16/07/18

'Sensasi beda' saat jalan-jalan ke MNC Vision




Semenjak tv dirumah telah menjadi jajahan tiga anakku untuk menonton film kesayangan mereka, aku pun memiliki hobi baru yang menurut beberapa orang berarti pemborosan. Hobiku ini tak lain adalah nonton film di bioskop. Menurutku, nonton film di bioskop itu memiliki sensasi keseruan tersendiri, terlebih lagi jika film yang ditonton adalah film aksi atau horor. Rasanya lebih ‘berasa’ aja...

Aku sendiri kurang paham apa yang membuat film di bioskop tuh terasa ‘berbeda’ dari yang kita tonton dirumah. Penasaran akan hal ini, aku pernah mencoba sedikit menambah volume suara di tv dengan harapan mendapat ‘sensasi bioskop’ itu, namun alih-alih sensasi nya didapat, yang ada hanyalah suara tv ‘sember’ saja.



Ternyata sensasi bioskop tersebut memang tidak bisa sembarangan kita dapatkan, ada banyak ahli didalamnya yang ikut andil menciptakan sensasi tersebut. Yup apalagi kalau bukan Dolby Audio yang makin memaksimalkan kualitas hiburan serta menghadirkan pengalaman nonton yang luar biasa dengan kualitas hiburan suara super jernih, konsisten, aksesibel, dan berkualitas tinggi secara efisien dalam berbagai konten dan genre.

Pengetahuan baru ini aku dapatkan saat berkesempatan mengikuti Office tour dalam Blogger Gathering #CeritaDiMNCVision beberapa waktu yang lalu. Disana, kami para blogger yang hadir benar-benar dibuat takjub dengan kenyataan kalau suara-suara yang sering kita dengar saat menonton suatu film merupakan ‘suara tersendiri’ yang sengaja dibuat untuk mendramatisir film.

bersama para teman blogger kesayangan saat office tour berlangsung

Sebagai contoh, suara dinosaurus yang kita dengar dalam film Jurrasic Park ternyata adalah suara buatan hasil imajinasi dengan cara menggabungkan berbagai jenis suara binatang. Tak hanya itu saja, ada berbagai jenis suara pendukung lain yang juga dihadirkan Dolby Audio guna menghadirkan kualitas suara yang kaya dan super jernih, dramatisasi dentuman serta ‘sensasi beda’ bioskop tadi.

Nah, pada beberapa saluran pilihan di MNC Vision kita juga bisa menikmati kualitas audio terbaik ala Dolby Audio ini. Awalnya aku tidak percaya, sampai aku merasakan sendiri sensasi beda tersebut dalam ruang nonton yang sengaja disiapkan untuk kami mencoba langsung ‘sensasi beda’ itu. Dan benar saja, dengan fitur Dolby Audio di MNC Vision sensasi beda itu memang amat terasa.

Tak hanya ke ruang nonton saja, kami pun diajak ke Antenna Farm atau yang biasa disebut Ground Station. Disini ada lebih dari 30 antena yang berfungsi untuk menangkap serta memancarkan kembali sinyal dari satelit ke rumah-rumah kita. Untuk teknis nya sendiri sih aku kurang begitu paham, tapi yang ku tau MNC Vision ini telah menggunakan teknologi S-Band yang tahan terhadap cuaca, baik itu hujan maupun petir.

Walk In Center MNC Vision

Setelah asyik melihat-lihat Antenna Farm, kami pun beralih ke Walk In Center yang bisa dibilang sebagai garda depan MNC Vision itu sendiri. Setiap harinya, ada sekitar 15 orang yang datang langsung ke WIC ini untuk berbagai keperluan, mulai dari tanya-tanya lebih jauh soal MNC Vision hingga pendaftaran berlangganan MNC Vision.

O iya ada beberapa program dan inovasi yang telah diluncurkan oleh MNC Vision dan penjelasan soal ini acapkali kita dapatkan saat berkunjung ke WIC ini, berikut diantaranya,

1. Program ‘Nonton Premier League Langsung di Inggris’, yang memungkinkan pelanggan MNC Vision mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung liga premier di Inggris hanya dengan meng-upgrade paket berlangganan basic atau menambah paket berlangganan High Definition (HD) dan melakukan pembayaran secara advence payment.
2. Fitur MNC Vision Plus yang dapat diakses melalui aplikasi MNC Now
3. Fitur High Definition (HD) yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan dengan kualitas gambar super tajam.
4. Program Super Bundle yang menghadirkan paket bundling TV Berlangganan + internet super cepat dengan mobile broadband bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dan XL Axiata.
5. Program MNC Vision Priority atau program khusus pelanggan setia MNC Vision

Ruang studio MNC Vision

Puas bertanya-tanya di Walk In Center MNC Vision, kami pun melanjutkan Office Tour ke Studio yang biasa digunakan untuk menmpilkan program berita olahraga. Naluri awam para blogger pun langsung keluar begitu melihat ruang studio ini, kami pun asyik berfoto ria ala ala reporter dan kameramen.
Setelah itu kami pun beranjak menuju Customer Care dari MNC Vision yang siap melayani keluhan serta pertanyaan pelanggan selama 24 jam penuh. Di bagian sisi dari Customer care ini ada puluhan layar LED yang menampilkan masing-masing chanel di MNC Vision. Layar-layar inilah yang membantu para customer care itu untuk dapat sesegera mungkin menemukan serta menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan.

Setidaknya ada kurang lebih 6000 panggilan yang dilayani disini tiap harinya, angka yang amat fantastis bukan...

Customer Care MNC Vision

Setelah melakukan office tour ini dan melihat langsung ‘dapur’ rahasia dari MNC Vision, aku makin yakin kalau tag line ‘ bukan yang lain’ yang selalu digaungkan oleh MNC Vision itu memang bukan hisapan jempol belaka. MNC Vision memang berusaha sebisa mungkin untuk dapat terus memberikan layanan terbaiknya.

Jadi... Mau juga kan merasakan sensasi nonton ala bioskop dirumah...? yuk berlangganan MNC Vision... Bukan yang lain...



1 komentar:

  1. Seru ya mbak touringnya. Ternyata proses dari tontonan yg tayangannya berkualitas memerlukan proses yg cukup panjang

    BalasHapus