07/05/18

Karena Setiap Wanita Adalah Juara Di 'Dunia'nya Masing-Masing

Sama hal nya dengan bunga yang tidak perlu tengok kanan-kiri saat akan berkembang untuk menjadi cantik, seorang wanita pun seharusnya tidak perlu melihat kanan-kiri lagi untuk terus berkembang. Dengan begitu, kita sebagai wanita akan tetap fokus pada kelebihan serta proses perkembangan diri sendiri alih-alih membanding-bandingkannya dengan wanita lain. Karena hal ini akan otomatis membuat kita lebih fokus bersyukur pada apa yang kita punya saja.

Quotes cantik ini aku dapatkan dari Kak Melaney Ricardo, sang entertainment yang menjadi salah satu pembicara dalam Sharing Session bertajuk Wanita Juara AXA Mandiri, Stay Fit, Healthy, and Inspiring yang diselenggarakan oleh AXA Mandiri di Restoran TGI Fridays Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung pada tanggal 6 Mei 2018 tersebut sukses membuatku makin bersemangat dalam menjalani hidup ini.



Bagaimana tidak...? PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kali ini menghadirkan empat sosok inspiratif wanita juara sekaligus dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup sehat dan memberikan dukungan agar para wanita dapat lebih mengoptimalkan potensi dirinya. Keempat wanita juara ini tak lain adalah Ni Nyoman Trisnasari, selaku Directore of operations AXA Mandiri, Pungky Afriecia, seorang atlet bola voli timnas Indonesia, Nanda Mei Solihah, sang atlet lari sprinter yang juga merupakan seorang difabel, dan Kak Melaney Ricardo.

Melalui acara yang dikemas dengan begitu ciamik ini, AXA Mandiri ingin kembali mengingatkan pada seluruh wanita yang hadir agar terus bersemangat meraih mimpi. Dihadirkannya sosok Nanda Mei Solihah, seorang difabel penyabet tiga medali emas Para Games 2015 di Singapura dan Medali emas di ASEAN Youth Para Games 2013 tersebut tentu bukan tanpa alasan. Kehadiran Nanda dalam acara itu diharapkan dapat memberikan inspirasi tersendiri tentang arti bersyukur.

bareng Kak Nanda, Seorang difabel yang juga atlet lari

Jujur, aku sempat terenyuh dan malu melihat sosok kak Nanda yang begitu tegar menjalani hidup dan berhasil mengubah kekurangan yang ada dalam dirinya menjadi prestasi yang layak untuk dibanggakan. Aku malu karena masih saja kurang bersyukur terhadap apa yang aku punya dan kurang bersemangat dalam menjalani keseharian hanya karena masalah-masalah yang bisa dibilang amat sepele jika dibandingkan dengan apa yang harus dialami oleh Kak Nanda tersebut.

Padahal menurut Ibu Ni Nyoman, Semua wanita itu sebenernya adalah wanita juara di ‘dunia’nya masing-masing. Semua wanita bisa meraih kesuksesan dibidang apapun yang diminatinya asal bisa terus bersemangat dan berkeyakinan tinggi serta terus bersyukur dan fokus pada kelebihan yang dimilikinya saja.

para nasabah  yang bersiap untu zumba bersama


Nah untuk menjadi seorang wanita juara di ‘dunia’ apapun, tentunya kita harus memiliki kesehatan yang baik. Hal ini lah yang kemudian menjadi latar belakang diselenggarakannya acara Wanita Juara kali ini. Tak hanya sharing session saja, ada berbagai kegiatan menarik yang coba dihadirkan oleh AXA Mandiri untuk memanjakan para nasabahnya, mulai dari olahraga bersama, talkshow inspiratif, pemberian apresiasi, hingga penyerahan donasi yang semuanya dilakukan oleh para wanita.

Tak sampai disitu, dalam rangkaian acara Wanita juara kali ini, para nasabah AXA Mandiri ini juga bisa mengecek kesehatannya secara langsung di lokasi acara. Kesehatan yang bisa di cek tersebut diantaranya adalah cek BMI atau cek keseimbangan berat badan kita, cek gula darah serta cek tekanan darah. Aku sendiri tadi hanya sempat mengukur tekanan darah ku saja yang alhamdulillah masih dalam batas normal.

Layanan cek kesehatan gratis di lokasi acara

Sebagai tambahan hiburan, AXA Mandiri juga menyediakan area photo booth yang sukses membuat para wanita juara yang hadir untuk menyalurkan hasrat berfoto ria nya. Photobooth ini menjadi salah satu area yang paling ramai dikunjungi loh...

O iya, acara wanita juara ini tak lain seiring dengan peran AXA Mandiri yang merupakan Official partner of tim Indonesia dalam perhelatan ‘Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018’ dengan menggandeng enam atlet Tim Indonesia. Salah satunya adalah Pungky Afreicia dari cabang bola voli yang kebetulan hadir dalam acara ini untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah internasional.

12 komentar:

  1. Jadi perempuan memang harus selalu menanamkan fikiran yang positif supaya terus berkembang ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak... Karena semua wanita pada dasarnya adalah wanita juara...

      Hapus
  2. POtensi perempuan itu luar biasa ya dan sayang sekali jika tidak dioptimalkan dengan baik ya mba. DUkungan tentu saja sangat dibutuhkan

    BalasHapus
  3. event ini ngasih banyak banget pelajaran untuk jadi perempuan yg tough.. salut!

    BalasHapus
  4. Aku salut banget sama Atlet Nanda, keterbatasan yang dimiliki tidak mematahkan semangat nya untuk mewujudkan semua mimpi

    BalasHapus
  5. Iya semua wanita adalah juara. Wanita itu bisa jadisangat kuat saat kondisi terpaksa. Liat aja kalu dijalan, kadang gendong anak sanggup, pdhl klo gak kepaksa bawa galon aja mungkin berat hehehe

    BalasHapus
  6. wanita juara buth kesehatan prima. AKu kemaris was-was habis makan buah berapa gulanya. Syukur aman normal 92 dari batas 150 legaaaaa

    BalasHapus
  7. bener banget blm apa apa aja wanita sudah juara bagi anak anak dan keluarganya yah, dan ketika mereka bisa menjadi juara diluar salut tak terkira deh

    BalasHapus
  8. Stay health and fit with caring, sharing to be the an inspiring woman ya ka.. semangat!

    BalasHapus
  9. Semoga sering-sering ada acara kayak gini biar sebagai perempuan, saya termotivasi terus hehe

    BalasHapus
  10. Dari pertama muncul, Nanda udah menarik perhatianku. Hebat ya dia mbak, aku salut dg org2 yg punya kelemahan tp tetap punya semangat yg luar biasa.

    BalasHapus
  11. Iyaaa bener banget ya mba. Sesungguhnya setiap wanita itu juara di dunia masing2. Tergantung seberapa gigih kita mengenali potensi ya.

    BalasHapus