27/07/18

Yuk ikut bergabung dalam kontingen kebaikan bersama Danone-Aqua

Jika kita mengharapkan kebaikan terjadi pada diri kita maka mulailah dengan melakukan kebaikan itu sendiri terhadap orang lain, begitu kata sebuah ungkapan yang acapakali aku dengar dari kedua orang tuaku dulu. Ternyata makna ini juga dipegang oleh Danone- Aqua, sebuah perusahaan air minum dalam kemasan di Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama, sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi, Asian Games yang melibatkan puluhan ribu orang didalamnya. Nah, kali ini Danone-Aqua yang didaulat menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 coba menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam perhelatan akbar tersebut melalui aksi kebaikan.



Kebetulan aku sendiri berkesempatan untuk ikut menghadiri langsung konferensi pers yang mendeklarasikan hal ini ke khalayak ramai pada 25 Juli 2018 lalu. Dalam acara yang berlangsung usai makan siang tersebut, Vera Galuh Sugijanto selaku Vice president general secretary Danone Indonesia pun menegaskan kalau pada ajang Asian Games 2018 nanti Danone-Aqua berharap masyarakatt dapat berusaha bersama menjadi satu kesatuan dalam kontingen Kebaikan.

Kontingen Kebaikan itu sendiri berarti pasukan kebaikan yang dimaksudkan agar masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya saja tapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat serta terus menebarkan kebaikan lintas profesi. Ya, kebaikan tidak harus hanya pada orang yang kita kenal saja bukan...?! tapi juga pada keseluruhan orang disekitar kita, apapun profesinya.

                             

Ajakan untuk ikut bergabung dalam Kontingen Kebaikan ini ternyata telah dimulai sejak pawai obor Asian Games 2018 berlangsung loh... Tak hanya membagikan air mineral pada peserta dan masyarakat yang berpartisipasi dalam pawai obor tersebut, Danone- Aqua berkerja sama dengan berbagai komunitas lokal pun memastikan sampah kemasan [lastik nya itu dikumpulkan untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Hal tersebut dilakukan di lima kota yang berpartisipasi dalam pawai obor itu, yaitu Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor, dan Jakarta. Tentunya Danone- Aqua pun berharap kontingen kebaikan ini akan terus dilanjutkan selama Asian Games 2018 ini berlangsung bahkan hingga seterusnya.

O iya, Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-Aqua pun ikut menambahkan kalau implementasi nilai kebaikan dalam Asian Games 2018 yang akan diemban oleh para kontingen kebaikan ini hanya dapat dicapai bila kita melakukannya bersama-sama baik itu oleh para karyawan, konsumen, mitra kerja dan komunitas lainnya.



Untuk ikut menjadi kontingen kebaikan ini sebenarnya tidak susah sama sekali, kita bisa mulai dari hal-hal sederhana seperti menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Hal kecil yang sebenarnya berarti besar, karena itu sama saja kita akan membuat orang lain ikut nyaman dengan ketidakberadaan sampah dilingkungn sekitar dan tanpa disadari kita pun sudah ikut membuat contoh kecil yang mungkin saja nantinya akan diikuti oleh orang lain.

Tenang saja, Danone-Aqua dalam ajang Asian Games 2018 nanti juga akan menghadirkan beberapa kakak kakak cantik dan ganteng yang akan membantu kita untuk sama-sama mengingatkan pentingnya memilah sampah dan membuangnya ketempat sampah.

Tak hanya itu saja Danone-Aqua juga menyediakan tempat pengumpulan sampah di banyak titik agar kita mudah menemukan tempat sampah, dan sampah-sampahplastik yang terkumpul itu pun akan dibawa ke Recycle Business Unit (RBU). keren bangeeett kan...

Jadiii... mau juga kan pastinya ikut menjadi kontingen kebaikan ini...? karena kebaikan ini tidak akan putus jika kita terus menebarkan kebaikan-kebaikan itu dimanapun kita berada... Yuk siap menjadi Kontingen Kebaikan dan jadi tuan rumah yang baik dalam ajang Asian Games nanti...

0 komentar:

Posting Komentar