02/06/18

Inilah spot-spot foto kece dan instagramable di Jakarta Fair Kemayoran

Jika suatu tempat sudah berhasil memikat seseorang maka dapat dipastikan orang tersebut akan terus datang ke tempat itu tanpa merasa bosan. Bahkan banyak juga yang tidak menghiraukan lagi jarak yang harus ditempuh untuk menuju kesana.

Yup, inilah yang terjadi padaku saat ini. Aku seolah sedang tergila-gila dengan Jakarta Fair Kemayoran yang digelar mulai tanggal 23 Mei 2018 sampai dengan tanggal 1 Juli 2018 ini. Aku yang sebelumnya telah berkunjung kesana persis pada saat pembukaannya, merasa belum puas sama sekali berkeliling diarea pameran terbesar se-Asia Tenggara itu.



Ketidakpuasan inilah yang kemudian membawaku kembali datang berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran pada 31 Mei 2018 lalu. Kalau sebelumnya aku banyak menemukan ‘gudang diskon’ disana, kali ini aku justru banyak melihat ‘sisi lain’ dari Jakarta Fair Kemayoran yang makin membuatku terpesona olehnya. Salah satunya adalah banyaknya spot foto yang instagramable banget.


Sambil menyelam minum air, sambil berburu diskon di Jakarta Fair kita juga bisa sekalian berburu spot kece untuk berswafoto. Panitia seolah paham betul akan kegemaran masyarakat masa kini yang suka sekali berfoto ria sepertiku ini.



Spot-spot foto kece dan instagramable ini tersebar diseluruh area Jakarta Fair Kemayoran tersebut. Tepatnya di booth-booth yang ada di area Jakarta Fair itu sendiri. Meski berada di booth -booth yang menjual produk tertentu, spot foto yang disediakan tersebut tidak dikenakan biaya ataupun ketentuan khusus seperti harus membeli produknya loh...

Selama aku berada di area Jakarta Fair Kemayoran itu ada beberapa spot foto yang aku coba bersama teman-teman blogger lainnya yang bisa kalian coba juga jika berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Foto ala timnas di booth Indomie

Selain pastinya menjual produk Indomie baik dalam kondisi masih mentah maupun siap saji, booth yang terletak di bagian tengah area outdoor Jakarta Fair ini terlihat berbeda dengan booth lain karena didesain khusus bertema olahraga. Agaknya desain tersebut mengacu pada ajang Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar di Indonesia.

Tak hanya meja serta kursinya yang menyerupai lapangan olahraga tertentu, di booth ini juga disediakan spot foto yang memungkinkan kita berfoto ala ala timnas. Tak ketinggalan juga, penyelenggara pun menyiapkan properti khusus demi menunjang aksi swafoto kita.



2. Foto kece di booth kopi

Sesuai dengan namanya, booth yang lokasinya persis menghadap ke panggung utama Jakarta Fair ini didesain layaknya coffe shop. Booth dua lantai itu memanjakan pengunjungnya dengan pilihan menu variasi yang dibuat dari produknya tersebut.

Di salah satu sudut booth ini, ada spot yang menurutku kece banget buat kita ber-swafoto. Aku sendiri tidak paham apa memang spot tersebut sengaja disiapkan untuk itu atau tidak, tapi karena spot itu memang kece maka tidak ada salahnya aku masukkan juga dalam list spot foto kece di Jakarta Fair ini.



3. Foto ala korea di booth Korean Food

Booth ini merupakan booth yang cukup menarik perhatian banyak pengunjung yang hadir. Bagaimana tidak..? selain menjual produk makanan korea yang jarang ada di Indonesia itu, di booth ini juga disediakan area untuk kita berfoto ria dengan menggunakan Hanbook atau pakaian tradisional korea secara gratis dan tanpa ketentuan tertentu.

Tak hanya itu, agar penampilan kita makin kece saat menggunakan hanbook tersebut, ada kakak panitia yang siap memakaikan pakaian itu untuk kita, berasa jadi putri banget deh. O iya karena booth ini banyak diminati pengunjung dan hanya ada dua pasang pakaian hanbook saja, jangan sampai kita keasyikan berlama-lama foto ya, inget selalu antrian panjang dibelakang kita.




4. Foto bertabur cahaya lampu di booth Nestle

Booth ini menjual berbagai produk yang berada di bawah naungan Nestle, jadi tak heran kalau ada beberapa sudut yang dipisah-pisah. Sebenarnya pada masing-masing sudut tersebut ada spot foto yang disediakan, namun satu yang menarik perhatianku ya spot foto bertabur cahaya lampu ini.

Spotnya sih tidak terlalu besar tapi cukup lah untuk kita berswafoto dengan teman-teman seperti yang kami lakukan ini. Dan asyiknya untuk bisa berfoto disini, kita tidak diharuskan membeli produknya terlebih dahulu.



Kurang lebih itulah area spot foto kece dan instagramable yang aku coba di Jakarta Fair Kemayoran beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya masih banyak lagi area-area yang kece di sana tapi karena waktu buka Jakarta fair di bulan puasa ini terbilang singkat, aku tidak sempat mencoba keseluruhan area spot fotonya, dan ini makin membuatku ingin kembali ke Jakarta Fair lagi.

Nah makanya buat kalian yang juga ingin ke Jakarta Fair Kemayoran, jangan lupa untuk selalu memperhatikan jadwal buka pamerannya, Karena di bulan ramadhan ini jadwal buka Jakarta Fair pun mengalami penyesuaian, seperti sebagai berikut :

Jadwal buka pameran pada bulan ramadhan :

Senin s/d Kamis                                         : 15.30 - 22.00 WIB
Jumat                                                           : 15.30 - 23.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional  : 10.00 - 23.00 WIB

Jadwal Buka Pameran pada saat dan setelah hari raya idul fitri :

Tanggal 11 -13 Juni 2018            : 10.00 - 23.00 WIB
Tanggal 14 Juni 2018                   : 10.00 - 18.00 WIB
Tanggal 15 Juni 2018                   : 14.00 - 23.00 WIB
Tanggal 16 - 20 Juni 2018            : 10.00 - 23.00 WIB



Selain itu, untuk mempermudah kalian berkeliling area Jakarta Fair yang terbilang luas tersebut, ada baiknya untuk mengambil peta area yang disediakan pada setiap bagian informasi di sudut-sudut pameran terlebih dahulu. Insya Allah peta ini akan mempersingkat waktu mu dalam menemukan booth-booth kece yang ingin kamu tuju.

O iya, ada satu hal lagi yang wajib kalian siapkan sebelum berburu foto di area Jakarta Fair ini, yaitu mendownload aplikasi Jakarta Fair. Selain ada banyak informasi terkini tentang Jakarta Fair dan segudang e-voucher yang dibagikan setiap harinya, di aplikasi ini juga ada fitur yang membuat hasil foto kalian makin kece dengan bingkai khas Jakarta Fair.




Jadi, sudah makin siap dong pastinya berburu diskon sekaligus berburu spot foto nan kece di Jakarta Fair Kemayoran ini. Hayuk lah kita atur jadwal berikutnya untuk berkunjung kesana lagi...

2 komentar:

  1. Instagramable bikin like dan komentar bertambah. Follower juga khan. Tahu aja nih jakarta fair kesukaaan anak anak zaman sekarang

    BalasHapus
  2. Wih bener bener kece tuh spot foto nya.. hehhhehehe

    BalasHapus