12/06/18

Memberi kebahagiaan dalam Spirit Ramadhan 1439 H bersama K-Link Indonesia

“Memberikan kebahagiaan adalah kebahagiaan”, begitu quotes yang terselip dalam sebuah iklan minuman teh beberapa waktu yang lalu. Ada makna yang begitu dalam tersirat dalam ungkapan tersebut. Ya, dengan memberikan kebahagiaan pada orang lain maka naluri manusia kita akan langsung mengeluarkan rasa bahagia yang juga tertuju pada diri kita.

Berkaitan dengan hal itu, tentu tidak salah kalau aku katakan sebenarnya manfaat dari memberi kebahagiaan untuk orang lain adalah untuk diri kita sendiri bukan...?! Jujur aku pribadi tidak begitu memahami arti dari ungkapan tersebut sampai pada tanggal 7 Juni 2018 lalu berkesempatan untuk ikut hadir di acara bertajuk ‘Spirit ramadhan 1439H’.



Dalam acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 500 anak yatim tersebut, aku benar-benar merasakan langsung arti dari kebahagiaan yang hadir dari ‘memberikan kebahagiaan’ tadi. Sebenarnya agak sulit mengungkapkan ‘rasa’ tersebut dalam rangkaian aksara di blogpost ini, tapi satu hal yang pasti adalah aku ikut bahagia melihat 500 anak yatim dihadapanku saat itu terhibur dan tertawa bersama.

Sepertinya inilah yang juga dirasakan oleh segenap jajaran di K-Link Indonesia sehingga mereka tak bosan-bosannya mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) seperti acara Spirit Ramadhan 1439H ini.



Alih-alih memberikan santunan langsung ke panti asuhannya, K-Link Indonesia lebih memilih mengajak 500 yatim tersebut untuk datang ke Ballroom lantai 5 Gedung K-Link Indonesia agar dapat memberikan sedikit ‘nilai lebih’ dari sekedar santunan belaka pastinya. Dengan jamuan di gedung K-Link Indonesia, diharapkan para yatim tersebut dapat menerima santunan sekaligus berekreasi bersama serta mendapat hiburan tersendiri dari para pengisi acara.

Dalam kata sambutannya, Bapak Dato’ DR H. Md. Radzi Saleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia pun menyampaikan kalau ia benar-benar bahagia bisa menjamu ke 500 anak yatim tersebut. Beliau sama sekali tidak takut akan ‘rugi’ karena telah mengadakan acara Spirit Ramadhan 1439H ini, justru sebaliknya ia mengaku mendapat banyak keuntungan dari acara tersebut, termasuk kebahagiaan yang telah aku sebutkan diawal tadi.



Ternyata bentuk program CSR yang dilaksanakan K-Link Indonesia tak hanya Spirit Ramadhan 1439H ini saja, ada berbagai kegiatan CSR yang dikelola oleh K-Link Care Foundation. K-Link Care Foundation itu sendiri merupakan yayasan nirlaba yang khusus dibentuk untuk mengelola semua kegiatan CSR K-Link.

Dalam perjalanannya, K-Link Care Foundation yang merupakan bentuk komitmen K-Link dalam berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat itu telah rutin mengadakan beberapa kegiatan CSR, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Beasiswa K-Link Care untuk siswa SMP dan SMU
2. Beasiswa pendidikan untuk anak usia sekolah dengan pemberian beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi dari keluarga yang tidak mampu
3. Pengelolaan K-Link Care Center yang merupakan sekolah anak berkebutuhan khusus
4. Menjadi penyandang dana untuk 200 siswa yang menjadi anak asuh di Panti Asuhan K-Link Darul Ihsan, Prambanan Yogyakarta, sebuah panti asuhan yang dibangun kembali oleh K-Link yang hancur karena gempa tahun 2006 lalu.
5. Menyelenggarakan Qurban setiap tahunnya



Selain acara Spirit Ramadhan 1439H ini, untuk memeriahkan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439H ini, K-Link juga menyelenggarakan serangkaian acara dalam gebyar Ramadhan 1439 H. Acara yang diadakan di K-Link Tower tersebut dimeriahkan oleh adanya bazaar produk K-Link dan produk-produk makanan dan aksesoris, bazaar barang bekas yang berkualitas, demo masak hidangan khas ramadhan serta acara menarik lainnya.

O iya, ternyata tak hanya ke 500 anak yatim yang hadir dalam Spirit Ramadhan 1439 H itu saja yang diberikan kebahagiaan oleh K-Link Indonesia loh, tapi juga para blogger dan awak media yang hadir disana. Bagaimana tidak bahagia...? kami semua mendapat bingkisan yang amat berguna, yaitu K-Honey n Goat Milk Shampoo dan K-Wonderland Care Conditioner.



K-Honey n Goat Milk Shampoo merupakan shampo dengan kombinasi yang pas antara ekstrak madu dan susu kambing yang dapat berguna untuk membersihkan kotoran dan debu yang melekat pada kulit kepala dan rambut kita.

Sementara K-Wonderland Care Conditioner merupakan Kondisioner yang mengandung ekstrak minyak kelapa dan berfungsi untuk memberikan nutrisi dan merawat rambut yang rusak atau rapuh karena bahan-bahan kimia.

Tentunya kedua produk ini akan amat membantu kami dalam menjalani aktivitas sebagai blogger yang seringkali harus berpanas-panas ria menembus kota Jakarta tiap kali menghadiri event tertentu. Dengan menggunakan kedua produk dari perusahaan dengan sistem penjualan Multi Level Marketing itu pasti akan jadi lebih segar ya...



Nah, buat kalian yang juga pengen merasakan kebahagiaan dari memberi kebahagiaan bersama K-Link Indonesia bisa langsung bergabung di K-Link dengan cara mengisi form pendaftaran yang ada. Ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan bergabung di K-Link Indonesia, selainbisa mendapatkan potongan harga untuk setiap pembelian produk nya, kita juga bisa ikut andil dalam memberi kebahagiaan pada sesama.

0 komentar:

Posting Komentar