03/07/18

Belajar berkompetisi sehat di Film Koki-Koki Cilik

Berkompetisi atau bersaing agaknya memang amat sulit untuk kita hindari dalam menjalani keseharian, baik itu kompetisi resmi dalam berbagai perlombaan maupun kompetisi terselubung satu sama lain. Meski seringkali kompetisi itu membuat seseorang menjadi ‘gelap mata’ namun sebenarnya dengan berkompetisi kita dapat merasakan berbagai macam manfaat, seperti dapat lebih mengembangkan serta mengukur kapasitas diri sendiri misalnya.

Oleh karena itu tentu akan amat bagus jika kita sudah mengajarkan anak-anak untuk dapat berkompetisi secara sehat sedini mungkin, dan sebentar lagi kita bisa mengenalkan anak-anak tentang hal ini dengan cara yang menyenangkan loh... Yup, apalagi kalau bukan dengan mengajak mereka nonton film Koki-Koki Cilik yang akan tayang serentak di Bioskop pada tanggal 5 Juli 2018 ini.

Aku yang notabene sudah memasuki usia dewasa ini justru mendapat arti dan sisi lain dari kompetisi sehat melalui film besutan sutradara Ifa Isfansyah ini saat berkesempatan mengikuti press screeningnya beberapa waktu yang lalu bersama para teman blogger dari Blogger Crony Community.

Dalam film tersebut, berkompetisi itu sendiri disajikan dalam sudut pandang anak-anak lengkap dengan dunia mereka yang ceria dan penuh tawa. Dikisahkan bagaimana perjalanan seorang anak bernama Bima yang diperankan oleh Farras Fatik dalam mengikuti kompetisi memasak di Cooking Camp. Bima yang bermimpi menjadi seorang chef seperti ayahnya itu benar-benar berusaha untuk menjadi pemenang dalam cooking camp tersebut.

Menariknya adalah Bima harus berkompetisi sehat melawan peserta lain yang notabene adalah teman-temannya sendiri. Tantangan demi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman), dan pak Malik (Adi kurdi)sang pemilik cooking camp pun harus dilalui Bima dan peserta kompetisi lainnya seperti Audrey (Chloe X), Niki (Clarice Cutie), Key (Romaria), Melly (Alifa Lubis), Alva (Ali fikri), Ben (Cole Gribble), Jodi (Clay Gribble), Kevin (Marcello), dan Oliver (Pattrick).


Para pemain menyanyikan soundtrack bersama Romaria


Sesuai dengan pasar yang ditujunya, film produksi MNC Pictures ini memang menyajikan nuansa keceriaan dunia anak-anak itu sendiri.Film ini berhasil mengolah kata ‘kompetisi’ menjadi suatu hal yang amat menyenangkan lewat kenaturalan akting para tokohnya dan keceriaan soundtrack nya yang langsung dibawakan oleh semua pemain featuaring Romaria.

Dan ternyata akting para pemainnya yang natural ini tak luput dari kekompakan para kru film tersebut dalam menyajikan nuansa syuting layaknya tempat bermain saja. Suasana syuting film yang diproduseri oleh Toha Essa itu dibuat sedemikian rupa agar semua pemain merasa nyaman.

Tak hanya itu saja, demi memunculkan kesan natural pada adegan memasaknya, para pemain pun mendapat pelatihan memasak langsung dengan Chef Agus, sang chef ternama di salah satu kompetisi memasak, tentunya juga dengan cara yang fun dan disukai oleh anak-anak. Bahkan Morgan Oey yang berperan sebagai Chef Rama pun mengaku kalau sekarang sudah lebih mahir dalam mengolah makanan.  

Bersama Farras fatik (Bima)


Nah, karena sekarang masih dalam masa liburan kenaikan kelas, tidak ada salahnya lah ya kalau kita mengajak para buah hati kita untuk belajar lebih jauh tentang arti kompetisi sehat dengan menonton film Koki-Koki Cilik ini. Insya Allah mereka akan mendapat banyak pelajaran bermakna yang baik untuk bekal mereka kelak saat harus berkompetisi dalam kesehariannya.

Jadi, jangan ragu lagi deh atur jadwalmu di tanggal 5 Juli 2018 buat ajak anak-anak ke bioskop ya...


Instagram : @film_kokikokicilik
Facebook : MNCP Movie
Twitter : @mncp_movie
Youtube : MNCP Movie



7 komentar:

  1. Suka sama film nya, ringan dan bagus untuk anak-anak,, belajar memasak sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  2. kompetisi sehatnya memang kerasa banget yaaa, contoh yg baik lewat film.

    BalasHapus
  3. Jarang lho anak-anak suka ikut lomba masak, kebanyakan maunya makannya saja. Keren tema film Koki-Koki Cilik.

    BalasHapus
  4. Kompetisi sehat yes,, ini yang aku dapat di film ini dan masih banyak pelajaran lainya juga, nilai persahabatan juga kuat banget di film ini.

    BalasHapus
  5. seneng banget deh ada film anak lagi yang banyak menyisipkan pesan moral yang sangat penting tuk anak salah satunya tentang kompetisi secara sehat

    BalasHapus
  6. Film yang wajib di tonton sama anak-anak di saat liburan sekolah karena banyak banget pesen positifnya

    BalasHapus
  7. jadi inget tagline kementerian olahraga, junjung tinggi sportivitas!

    BalasHapus