08/04/18

Serunya 'jatuh' dengan Dragon Race dan Sky Box di Atlantis Water Adventure

Iklim kota Bekasi yang terhitung cukup panas, membuat sebagian besar warganya amat menyukai bermain air di kolam renang atau waterpark, termasuk aku pastinya. Aku dan keluarga benar-benar menyukai bermain-main di air, meski pada kenyataannya aku sendiri sama sekali tidak bisa berenang.

Bermain air di waterpark kan tidak selalu harus berenang dan memiliki kemampuan renang yang mumpuni. Tidak salah jika kita hanya ingin sekedar mencoba beberapa wahana yang biasanya ditawarkan oleh waterpark-waterpark tersebut.


Oleh karena itu aku bersemangat sekali ketika mendapat undangan acara launching dua wahana baru di Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol pada 27 Maret 2018 lalu. Khusus di hari tersebut, Atlantis yang biasanya terbuka untuk umum, ditutup sementara waktu dan hanya menyambut kami, para blogger dan media baik itu media online, tv, maupun cetak. Tentunya hal ini memberikan kesan tersendiri bagi kami.

Dalam acara itu, Bapak Paul Tehusijarane memperkenalkan dua wahana baru yang nantinya siap memacu adrenalin para pengunjung di Atlantis Water Adventure. Apalagi kalau bukan Dragon Race dan Sky box... dua wahana baru ini akan menambah keseruan bermain air di Atlantis Water Adventure ini.



Dragon Race merupakan seluncuran sepanjang 116 meter yang memiliki empat jalur berdampingan sehingga amat cocok tuh buat kita yang ingin berkompetisi dengan teman atau keluarga. Semacam main balap-balapan gitu... Untuk mencoba wahana Dragon Race ini, kita akan diarahkan untuk mengenakan matras yang telah disediakan. Sebelum mencoba, akan ada sedikit pengarahan dari petugas tentang bagaimana cara tepat dan aman saat mencoba Dragon Race ini.

Berbeda dengan Dragon Race, Sky box yang agak sedikit lebih memacu adrenalin lagi ini, menawarkan keseruannya lewat box kaca. Jadi di Sky box, kita akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 14 meter secara tiba-tiba saat lantai di dalam box kaca nya terbuka dihitungan ketiga. Sudut kemiringannya yang mencapai hingga 80 derajat tersebut benar-benar akan membuat kita seolah jatuh dengan kecepatan hingga 56 km/jam alih-alih meluncur.



Belum mencobanya saja sudah cukup membuatku merinding disko membayangkannya. O iya masih menurut Pak Paul, untuk mencoba wahana-wahana tersebut ada sedikit peraturan wajib yang harus kita penuhi agar keamanannya tetap terjaga. Berikut diantaranya:

1. Tinggi badan minimal 120 cm, dan bagi anak dibawah 12 tahun wajib didampingi oleh orangtua
2. Wajib memakai pakaian renang, untuk laki-laki boleh hanya menggunakan celana renang saja.
3. Tidak menggunakan Aksesoris seperti jam tangan, kalung, dll
4. Ibu hamil dan bagi yang berpenyakit jantung dilarang keras mencoba wahana ini
5. Tubuh harus dalam kondisi yang benar-benar fit pastinya

Sayangnya di hari launching dua wahana tersebut, cuaca di Jakarta kurang mendukung, sehingga kami tidak bisa langsung mencoba kedua wahana itu. Tapi pasti kami akan balik lagi untuk mencobanya. Sedikit informasi, Atlantis Waterpark Adventure dibuka setiap hari. Tepatnya di jam 08.00-18.00 WIB setiap senin-Jumat dengan tiket masuk sebesar Rp 95.000,- dan di jam 07.00-17.00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu dengan harga Rp 130.000,-



Untuk High Season atau long weekend Atlantis Water Adventure dibuka sama seperti pada weekend tapi dengan penyesuaian tarif Rp 145.000,-. Selain itu di Atlantis ini sering ada promo-promo khusus juga, lebih lengkapnya bisa tengok dan ceki ceki langsung ke semua sosial media milik Atlantis Water Adventure.

Jadi, kapan kalian mau nyobain kedua wahana baru ini...? Jangan lupa ajak aku juga ya...




6 komentar:

  1. Sky Box nya bikiinnn penasaraaaannnn ... pengen nyoba, seruu nihhh

    BalasHapus
  2. Woww..seru ya, ini wahana baru ya..keren inovasinya

    BalasHapus
  3. Hhhh... Aq ga di ajaaak, seru ya jadi penasaran

    BalasHapus
  4. Waah seru banget ya... kayaknya asik nih kalau kesana

    BalasHapus
  5. Ini sih anak-anakku yg suka. Kalau aku takut naiknya. hehe

    BalasHapus
  6. Waahhh ada wahana baru ya di Atlantis, udah lama banget ga kesana lagi.

    BalasHapus