19/05/18

Mudik aman bersama batita dengan Milna Nature Delight

Setiap kali memasuki bulan suci ramadhan seperti saat ini, keluarga kecilku akan agak sedikit disibukkan dengan keriweuhan persiapan mudik. Mungkin bagi sebagian besar para pemudik, persiapan dihari ketiga bulan puasa ini agak terlambat karena biasanya tiket mudik sudah akan habis di tiga bulan sebelumnya, tapi buat kami yang memiliki kampung halaman dengan jarak yang tidak begitu jauh dari ibu kota, hal ini tentu tidak menjadi masalah pastinya.

Masalah justru timbul karena kami harus membawa serta ketiga buah hati untuk menempuh perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda dua secara konvoi dengan keluarga lainnya, tentu dengan menggunakan lebih dari satu motor ya... Otomatis ada beberapa persiapan khusus yang kami terapkan pada mereka agar nantinya tidak kaget’ lagi saat harus mudik. Khususnya bagi Nada, anak ketiga kami yang masih berusia batita.



Selain membiasakan diri menempuh perjalanan dengan kendaraan roda dua, aku mulai menerapkan pola makan dan snacking khusus agar asupan nutrisi nada tetap terjaga meski sedang dalam keadaan safar. Ya, seperti kita ketahui bersama, usia Nada memang merupakan usia yang cukup krusial dalam menentukan tumbuh kembangnya di masa-masa yang akan datang.

Tentu sebagai ibu, aku tidak mau kalau aktivitas mudik ini justru menjadi saat saat berkurangnya asupan nutrisi pada Nada dengan segudang alasannya, baik itu karena tidak sempat menyiapkan makanan Nada yang pastinya sedikit berbeda dengan kita para orang dewasa ini, ataupun tidak bisa menemukan makanan itu sendiri dalam situasi mudik tersebut.

Asupan nutrisi yang lebih aku perhatikan adalah soal konsumsi sayur dan buah nya, karena Nada sama seperti 93,5% anak Indonesia berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 yang kurang menyukai rasa pahit dan asam pada buah dan sayur tersebut. Padahal konsumsi buah dan sayur itu amat penting untuk gizi seimbang Si kecil nada.



Bahkan saking pentingnya asupan buah dan sayur tersebut, Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram per orang per hari.

Memberi asupan buah dan sayur pada batita seusia Nada amat perlu dilakukan karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian meta-analisis telah menunjukan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas, serta penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.

Dalam keadaan ‘biasa’ saat ada dirumah saja, kecukupan asupan buah dan sayur pada batita seperti Nada ini agak terasa sulit, apalagi jika dalam keadaan safar. Tapi ini jelas bukan halangan bagi ku untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Nada.

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu aku dikenalkan pada Milna Nature Delight sebagai solusi untuk cara mudah makan buah Sikecil dalam acara Bloggers Gathering bertajuk “Cara mudah makan buah untuk si kecil. Dalam acara yang juga menghadirkan Dr. dr. Conny Tanjung, Sp. A (K) tersebut aku beserta para teman blogger lain diajak mengenal pentingnya makan buah dan sayur pada si kecil lewat Milna Nature Delight.



 Milna Nature Delight ini merupakan fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah kepada si kecil. Bentuk kemasan serta ukurannya yang nyaman digenggam oleh Nada membuat Milna Nature Delight menjadi snack andalan baik saat sedang dirumah maupun saat sedang mudik nanti.

Ada tiga varian rasa Milna Nature Delight yang telah disesuaikan dengan kebutuhan buah Si kecil, yaitu varian Carrot Apple Pumpkin, varian banana strawberry Apple dan varian Apple Peach. Ketiganya memiliki rasa yang tidak terlalu masam seperti buah pada umumnya karena berasal dari perkebunan sendiri yang pastinya sudah melalui berbagai proses seleksi sebelum akhirnya lolos menjadi bahan baku dari Milna Nature Delight.



Meski brand Milna merupakan brand milik anak bangsa, namun Milna Nature Delight itu sendiri tidak diproduksi di dalam negri, tapi di negara Chille dan dikirim sudah dalam bentuk kemasan ke Indonesia. Hal ini bukan karena buah dan sayur di Indonesia buruk, tapi semata karena Indonesia belum memiliki teknologi yang bisa memproduksi fruit puree kemasan alami tanpa bahan pengawet seperti Milna Nature Delight ini.

Alhamdulillah banget deh pokoknya, dengan adanya Milna Nature Delight ini, mudik bersama batita sudah bukan masalah lagi... Terima kasih Milna Nature Delight...


0 komentar:

Posting Komentar