31/03/18

Blogger Day 2018 yang spesial di Ashley Hotel Jakarta yang juga Spesial

Hari ulang tahun tentu terasa lebih spesial bagi setiap orang, karena dihari itu kita seolah diajak untuk lebih mensyukuri nikmat-Nya yang membuat kita ‘sampai’ kembali di tanggal yang sama setiap tahunnya tersebut. Wujud dari rasa syukur ini yang kemudian pantas kita jadikan alasan untuk sedikit merayakannya.

Sesuatu yang spesial seperti hari ulang tahun tentu akan makin terasa lebih spesial lagi jika disandingkan dengan orang-orang spesial, melakukan berbagai kegiatan spesial serta berada di tempat yang juga spesial pastinya. Konsep inilah yang coba diusung oleh Blogger Crony Community dalam merayakan hari ulang tahunnya yang pada kesempatan kali ini genap menginjak tahun ketiga.



Tak seperti perayaan ulang tahun pada umumnya dimana si empunya hajat akan menerima banyak hadiah atau kado, pada Blogger Crony Community 3rd anniversary justru banyak kado spesial dibagikan ke para anggotanya. Dari mulai memberikan ilmu super dengan menghadirkan dua nara sumber yang mumpuni dibidangnya, menyajikan menu sarapan dan makan siang yang enak banget, hingga pemilihan lokasi acara yang super duper kece.

Oleh karena itu aku benar benar bersemangat untuk datang ke acara bertajuk Blogger Day 2018 tersebut. Lokasi Blogger Day 2018 kali ini adalah di Ashley Hotel Jakarta, tepatnya di Jl KH Wahid Hasyim No 73-75, Jakarta Pusat. Alhamdulillah, Ashley Hotel terletak tidak begitu jauh dari Stasiun Gondangdia, ini jelas memudahkanku dan para peserta blogger day lainnya yang memilih moda transportasi Communiter line.




Saking dekatnya dari Stasiun Gondangdia, sebenernya aku bisa saja melanjutkan perjalanan ke Ashley Hotel hanya dengan bejalan kaki, tapi karena waktu sudah agak mepet dan aku tidak mau telat datang ke lokasi acara, aku pun memutuskan untuk naik bajaj saja ke Ashley Hotel.

Teman blogger lain yang menggunakan moda transportasi Trans Jakarta pun tidak mengalami kesulitan untuk menuju ke Ashley Hotel Jakarta ini, karena lokasinya tak begitu jauh dari Shelter Transjakarta Sarinah. Yup, Ashley Hotel memang memiliki lokasi yang amat strategis, jadi bisa mudah dijangkau dengan moda transportasi apapun.

Tak butuh waktu lama, aku pun tiba di Ashley Hotel Jakarta. Aroma lemon grass yang menenangkan langsung menyapa begitu aku membuka pintu hotel dengan 186 kamar tersebut. Ashley Hotel terlihat ingin memberikan nuansa feel like home bagi setiap tamu yang datang, termasuk aku, terbukti dengan adanya aromatherapy tadi dan desain interiornya yang nyaman dan menenangkan dengan nuansa coklat kayu dan remang-remangnya.



Disudut kanan dan kiri resepsionis ada beberapa sofa nyaman yang disediakan untuk para tamunya. Sofa-sofa ini pun menambah tingkat kenyamanan para tamu yang hadir. O iya, di salah satu sudutnya juga ada area e-corner yang memungkinkan para tamu Ashley Hotel untuk ber-internet ria dengan Pc yang sudah disediakan disana.

Sebelum memulai acara Blogger Day 2018, kami diberi kesempatan untuk mengeksplor lebih jauh sudut-sudut Ashley Hotel dalam bingkai foto. Bukan hal yang sulit pastinya karena hampir keseluruhan wilayah Ashley Hotel terbilang instagramable banget. Tak hanya itu, Blogger Crony Community juga menyiapkan area photo booth karya Alfa Kreasi yang siap menampung hasrat foto memfoto para blogger yang hadir saat itu.



Sembari berfoto ria, kami pun dijamu dengan pastry super enak dari Anns Bake House dan lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo. Sepanjang acara, ada banyak hadiah yang diberikan pada para pesertanya, diantaranya ada dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, serta dari Sandeeva Spa & Reflexology.

Puas berfoto, acara pun dilanjutkan dengan mengenalkan para BCC BloggerPreuner dan kata sambutan dari para tim sukses Blogger Day 2018. Selanjutnya pak Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager dari Ashley Hotel Jakarta mengajak kami berkenalan lebih jauh dengan hotel yang masih berada dibawah naungan manajemen Prima Hotel Indonesia bersama Yellow Bee Hotel dan Juno Hotel tersebut.

Pak Fawzan Aziima menjelaskan bahwa Ashley Hotel ini lebih dikenal sebagai hotel bisnis karena lokasinya yang amat strategis dan berada di wilayah lingkar bisnis jakarta, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah, Grand Indonesia, maupun tanah abang. Selain itu Ashley hotel juga berdekatan dengan kedutaan kedutaan besar negara lain.



Ashley Hotel pun dikenal sebagai hotel dengan kamar dan meeting room terbanyak se Jl KH Wahid Hasyim. Seperti kita ketahui bersama kalau di Jalan yang terbentang dari ujung perempatan jalan sabang, Menteng hingga ke ujung Tanah abang tersebut ada begitu banyak hotel bisnis yang berdiri. Dan Ashley Hotel Jakarta menawarkan fasilitas serta kenyamanan yang pastinya lain dari hotel lainnya.

Berbeda dengan hotel pada umumnya yang mengedepankan Breakfast, Bed, and Broadband, Ashley Hotel Jakarta yang berbasis hotel bisnis tersebut justru lebih mengedepankan Broadband, Bed and Breakfast. Ashley Hotel pun mewujudkannya dengan meniadakan pasword disetiap wifi yang ada disekitar Ashley Hotel itu sendiri. Jadi, kalau kita masuk ke Ashley Hotel, maka dengan otomatis kita bisa langsung menikmati layanan wifi gratis tanpa harus repot repot memasukkan password terlebih dahulu.

Meski mudah diakses, koneksi Wifi di Ashley hotel Jakarta ini terbilang cepat, terbukti dengan tidak terkendalanya 100 orang blogger yang hadir di Blogger Day 2018 saat menggunakan wifi secara bersamaan. Akses Wifi gratis ini bisa dinikmati diseluruh area Ashley Hotel, dari mulai Lobby, meeting Room, kamar, bahkan sampai ke wilayah belakang area Ashley hotel pun disediakan wifinya masing-masing, tinggal kita pilih saja wifi mana yang terdekat dengan kita.



Masih menurut pak Fawzan Aziima, Karena Ashley hotel ini adalah Boutique hotel berbintang empat yang berbasis hotel bisnis, Ashley hotel pun tidak menyediakan kolam renang seperti hotel wisata pada umumnya. Ashley Hotel memang diperuntukan untuk para pebisnis yang sedang singgah sementara di Jakarta untuk urusan pekerjaan yang biasanya berlokasi di sekitaran Ashley Hotel jakarta.

Oleh karena itu, Ashley Hotel coba menghadirkan suasana hangat layaknya dirumah sendiri guna menghilangkan sedikit kerinduan para tamunya ini yang sedang berbisnis dan jauh dari rumah. Ada beberapa tipe kamar di Ashley Hotel, diantaranya adalah Studio, Superior, Deluxe, Executive, dan Suite room. Setiap kamarnya dilengkapi dengan smart LED TV 40”, minie bar, Coffe and tea maker,exclusive aminities, tempat tidur berstandar international dengan kenyamanan dari King Koil, sampai kecanggihan audio dari JBL Horizon.



Tak hanya menawarkan keunggulan dalam fasilitas kamar, tentunya sebagai hotel bisnis, Ashley Hotel Jakarta pun ikut memperhatikan fasilitas dalam setiap meeting roomnya. Meeting room yang diberi nama Downing 1-10 mampu menampung hingga 100 orang. Dengan sistem Break-out nya, Meeting room downing Ashley Hotel bisa disesuaikan dengan kebutuhan para tamunya.

Meeting room Ashley Hotel Jakarta dilengkapi dengan fasilitas sound system dan screen and LCD projektor. Jadi para tamunya cukup membawa laptop saja. Tak hanya itu, rencananya di bulan Juli 2018 nanti Ashley Hotel akan me-launching Ballroom yang dapat menampung hingga 500 orang.

Selain itu, di Ashley juga ada Adele Dining Restaurant yang memiliki varian makanan beragam dari mulai masakan tradisional Indonesia, Asia tenggara hingga makanan western.



Puas membahas soal Ashley Hotel, acara Blogger Day 2018 pun dilanjutkan dengan menghadirkan dua pembicara yang mumpuni dibidangnya. Pertama ada mas Tuhu Nugraha yang memberi materi tentang Digital Influencer, Fenomena, dan strategi kreatif. Materi yang disponsori oleh Indosat Ooredoo tersebut jelas dibutuhkan oleh kami, para blogger, agar senantiasa dapat bertahan di tengah hingar bingarnya dunia blogger sekarang.

Pembicara kedua menghadirkan kang Anwar Natari yang membawakan materi tentang Creative writting with mind mapping yang membuat kami dapat berpikir serta menulis dengan cepat dan kreatif pastinya.



Pokoknya satu hari di Blogger Day 2018 benar-benar memberi kesan yang mendalam buat kami semua, Alhamdulillah bisa menjadi salah satu dari 100 blogger yang hadir saat itu.  Terima kasih banyak buat tim sukses Blogger Crony Community dan para sponsor yang ikut mendukung keseruan acara ini.  






9 komentar:

  1. Acaranya seru y mba,, kpinginnya lama n stay klo d hotel, dpt ilmu dpt tmn baru dn mkn enak��

    BalasHapus
  2. Acaranya seru dan banyak memberi manfaat. Selain itu tempatnya yang nyaman juga membuat kita betah berlama2 di hotel Ashley

    BalasHapus
  3. Acaranya seru dan banyak ilmu bermanfaat yg diperoleh. Gak bosenin krn pembawa acaranya gokil ditambah lg banyak hadiah

    BalasHapus
  4. Asyik ya kumpul-kumpul gini. Aku mau ikut tahun depan ah.

    BalasHapus
  5. Keren ya interior hotelnya. Modern kontemporer
    Ajang bloggerday seru ya..jadi ajang kopdar yg sebagian besar hanya bertegur sapa by online

    BalasHapus
  6. Seru ya acaranya. Aku ga bsa ikutan karena antar adikku checkup dokter

    BalasHapus
  7. Seruw ya. Ini acaranya aku jg terkesan ama acara Dan hotelnya terutama wifinya kenceng bingit

    BalasHapus
  8. Saat masuk ke hotelnya merasa nyaman banget kya dirumah sendiri, bagunan strukturnya sangat apik wife nggak nahan kenceng bgt

    BalasHapus
  9. Kayaknya serunya kalau bisa ikutan acaranya..

    BalasHapus