30/07/18

'Rasa' Aman dari AXA Mandiri dan kiosTix untuk penonton Asian Games 2018

Saat ini Jakarta sedikit terlihat lebih cantik dari biasanya, Jalan-jalan serta sudut-sudutnya sudah dipenuhi dengan hiasan dan ornamen khas Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar di ibukota tercinta ini. Meski tidak terjun langsung ke venue acara, sebagai warga Indonesia aku jelas bangga dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam menggelar event akbar tersebut.

Ya, event ini memang event akbar yang konon katanya merupakan event terbesar kedua didunia setelah olimpiade. Sebagai tuan rumah akan ada banyak hal yang harus kita persiapkan demi suksesnya Asian Games 2018 ini, salah satunya adalah dari segi perlindungan serta keamanan selama event ini berlangsung.



Di estimasikan akan ada 1,5 juta -2 juta penonton yang nantinya akan tumpah ruah di venue Asian Games tersebut, dan pengaturan keamanan serta perlindungan jelas akan amat dibutuhkan disini. Meski kita tidak pernah mengharapkan terjadi suatu hal yang buruk dalam acara ini, namun tetap saja sudah sewajarnya jika pihak penyelenggara pun menyediakan perlindungan asuransi bagi para penontonnya.

Aku sendiri sebenarnya amat ingin melihat secara langsung event yang mungkin saja hanya bisa aku saksikan satu kali dalam seumur hidupku di Indonesia ini, aku katakan begitu karena event Asian Games yang pertama kali di gelar di Indonesia saja pada tahun 1962, jelas pada saat itu aku belum lahir dan mereka yang sudah lahir pada saat itu pun kebanyakan sudah tiada lagi didunia.

Hanya saja ternyata bukan Cuma aku yang ingin merasakan langsung di venue nya, ada jutaan masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan serupa. Jujur, ada sedikit kekhawatiran yang hinggap pada diriku soal keamanan serta perlindungan diri selama berada dalam venue tersebut bersama segitu banyak orang. Awalnya aku agak sangsi dengan kesiapan panitia Asian Games dalam hal ini.

Berangkat dari hal inilah akhirnya PT Pison Tickettech (kiosTix), selaku penyedia tiket resmi Asian Games 2018, menggandeng PT AXA Mandiri General Insurance (MAGI) sebagai perusahaan asuransi terkait keamanan dalam menyelenggarakan acara Asian Games 2018 nanti.

Dukungan serta partisipasi aktif dari MAGI ini ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara MAGI dengan PT Pison Tickettech (kiosTix) yang disaksikan langsung oleh perwakilan dari Inasgoc dan Bank Mandiri. Kebetulan aku pun berkesampatan untuk ikut menyaksikan acara penandatanganan secara simbolik tersebut di gedung AXA Tower pada 27 Juli 2018 lalu.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Paul-Henri Rastoul selaku President Director of MAGI dan Ade Sulistioputra selaku CEO kiosTix itu merupakan bukti nyata keterikatan satu sama lain untuk bersama-sama mensukseskan event Asian Games ini



Setelah penandatanganan ini, nantinya setiap tiket yang dijual oleh kiosTix sudah termasuk perlindungan asuransi kecelakaan diri. Asuransi itu berlaku mulai 2 jam sebelum pertandingan, selama jalannya pertandingan, serta 2 jam setelah pertandingan dengan catatan masih berada dalam venue Asian Games tersebut.

Jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cacat tetap total pada penonton Asian Games maka MAGI akan memberikan manfaat asuransinya dengan besaran yang sama tanpa membedakan jenis tiket, yakni sebesar 10 juta per orang pada 14 hari kerja setelah peritiwa terjadi. Proses klaim asuransi perlindungan kecelakaan diri ini pun akan dibuat semudah mungkin agar penerima manfaat pun akan tetap merasa tenang.

O iya seiring dengan ramainya masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 ini secara langsung pun membuat website kiosTix terus menunjukan peningkatan yang signifikan dari pengunjung. Yah meski tiket Asian Games ini sebenarnya bisa dibeli di Booth-booth khusus Asian Games yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan, namun tetap saja sistem pembelian online ini masih menjadi favorit warga untuk mendapatkan tiket Asian Games 2018 ini.

Tiket yang dijual dalam kiosTix masih berupa E-Tickett yang nantinya bisa ditukarkan dengan tiket fisik di sekitar venue pertandingan. Sistem pembelian tiket secara online ini cukup memudahkan masyarakat yang agak kesulitan untuk mengantri hanya sekedar membeli tiket saja.


Insya Allah Indonesia telah siap menyembut event Asian Games 2018 yang akan mulai digelar pada 18 Agustus 2018 nanti. Penonton yang ingin menyaksikan acara ini pun bisa tenang karena sudah ada perlindungan asuransi kecelakaan diri dari MAGI ini. Jadi sudah berencana mau beli tiket Asian Games pada tanggal berapa aja nih teman...? Janjian aja yuk biar lebih seru...

11 komentar:

  1. Oh tiketnya dijual dalam bentuk e ticket ya. Jadi kta juga harus bawa bukti fisiknya kan ya mba di lokasi nanti ? Asik ya biar nggak capek ngantri

    BalasHapus
  2. Wow banyak juga yah estimasi penonton antara 1,5 sampai dengan 2 juta penonton. Semoga sukses dan berjalan lancar Asian Games 2018. Amien.

    BalasHapus
  3. Asyik bangat ya, beli tiket nonton sudah sekalian dapat perlindungan asuransi. Mantap bangat ini, jadi semakin memberikan rasa aman bagi kita saat menonton.

    BalasHapus
  4. ga usah khawtair lagi kalo terjadi apa apa pas nonton yak....

    BalasHapus
  5. Setuju, Mbak. Jakarta jadi cantik. Semua semangat menyambut Asian Games :) Yeiiiy!

    BalasHapus
  6. Aku juga lbh memilih beli online sih mbak, enak gak perlu antre2, tinggal ngadep leptop aau gadget hehe.
    Wah ini kyk nya pertama kalinya ada tiket pertandingan olahraga yg diasuransikan di Indoensia yaaa? Keren :D

    BalasHapus
  7. keberadaan dan peran penonton sebagai supporter dalam sebuah pertandingan memang patut diberi perhatian berupa perlindungan.. sangat salut kepada Pihak MAGI dan KiosTix atas ide kerjasama inovatif ini 😊

    BalasHapus
  8. Mencegah lebih baik ya Mba dengan perlindungan diri dari asuransi, dengan asuransi bagi penonton Asian Games, InshaAllah menonton jadi lebih nyaman

    BalasHapus
  9. Setidaknya nonton Asian Games sudah terproteksi oleh asuransi Mandiri Axa, jadi nonton tenang ga perlu khawatir lagi, dan pastinya beli tiketnya juga ga ribet karena bisa melalui websitenya KiosTix aja :)

    BalasHapus
  10. Asiiiik, nonton asian games 2018 jadi lebih tenang kalo gini. semoga makin banyak kerjasama keren kaya gini ya mba..

    BalasHapus
  11. Asik beli tiket Asian Games dapat perlindungan dari MAGi

    BalasHapus