26/04/18

'Jemput Bola' pada Anshor Fair 2018 di Green Pramuka Square

Sudah menjadi rahasia umum kalau yang namanya generasi muda tuh ingin dimengerti oleh kita yang ada di usia dewasa ini. Tapi tak jarang apa yang mereka ingin kita mengerti itu amat jauh dari nilai-nilai islami yang seharusnya ada pada diri mereka. Terlebih lagi perbedaan jaman pun semakin memperuncing jarak antar generasi tersebut. Dan pada akhirnya kita pun sebagai generasi yang pernah juga merasakan ‘labilnya’ berada pada generasi mereka, seharusnya bisa lebih mengerti keadaan mereka.

‘Mengerti’ yang aku maksud disini bukan lantas membenarkan semua yang mereka lakukan tapi lebih ke pendekatan yang memang mereka sukai. Seperti yang dilakukan GP Anshor pada perhelatan Anshor Fair 2018 kali ini misalnya. Alih-alih membuat acara yang terkesan saklek pada agama, perhelatan akbar tahunannya ini justru diadakan di Green Pramuka Square yang merupakan pusat perbelanjaan dikawasan superblok Green Pramuka City.



Kalau sebelum-sebelumnya, GP Anshor menggelar acara-acaranya di gedung atau ballroom, kali ini Organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia yang berafiliasi pada Nadhlatul Ulama tersebut seolah ingin menggunakan sistem jemput bola pada para generasi muda masa kini yang notabene suka pergi ke mall.

Alhamdulillah-nya aku pun berkesempatan untuk ikut juga dalam keseruan anshor Fair 2018 di mall yang mulai beroperasi pada tanggal 21 Desember 2016 tersebut. Acara yang tadinya aku pikir akan membosankan itu, ternyata malah berlangsung meriah dan berlokasi di main atrium nya, jadi benar-benar ada di central nya mall serta bisa diliat oleh para pengunjung yang hadir.



Perhelatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HARLAH GP Anshor ke-84 ini mengusung tema “Hubbul Wathan Minal Iman” yang berarti Cinta tanah air sebagian dari iman. Melalui tema tersebut, GP Anshor ingin mengajak para pengunjung mall agar lebih mencintai tanah air, salah satunya dengan mendukung para UMKM di pameran UMKM yang merupakan 34 perwakilan dari semua provinsi se-Indonesia.

Para perwakilan UMKM itu memperkenalkan produk-produk unggulan dari wilayahnya masing-masing. Tentunya dengan ikut membeli produk mereka ini sama artinya kita ikut membangun perekonomian daerahnya dan akan juga berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia pada umumnya. Hal ini tentu sejalan dengan tema yang memang diusung pada Anshor Fair 2018 ini.



Selama berlangsungnya Anshor Fair 2018 ini, perputaran uang yang terjadi di pameran UMKM ini cukup menakjubkan loh, hingga menyentuh angka ratusan juta, tentunya ini berbanding lurus dengan antusiasme para pengunjung mall terhadap acara yang diresmikan oleh menteri Koperasi dan UMKM, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga tersebut.

Selain pameran UMKM ini, di Anshor Fair yang berlangsung pada 22 -24 April 2018 tersebut juga ada Job Fair yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta serta Diskusi bisnis bersama para pengusaha inspiratif. O iya pada hari kedua juga ada kunjungan sesi job fair oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri loh..



Green Pramuka Square selaku tuan rumah acara ini pun amat mengapresiasi kegiatan Anshor Fair 2018 yang sarat akan nilai-nilai positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat dalam menuju ekonomi yang berkelanjutan. Sistem Jemput bola yang dilakukan GP Anshor pada generasi muda di Green Pramuka Square ini seolah sejalan dengan Mall yang mengusung konsep Lifestyle tersebut.

Ya... Seperti yang kita ketahui bersama, Green Pramuka Square seluas 37.000 meter persegi ini memang menjadi pilihan para generasi muda untuk kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Fasilitas yang ada di Green Pramuka Square ini amat memanjakan para pengunjungnya. Tak salah lah kalau Anshor Fair 2018 ini digelar di Green Pramuka Square. Sukses terus buat GP Anshor dan Green Pramuka Square...

4 komentar:

  1. UKM Indonesia akan semakin berkembang jika ada dukungan penuh semua pihak.

    BalasHapus
  2. Jadi sebuah inovasi baru dengan memperkenalkan UMKM ke khalayak lebih luas termasuk gelaran di mall

    BalasHapus
  3. Keren banget yah Green Pramuka dan GP Anshor mengadakan dan mendukung UKM

    BalasHapus