji dalam beberapa kondisi ekstrim seperti suhu yang terlalu panas atau terkena cairan kimia. 

Meski dalam acara yang berlangsung di Harlow Brasserie and bar tersebut, dikatakan bahwa PT-E550W ini direkomendasikan untuk para pelaku industri yang biasanya membutuhkan jumlah label dalam kapasitas besar, tapi menurutku para ibu ibu rumah tangga pun juga membutuhkan si Printing label ajaib ini. 


Mencoba PT-E550W



Hal hal remeh temeh seperti melabeli toples gula dan garam, terkadang jadi amat lah penting, terlebih buat para ibu yang 'tingkat lupa' nya terlalu tinggi seperti aku ini. untuk melabeli perabotan dapur yang rawan terkena suhu panas dan minyak, tentu diperlukan label khusus yang ajaib seperti hasil label dari PT-E550W ini.

Selain itu untuk urusan memberi nama di buku serta peralatan sekolah anak yang rawan tertukar satu sama lain itu pun juga membutuhkan label unggulan ini. Anak anak pasti akan suka dengan hasil labelnya, karena ada menu yang memungkinkan kita untuk memilih tema bingkai serta font favorit kita, jadi label buatan kita tersebut tidak terlalu monoton dan pasti digemari anak anak.



Printer label genggam ini pun mempunyai berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, dari mulai yang berukuran 6mm, 9 mm, 12 mm,18 mm, sampai yang terbesar hingga 24mm. Dengan ukuran panjang 8M per roll nya, tentu hasil label yang dihasilkan menjadi lebih banyak dari produk sejenis yang beredar di pasaran. Hal ini akan membuat para ibu yang ingin berbisnis label bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Printer label ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pintar, key board QWERTY, serta koneksi WIFI dan USB sehingga memungkinkan kita untuk menggunakanya secara langsung dengan atau tanpa terkoneksi oleh PC untuk mencetak label.

O iya ada satu lagi keunggulan produk ini yang aku suka, ada fitur Built in auto cutter, yang memudahkan kita dalam memproduksi label yang bisa terpotong secara otomatis. Ini jelas amat membantu kita saat membuat label dalam jumlah yang cukup banyak.



Nah untuk para ibu pengntar anak sekolah yang aku ceritakan di awal tadi, aku ajak mereka untuk mulai memasarkan label hasil buatan mereka sendiri, di sekitar rumah mereka masing masing tentunya. Sasaran target market nya adalah para ibu rumah tangga juga sama seperti mereka. Hanya dengan bermodal satu produk ajaib dari Brother yang harganya masih dibawah satu juta ini saja, para ibu itu pun sudah dapat memiliki usaha sampingan mbah pemasukan mereka. Tentunya ini lebih bermanfaat daripada acara merumpi ria bukan...? 

Ini cara ku menghindari rumpi merumpi di sekolah anak ku... bagaimana cara mu menghindari hal serupa... ?? share bareng yuk di kolom komentar...


 

9 komentar:

  1. Aku sih pilih untuk tidak betdiam disekolah, milih belanja kepasar, kebetulan sekolah anak dekat dengan pasar

    BalasHapus
  2. jadi inget dulu jaman sekolah ada yang penjual yang menjual jasa printing label, pas buat ditempel di buku dan alat-alat lainnya biar ga ketukar dengan yang lain

    BalasHapus
  3. Mudah dan praktis ya menggunakan printer label dari Brother ini. Keren mba, kalau ounya bisnis wajib punya nih.

    BalasHapus
  4. ide ang menarik, unuk mengisi waku luang para emak2

    BalasHapus
  5. Menarik ya..dgn print label ini bisa juga tercetus ide bisnis sederhana yg bisa diaplikasikan dimanapun

    BalasHapus
  6. Keren printing label nya praktis dan mudah ya pemakaiannya, lumayan buat emak2 yg nhanggur hhhh

    BalasHapus
  7. Alatnya canggih ya nat. Kupikir segede printer ga taunya cuma sebesar kalkulator. Btw brapaan itu harganya?

    BalasHapus
  8. Wak wak wak kagak pernah nungguin anak sekolah. Krn ngga boleh ditungguin. Hny boleh mengantar sampai batas pengantar/penjemput setelah itu anak diserahkan pada pendidik di sekolah. Eh btw, printing labelnya praktis banget ya.

    BalasHapus
  9. ah lucuu, alatnya imut pula... biasanya aku pasang label pakai solasi kertas dan spidol hihihi

    BalasHapus