06/02/18

Buat Acara Reuni yuk...

Menyusuri lagi satu per satu kenangan di masa lalu tuh memang menyenangkan ya, Bagi beberapa orang bahkan mengingat kembali masa lalu bisa bikin senyum senyum sendiri, Terutama bagi mereka yang mempunyai kenangan manis di masa tertentu. mungkin ini juga lah yang membuat beberapa diantara kita begitu semangat saat mendapat undangan reuni.



 Meski belakangan ini di media sosial ramai diperbincangkan soal dampak buruk datang ke Reuni, Tapi menurutku datang ke Reuni itu justru ada banyak manfaatnya loh... Reuni bisa kita artikan juga sebagai ajang silaturahmi dengan para teman lama bukan...? Dan seperti yang kita ketahui bersama, ada segudang manfaat dari silaturahmi yang bisa kita dapatkan, dari mulai memperpanjang usia sampai mengalirnya rejeki kita.

Jadi jangan takut buat datang atau mengadakan sebuah acara reuni, karena semuanya balik lagi ke diri kita masing masing aja. Kalau kita bisa me mindset pikiran kita dengan hal yang benar soal reuni, Insya Allah Reuni kita bisa lebih berkah.

Sayangnya, gara gara ramai di medsos beberapa waktu yang lalu itu, banyak orang yang jadi enggan atau malas untuk mengadakan sebuah acara reuni. Duhhh sayang banget kan... kalau begini bagaimana kita bisa mendapatkan semua manfaat reuni tadi...?! Ya sudah lah daripada kita menunggu undangan reuni yang tidak kunjung datang tersebut, lebih baik kita saja yang mulai mengkoordinir acara reuni itu sendiri.

Masa SMA yang tak akan terlupakan


Sama seperti mengadakan acara lain, ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan terlebih dahulu. Berikut diantara nya :

1. Kepanitiaan

Sekecil apapun reuni yang akan kita adakan, usahakan untuk selalu membuat kepanitiaan ya, agar semuanya lebih terkoordinasi. Ajak teman teman yang lokasinya berdekatan dengan kita untuk jadi panitia. Meski bisa berkomunikasi via online, Lokasi yang berdekatan ini akan lebih memudahkan kita dalam koordinasi nantinya.

Kepanitiaan ini juga bisa kita sesuaikan dengan besarnya reuni yang akan kita adakan. Jika reuni yang kita adakan besar, kepanitiaan nya juga harus besar pastinya.

2. Dana

Yang namanya mengdakan suatu acara, baik acara besar maupun kecil kecilan pasti ada biaya yang dibutuhkan. Pertama buat rincian biaya yang mungkin akan kita keluarkan untuk acara reuni tersebut, Jangan lupa siapkan biaya tidak terduga juga ya... Setelah itu, buat juga sumber dana nya, bisa lewat sponsor atau bisa juga nantinya kita bebankan pada peserta reuni yang hadir.

Untuk menekan biaya, ada banyak cara yang bisa kita tempuh, salah satunya dengan menerapkan sistem Potluck misalnya.

3. Lokasi

Baiknya sih memilih lokasi reuni yang masih berhubungan dengan reuninya sendiri agar suasana reuninya benar benar terasa.Seperti, Gedung SMP untuk reuni SMP kita. Tentu dengan ijin terlebih dahulu pastinya ya... Tenang saja, biasanya pihak sekolah akan terbuka dengan kegiatan reuni semacam ini kok..

Jika lokasi sekolah tidak memungkinkan, kita juga bisa memilih cafe atau taman yang masih berhubungan dengan suasana pada masa itu’.

4. Detail Acara
Ada baiknya susunan acara yang kita buat adalah acara yang lagi lagi dapat membuat kita kembali ke masa itu ya, seperti permainan permainan yang dulu  sempat tren misalnya.

foto Perpisahan SMA. ( Hayooo tebak aku yang mana..?)


Kurang lebih sih itulah hal yang harus kita perhatikan saat akan mengadakan acara reuni. Jadiii... Masih galau mau adain reuni...?? Jangan ya... Kan mengadakan reuninya tidak sulit... yuk ah kita koordinir reuni kita masing masing...







10 komentar:

  1. Blognya keceeee bangettt!

    Btw, aku tuh mualesss kalo musti datang reuni mba hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah mampir di blog aku mbak... loh kenapa malas ke reuni mbak... banyak manfaatnya loh...

      Hapus
  2. males ahh reunian ,, aku kurang suka nanti deh aku ceritain di sebelah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa mbak? kok males ikut reuni... aku tungu ceritamu di sebelah yaa...

      btw, sebelah mana yak? Hehehe

      Hapus
  3. Pernah datang reuni SMA< sekalinya tuh, yaaah masa banyak yang kulupa, nama mah enggak, tapi mukaaa yg kulupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya wajar mbakkan pasti sudah pada berubah... Hehehe...

      Hapus
  4. Wah, suka jadi panitianya ya, Mbak? Saya si ngga suka, karena datengnya juga mikir-mikir dulu. hehe..

    BalasHapus
  5. kalau aku datang reuninya pilih-pilih, kalau ada Dilan mending enggak.. takut CLBK.. hahaha...

    BalasHapus
  6. Ahh masa SMa emang paling seneng banget, aku pernah jadi panitia reuni SMA,alhamdulillah kesuksesannya bikin terharuuu banget. Makanya aku paling suka nyempetin hadir kalo ada acara reunian, karen tau rasanya jadi panitia yang pengen mengumpulkan seluruh alumni tuh gampang2 susaah ..

    BalasHapus
  7. Kalo aku masalah reoni maunya jd anggota.. 😂

    BalasHapus