14/07/18

Arti Keluarga dalam film Ant-Man and The Wasp

Keluarga yang utuh dan bahagia jelas menjadi impian setiap orang, maka tak heran banyak diantara kita yang akan berusaha sebisa mungkin untuk dapat terus bersatu dalam naungan kata keluarga itu sendiri. Sayangnya, jalan hidup seseorang tak selamanya sesuai dengan apa yang diinginkan, ada saja hal-hal yang menghalangi mimpi kita tersebut.

Kurang lebih makna inilah yang aku tangkap dalam film Ant-Man and the wasp ketika aku mengikuti acara Nonton Bareng bersama Vivalog beberapa waktu yang lalu. Film tersebut mengisahkan tentang bagaimana perjuangan pasangan anak dan ayah, Hope Van Dyne yang diperankan oleh Evangeline Lily dan Hank Pym ( Michale douglas) dalam membawa kembali ibu Hope, Janet Van Dyne (Michele Pfeiffer) agar mereka bisa menjadi satu keluarga utuh dan bahagia lagi.



Demi tujuan tersebut, Hank Pym dan Hope Van Dyne meminta bantuan Scott Lang yang diperankan apik oleh Paul Rudd untuk bersama membangun terowongan dengan teknologi kuantum yang mereka kembangkan. Sayangnya, ada pihak lain yang juga menginginkan terowongan berteknologi kuantum tersebut, Ghost, yang hadir mengacaukan proses transaksi pembelian suku cadang tambahan yang diperlukan untuk menyelesaikan terowongan itu.

Sepanjang jalan nya penayangan film Ant-Man and The Wasp tersebut, para peserta nonton bareng bersama Viva log ini benar-benar merasa terhibur dengan adanya aksi-aksi laga khas film produksi Marvel Studio. Tentunya seperti biasa juga, selalu ada saja adegan kocak yang membuat para penonton tertawa terbahak-bahak diantara selingan adegan aksi laganya tersebut, bisa dibilang film ini berhasil mengaduk emosi penontonnya banget deh.

O iya awalnya aku pikir film ini merupakan clue lain dari kelanjutan Avengers : Infinity Wars yang baru dua bulan lalu tayang di bioskop Indonesia. Pastinya masih inget dong ya akhir kisah film tersebut yang agak sedikit ‘menggantung’ itu, namun menurutku sih film ini seolah memang ‘berdiri’ sendiri. Kita tak akan menemukan spider-man atau thanos dalam film ini lah pokoknya mah...



Adegan aksi heroiknya pun memang tidak seheboh Avengers : Infinity Wars, tapi paling tidak dalam film ini kita bisa dibuat takjub dengan adegan mengecil dan membesar yang begitu cepat seolah menghilang khas Ant-Man, dan tentunya film ini bisa kita jadikan selingan sembari menunggu sekuel film Avengers tayang nanti.  

Intinya, film ini layak banget deh kita tonton sebagai hiburan diantara rutinitas harian kita yang ga ada habisnya. Paling pas kalau ditonton bersama pasangan, agar selain dapat keseruannya kita juga dapat makna untuk saling menghargai dan terus bersatu sama lain seperti keluarga Hope Van Dyne dan Hank Pym pastinya.

Psssttt... seperti biasa, setelah filmnya selesai jangan buru-buru bangun dari kursi penonton ya... ada sedikit ‘kejutan’ loh....







2 komentar:

  1. Penasaran deh sama film nya, aku mau nonton juga ah... Ajak anak-anak!

    BalasHapus
  2. Kocak banget filmnya. Efeknya juga kereeeen!

    BalasHapus