25/07/18

Berburu Koleksi Gundam di Gunpla Expo 2018



Sesuatu yang kita dapat dengan perjuangan tentu akan terasa lebih berharga, ungkapan ini agaknya cocok sekali jika disandingkan dengan Gundam yang merupakan mainan robot rakitan karakter asal jepang. Aku sendiri baru memahami arti asyiknya bermain Gundam itu setelah dikenalkan pada saat menghadiri pembukaan Gunpla Expo 2018 beberapa waktu yang lalu.

Awalnya aku memang menganggap remeh mainan yang juga bisa dimodifikasi sesuai selera tersebut, aku pikir terlalu ribet merakit satu per satu bagian robot gundam hanya demi mendapatkan sebuah ‘pajangan’ saja. Namun saat aku merasakan langsung keseruan merakit robot gundam itu sendiri, aku justru langsung jatuh hati pada mainan yang juga disukai oleh Derby Romero ini.



Ya... Ternyata kesulitan saat merakit robot gundam itulah yang menjadi keseruan tersendiri dari permainan ini. Dan ketika si robot gundam itu berhasil kita rakit maka ‘rasa’nya pun akan berbeda dengan mainan robot yang sudah jadi secara instan pastinya.

Agaknya hal ini juga lah yang dirasakan oleh aktor ternama Marcellino yang ia ungkapkan pada saat acara press conference pembukaan Gunpla Expo 2018 di Mall Of Indonesia. Ia mengaku merasakan sensasi berbeda saat merakit serta memodifikasi robot gundamnya.

 Saking cintanya dengan Gundam ia sampai memiliki ratusan koleksi Gundam dan action figur lain yang ia rakit sendiri di kampung halamannya. Dan adanya Gunpla Expo 2018 ini membuat nya semakin bersemangat untuk menambah koleksi gundam nya itu.



O iya Gunpla Expo ini merupakan ajang tahunan berskala internasional yang pada tahun ini diadakan oleh Multi Toys & Games selaku penyedia berbagai jenis mainan khususnya yang berkaitan dengan hobi dan koleksi animasi dari berbagai karakter film, kartun, dan buku komik. Selain di Indonesia, Gunpla Expo ini juga diadakan di berbagai negara, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan negara Asia lainnya.

Pemilihan Mall of Indonesia ini sebagai lokasi diadakannya pameran ini pun bukan tanpa alasan pastinya. Mall Of Indonesia diklaim menjadi tempat yang paling cocok untuk digunakan karena lokasinya yang terbilang strategis dan dekat dengan kantor pusat Multi Toys & Games itu sendiri.

Gunpla Expo 2018 yang berlangsung pada tanggal 20 Juli hingga 5 Agustus 2018 ini seolah menjadi surga bagi para kolektor nya. Ada ratusan karakter Gundam yang tersedia disini, dan beberapa diantaranya adalah Gundam Special Edition yang hanya bisa didapatkan di Gunpla Expo 2018 ini. Maka tak heran lah ya kalau ajang pameran ini langsung diserbu oleh pecintanya dari hari pertama dibuka.

Suasana Gunpla Expo di hari pertama

Harga yang ditawarkan dalam Gunpla Expo 2018 ini juga bervariatif dan cukup menggiurkan pastinya. Terbukti dengan banyaknya para kolektor yang langsung memborong berbagai jenis karakter gundam tersebut.

O iya tak hanya itu saja, di Gunpla Expo 2018 ini kita juga bisa melihat beberapa hasil rakitan modifikasi gundam dalam rak-rak display yang berjejer sepanjang lokasi pameran. Bahkan ada Gundam berukuran raksaksa yang bisa kita ajak foto bersama loh... sayangnya gundam raksaksa ini tidak diperjualbelikan, padahal kalau melihat antusiasme para pecinta gundam, pasti gundam raksaksa ini akan banyak diminati.



Dengan diadakannya Gunpla Expo 2018 ini diharapkan masyarakat awam yang tidak kenal Gundam sepertiku ini bisa lebih mengenal sisi lain dari keseruan merakit robot karakter tersebut. Aku sih sudah mampir ke Gunpla Expo 2018 ini, kalian sendiri kapan nih mau borong Gundam di Gunpla Expo ini...? Jangan lupa ajak aku ya kalau kesana...

2 komentar:

  1. Iya Mbak. Kalo sudah cinta gunpla, nanti akan naik level setahap demi setahap. Dr sekadar rakit belaka, naik ke penggunaan lem, lalu repaint, sampai modifikasi/custom..

    BalasHapus
  2. Jadi, udah berhasil merakitnya belum mbak? Tempatku baru yang haropla aja, yang gundnya belum je

    BalasHapus