24/01/18

Perhatikan keempat hal ini sebelum 'meminang' si printer

Di era digital seperti sekarang ini kebutuhan akan printer yang berkualitas amat lah penting, terutama dikalangan para pelajar, mahasiswa, perkantoran, dan industri. Bahkan saat ini, penggunaan printer di rumah pun sudah merupakan hal yang lumrah terjadi di kota besar. Printer untuk penggunaan dirumah ini tentu tidak perlu secanggih printer di kalangan industri, tapi juga tetap harus mementingkan kualitas pastinya...



Memilih printer untuk penggunaan dirumah sebenarnya tidaklah sulit, meski juga tidak bisa dikatakan mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum akhirnya kita memutuskan untuk ‘meminang’ si printer tadi. Kurang lebih adalah sebagai berikut...

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Cek terlebih dahulu kira kira printer setangguh apa yang kita butuhkan dirumah, karena tiap rumah pasti memiliki kebutuhan printernya masing masing. Jika kebutuhan cetak di printer kita tersebut nantinya banyak maka kita membutuhkan printer dengan spesifikasi yang lebih tinggi tentunya.

2. Pilih printer dengan brand yang sudah terkenal serta terpercaya

Menurutku, brand dapat juga kita jadikan sebagai indikator bagus atau tidaknya suatu barang, jika branding yang dibangun oleh sebuah brand sudah dapat tertanam begitu kuat di kalangan masyarakat, aku sih menyimpulkan bahwa brand tersebut adalah brand yang memiliki produk berkualitas dan layak untuk kita beli.



3. Cek perbandingan harga

Ini amat penting agar kita tidak terjebak membeli barang dengan harga yang salah. Pilih barang dengan harga yang wajar wajar saja tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah.

4. Cek kelebihan kelebihan nya

Setiap produk yang diusung oleh suatu brand pasti akan ada kelebihannya masing masing, begitu juga untuk printer, pasti akan ada kelebihan yang dapat ditonjolkan dalam setiap seri nya. lalu setelah itu, cocokkan lagi dengan kebutuhan kita diawal tadi.

Jika kita menerapkan keempat hal tersebut sebelum ‘meminang’ printer untuk dirumah, maka printer yang kita beli dapat dipastikan pas untuk kita.



Berbicara soal printer, tadi siang aku berkesempatan untuk menghadiri acara Launching  produk printer dan scanner terbaru dari PT Brother international sales Indonesia yang bertemakan Colouring Indonesia with Smart Printers. Dalam acara tersebut, PT. Brother International Sales Indonesia memperkenalkan Seri printer Inkjet terbaru nya yang terdiri dari lima model Inkjet Multi-Function Center baru. 

Kelima seri printer ink jet terbaru itu adalah DCP-T310 yang dapat digunakan untuk print, copy, dan scan, DCP-T510W dan DCP-T710W yang dapat digunakan untuk print, copy, scan dengan koneksi wireless, MFC-T810W yang digunakan untuk print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless, dan MFC-T910DW  yang berfungsi sebagai 2-sided print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless.



Sesuai dengan Tema yang diangkat dalam acara yang berlangsung di Harris Vertue Hotel tersebut, Brother ingin memperkenalkan seri printer Inkjet terbarunya yang dapat menghasilkan hasil print dengan kualitas warna yang lebih baik terutama untuk kualitas warna di atas kertas foto sehingga dengan adanya produk ini diharapkan dapat lebih memberi kemudahan dalam urusan cetak mencetak bagi masyarakat Indonesia.

Menurutku untuk skala rumahan, Set Printer terbaru dari brother ini amat lah recommended. Seri mesin printer ini didesain dengan menggunakan tipe tinta dye ink yang dapat menghasilkan kualitas warna yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dirumah kita, serta dapat memberikan volume cetak hingga 6.500 halaman , Semua itu terangkum dalam satu paket dengan harga yang terjangkau.



#D2
#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

1 komentar:

  1. Aku mupeng mba SM yang baru. Lihat keunggulan nya bikin mau maksa sama suami buat ganti printer hahaha

    BalasHapus