16/05/18

Tiga hal utama dalam pemilihan menu harianku

Praktis, hemat serta bergizi, tiga hal inilah yang menjadi acuanku dalam memilih menu harian keluarga. Kesibukan rutinas harian ibu dengan tiga orang anak sepertiku ini memang mau tidak mau harus menjadikan “praktis” sebagai hal utama dalam memilih menu. Tentu saja tanpa mengesampingkan “hemat” dan “bergizi” juga pastinya.

Terlebih lagi di bulan puasa seperti sekarang ini, menu masakan praktis jelas menjadi andalan bagi kami para ibu agar tetap dapat merasakan nikmatnya ‘cukup tidur’. tapi sekali lagi aku tekankan, praktis tetap harus bergizi ya... Sayangnya kebanyakan makanan praktis yang beredar dipasaran kurang memenuhi standar gizi yang telah ditetapkan pemerintah.



Kurangnya standar gizi dari makanan praktis ini tak lain karena beberapa hal, diantaranya adalah keinginan para pengusaha nakal untuk dapat mengeruk keuntungan lebih, serta kurangnya pengetahuan soal makanan bergizi itu sendiri.

 Sebut saja Bakso misalnya, Seringkali bakso yang beredar di pasaran sudah mengalami pengurangan persentase penggunaan daging sapi pada proses produksinya. Padahal seperti kita ketahui bersama, sumber utama gizi dari penganan berbentuk bulat itu tak lain berasal dari si daging sapi itu sendiri.

Belum lagi adanya penambahan bahan pengenyal kimia untuk mendapatkan karakteristik  kekenyalan daging sapi itu juga menambah panjang deretan alasan yang bilang kalau makanan praktis itu tidak ada gizinya.



Sebagi ibu, jujur aku juga sempat galau tiap kali ingin menyajikan bakso dalam menu harian kami. Disatu sisi aku amat menyukai bakso karena rasanya yang memang enak dan kepraktisan dalam penyajiannya. Tapi disisi lain aku juga tidak mau jika buah hatiku hanya sekedar makan saja tanpa mendapat gizi yang seharusnya mereka terima dari menu makanannya.

Alhamdulillah beberapa waktu lalu, tepatnya di tanggal 9 Mei 2018 lalu, aku dikenalkan dengan BONANZA BEEF BAKSO, produk baru yang di launching oleh Great Giant Foods, suatu grup dibawah naungan GUNUNG SEWU yang bergerak dibidang perkebunan, peternakan dan pengolahan buah-buahan dan animal protein.

Berbeda dengan bakso yang beredar dipasaran itu, BONANZA BEEF BAKSO ini mengandung 84% daging sapi (100% daging sapi tanpa tambahan daging lain), tanpa menggunakan pengawet, terjamin kualitasnya serta diproses secara halal dan aman pastinya.



Poin-poin tersebut jelas meyakinkanku untuk menggunakan BONANZA BEEF BAKSO dalam menu harian keluarga. O iya daging sapi yang digunakan dalam BONANZA BEEF BAKSO berasal dari peternakan sapi yang dirawat sendiri dengan menerapkan good farming practise yang menjamin kesejahteraan hewan (Animal Welfare), keamanan pangan (food safety) dan diproses secara halal serta good manufacturing practise.

Selain itu, BONANZA BEEF BAKSO yang harus disimpan dalam keadan beku (frozen food), buatku bisa menjadi satu indikator minimnya bahan pengawet dalam kandungannya. Pikirku simpel, jika suatu produk bisa bertahan lama disuhu ruangan maka dapat dipastikan produk tersebut mengandung bahan pengawet kimia. Dan BONANZA BEEF BAKSO ini terbukti tanpa bahan pengawet ya...

Alhamdulillah masih ada anak bangsa yang memikirkan soal tiga hal utama yang menjadi prioritasku dalam memilih menu harian tadi, praktis, hemat serta bergizi. Dan semua itu terwujud dalam BONANZA BEEF BAKSO ini.


4 komentar:

  1. praktis, hemat dan bergizi ❤️ enak dan halal juga kan ya mbak, bakso bonanza ini

    BalasHapus
  2. Karena kita harus memberikan yang terbaik buat diri sendiri, kita tidak mungkin makan kalau kita sendiri tidak doyan, ada pengawet dsb. Kultur budaya perusahan, cocok

    BalasHapus
  3. Bulan ramdhan kali ini masak jd lebih simple pakai bakso bonanza 😍

    BalasHapus
  4. Harus stok buat ramadhan ini nih :D

    BalasHapus