16/07/18

Atasi gangguan tidur dengan Florence

Bisa tertidur dengan lelap adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi para pengidap insomnia sepertiku ini. Insomnia memang merupakan dampak bawaan dari beberapa kasus traumatik yang biasa dialami oleh seseorang dengan gejala yang mungkin saja berbeda pada masing-masing individu.

Jujur, aku sendiri kurang paham seberapa berat kah gangguan tidur seseorang sampai dapat dikatakan sebagai pengidap insomnia, yang aku tau insomnia merupakan gangguan susah tidur saja, mengenai tingkat gangguannya itu sendiri aku pun kurang mengerti ya...



Meski bukan pengidap insomnia akut yang sampai membuat seseorang tidak tidur hingga berhari-hari, tapi trauma psikologis yang pernah aku alami cukup membuatku amat jarang merasakan nikmatnya tidur itu sendiri. Adakalanya aku hanya bisa tertidur dua hingga tiga jam dalam sehari, atau kalaupun bisa tidur dengan waktu yang lebih lama, kualitas tidurnya pun sama sekali tidak bagus alias tidak pules.

Padahal seperti kita ketahui bersama, tidur merupakan cara alami yang dilakukan oleh tubuh kita untuk mengembalikan energi yang dipakai dalam keseharian. Tanpa tidur yang nyenyak dapat dipastikan kondisi tubuh kita menjadi tidak fit dan nantinya akan berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Oleh karena itu aku pun selalu berusaha untuk dapat mengatasi masalah tidur ku ini. Ada beberapa trik yang aku lakukan agar pengaruh traumatik itu tidak makin menjadi penyebab insomnia ku tadi, mulai dari tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein sebelum jam-jam tidur, hingga menyiapkan kenyamanan pada saat tidur.



Alhamdulillah bak gayung bersambut, beberapa waktu yang lalu aku dikenalkan dengan Florence Bed saat menghadiri acara pengocokan undian hadiah di hari terakhir Jakarta Fair 2018. Florence merupakan brand matrass ternama yang selama 25 tahun ini sudah terpercaya memberikan kenyamanan pada para penggunanya.

Ternyata tak hanya nyaman saat digunakan, Florence juga memperhatikan aspek kesehatan dengan menghadirkan fitur 5 zone pocket spring & 3 zone ortho spring yang membuat tulang belakang tetap pada posisi alaminya. Selain itu florence juga memungkinkan kita memiliki kasur atau matrass yang bebas tungau, jamur dan kutu dengan sleep protector nya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Choky Sitohang dan sang istri itu, kami, para blogger yang hadir, pun diberi kesempatan untuk mencoba tidur diatas kasur Florence yang sedang dipamerkan. Menurut kakak-kakak sales disana, saat kita akan membeli kasur memang amat disarankan untuk mencoba tidur dikasur yang ingin kita beli itu, bukan hanya duduk-duduk di pinggirannya saja seperti yang biasa kita lihat di pertokoan.

Choky Sitohang dan istri selaku Brand Ambassador Florence


Dengan mencoba tidur diatasnya, kita dapat merasakan kenyamanan yang ditawarkan oleh Florence secara utuh. Dan terbukti, tiduran diatas kasur Florence memang amat nyaman sekali. Aku jadi berpikiran untuk segera mengganti kasur ku dirumah dengan Florence ini. Mungkin saja insomnia yang aku alami tadi dapat sedikit berkurang atau malah hilang sama sekali dengan bantuan kenyamanan dari Florence.

Sayangnya, aku ke Booth Florence ini pada hari terakhir Jakarta Fair 2018, padahal sepanjang event tersebut ada banyak promo yang ditawarkan oleh Florence loh... salah satunya adalah undian berhadiah motor yang pada hari itu juga dikocok langsung oleh Choky Sitohang selaku Brand Ambassador dari Florence.

Terakhir., yang aku mau katakan disini adalah berbahagia lah kalian yang tidak mengalami gangguan tidur sepertiku ini, tetap pertahankan ya... dan bagi kalian yang senasib denganku #AyoGantiKasurmu dengan Florence agar insomnia mu segera pergi.



6 komentar:

  1. insomnia tuh udah merem tapi ga tidur-tidur. Kalaupun tidur, mudah terbangun dan susah tidur lagi. Temanku pernah kena insomnia, jadinya dini hari malah chat sama aku >,<

    BalasHapus
  2. Ya ampun itu kasur n bantalnya benar2 empuk. Pasti jadi tidur nyenyak deeh

    BalasHapus
  3. Kasur ny rekomendasi banget ya buat yg sakit punggung , kadang kelamaan duduk JD sakit punggung nya .

    BalasHapus
  4. Wah bener nih bisa ngilangin insomnia pake kasur Florence.. Ada promo ga skrg?

    BalasHapus
  5. Aku pun jadi pen bobo di kasur florence kaka. Nyaman banget

    BalasHapus
  6. Jadi dapet hadiahnya ga? Tapi udah ketemu Choki sih ya..

    BalasHapus