06/08/18

Menjaga kesehatan, kesenangan, dan kenyamanan ala Felancy



Hal pertama dan paling utama dalam membangun sebuah keluarga bahagia tak lain adalah dengan menjaga kesehatan masing-masing anggotanya. Inilah yang selalu terpatri dalam hati sejak aku memutuskan untuk menikah. Namun sayangnya seringkali kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang dituntut untuk dapat menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga tadi justru membuatku sedikit lalai dengan kesehatanku sendiri.  

Tak jarang aku pun menganggap remeh ‘sign’ khusus yang disinyalkan oleh tubuh mungil ini. ‘ah paling juga pusing biasa’ atau ‘ah paling juga cuma meriang biasa’ seakan begitu akrab terucap. Padahal kenyataannya ada banyak penyakit berbahaya yang mungkin saja bisa aku idap jika terus mengganggap remeh semua hal tersebut, seperti Kanker Serviks misalnya.

 Kanker Serviks sang monster mematikan 

Ya, bisa dikatakan kalau kanker serviks merupakan penyakit yang berkembang menjadi monster mematikan karena si pengidapnya menganggap remeh tanda-tanda itu. Sebab jika si kanker serviks tersebut dapat dideteksi sejak dini, maka sebenarnya ia akan lebih mudah untuk disembuhkan. Kenyataan ini aku dapatkan ketika berkesempatan hadir dalam Felancy Moms Beauty Blogger Gathering beberapa waktu yang lalu.



Menurut Dr. Ferry Darmawan, SpOG selaku pembicara dalam acara bernuansa pink tersebut, peringkat kanker serviks yang telah turun dari urutan satu menjadi urutan dua untuk kategori penyakit paling mematikan di Indonesia merupakan salah satu bukti kalau kanker serviks bisa dicegah dan disembuhkan jika terdeteksi dini.

Kanker serviks itu sendiri adalah kanker yang menyerang serviks atau leher rahim wanita yang berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Letaknya yang tidak begitu jauh dari vagina, membuat leher rahim amat rentan terserang virus ini.

Baiknya adalah tahapan si virus HPV menginfeksi dari serviks normal sampai menjadi kanker yang cukup mematikan itu terbilang panjang, kurang lebih antara 3 - 12 tahun. Tentunya ini sama artinya kita memiliki kisaran rentang waktu tersebut untuk dapat segera ‘sadar’ akan ‘kehadiran’ si virus itu dalam tubuh kita. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan Pap smears.

Masih menurut dokter yang juga bertugas di RSIA Budhi jaya tersebut, meski 99% penyebab kanker serviks adalah virus HPV atau Human Papilloma Virus, namun ada beberapa faktor risiko yang juga harus kita waspadai, diantaranya adalah pernikahan dini, memiliki banyak anak, wanita perokok, dan seks bebas. Jadi semakin banyak faktor risiko tersebut kita miliki, maka semakin besar juga saran agar kita rutin melakukan pap smear untuk dapat sesegera mungkin mendeteksi jika ada virus HPV dalam tubuh.  



Dengan mengikuti acara yang juga disponsori oleh Bonanza Beef, probio C Spray, Hometown dairy, RSIA Budhi Jaya, dan anfield Sport ini aku semakin paham kalau tidak sepantasnya seorang wanita yang telah berstatus menikah untuk meremehkan masalah kesehatan sendiri demi sebuah kata pengabdian yang berlebih pada keluarga, karena justru kesehatan itulah yang menjadi ‘modal’ untuk menjaga mereka yang kita sayang.

 Kesenangan dan Kenyamanan diri sendiri adalah modal awal

Dan ternyata tidak hanya kesehatan sendiri saja yang harus kita perhatikan demi meraih predikat keluarga bahagia, tapi juga kesenangan serta kenyamanan. Sama seperti kesehatan tadi, kesenangan serta kenyamanan kita pribadi sebagai ibu rumah tangga pun bisa dikatakan merupakan ‘modal’ awal bagi kesenangan serta kenyamanan anggota keluarga lain.

Ada ungkapan yang bilang jika ingin merasakan surga dalam rumah tangga maka bahagiakan lah mereka yang berstatus istri atau ibu, karena kebahagiaan seisi rumah ada pada mereka. Sepertinya ungkapan ini bukanlah isapan jempol semata, mau tidak mau harus kita akui kalau ungkapan tersebut memang benar adanya, oleh karena itu jangan pernah egois dengan berlebihan ingin membahagiakan anggota keluarga yang lain tanpa memikirkan diri sendiri ya...



Agaknya Felancy selaku sponsor utama acara bertema Cervical Cancer Awareness with CISC (Cancer Information & Support Center) Community ini paham betul akan makna dari ungkapan tersebut. Pengertian serta perhatian Felancy ini tercurah lewat adanya selipan kegiatan mini worksop DIY menghias frame berisi quotes cantik untuk ditujukan pada para survivor cancer yang kebetulan juga hadir dalam acara tersebut.

Selain memberi semangat tersendiri bagi para survivor cancer lewat quotes-quotes itu, para hot mommy termasuk aku pun diajak ‘melupakan’ sejenak penatnya urusan rumah tangga lewat asyiknya menghias frame tadi dengan pernak-pernik lucu yang juga telah disediakan oleh kakak-kakak panitia. Istilahnya mah kami diajak ber-me time sebentar lah pokoknya...

 Kenyamanan Ala Felancy

Setelah memberi suntikan kesenangan lewat mini workshop tersebut, kami pun diajak berkenalan dengan kenyamanan yang coba ditawarkan oleh Felancy lewat produk-produk berkualitasnya. Seperti yang telah aku ungkapkan diatas tadi, jika ingin membangun keluarga bahagia kita memerlukan kesehatan, kesenangan serta kenyamanan untuk diri sendiri sebagai modal awal untuk anggota yang lain, nah dengan Felancy inilah kita pun bisa mendapatkan kenyamanan tersebut.

Bagaimana tidak...? Felancy yang telah dikenal sejak tahun 1993 ini merupakan produsen spesialis bidang pakaian wanita dengan seleksi produk yang komplit dan berkualitas. Selain pakaian tidur yang memang menjadi andalan nya, Felancy pun memproduksi Bra, panty, korset, body suit, dan sport.

Semua produk Felancy ini sengaja dirancang demi meningkatkan kenyamanan kita saat berpakaian di berbagai situasi, seperti T-Shirt Bra Felancy misalnya. T-Shirt Bra Felancy ini amat cocok untuk dipakai saat menggunakan kaos (T-Shirt) karena bagian cup nya yang polos jadi tidak terlihat atau tidak terterawang saat dipakai.

Tak hanya itu, ada juga Felancy Sport atau bra yang memang dirancang khusus untuk menunjang aktivitas olahraga kita dengan bahan katun dan terdapat pori-pori kecil di bagian sayapnya untuk sirkulasi udaranya. Felancy Sport ini membuat kenyamanan kita saat berolahraga tetap terjaga dengan baik.  

Sesuai dengan tagline yang mereka usung, Feel the comfort atau terasa nyaman, produk Felancy memang terbukti nyaman banget saat digunakan. Kebetulan aku pun berkesempatan untuk mencoba sendiri baju tidur wanita dengan seri 078-PA2061 dari Felancy, Daaannn... aku pun langsung jatuh hati pada produk ini.



Baju tidur berwarna biru muda ini merupakan paduan bahan katun, kaos dan mikrofiber dengan model atasan dan celana yang sangat nyaman dipakai saat tidur. Bahannya amat cocok untuk digunakan di negara tropis seperti Indonesia ini, adem dan tidak panas sama sekali. O iya meski baju tidur Felancy ini dibuat di Cina, petunjuk perawatan yang ada pada labelnya berbahasa Indonesia loh... Ini amat memudahkan kita untuk lebih memahami cara merawat nya.

Ketika mencoba baju tidur ini, hatiku langsung membenarkan ucapan ibu Agnes Dewi selaku Marketing Manager PT Megariamas Sentosa yang membahas tentang pengaruh kenyamanan berpakaian dengan tingkat percaya diri seseorang. Menurut beliau, semakin nyaman seseorang berbusana dalam berbagai situasi termasuk saat tidur maka kepercayaan dirinya pun akan semakin terasah.

Yah, paling tidak dengan aku menggunakan baju tidur yang nyaman dari Felancy ini aku jadi lebih percaya diri menghadapi suami dirumah (*eehh...)

Melalui rangkaian acara Moms Beauty Blogger Gathering ini Felancy benar-benar membuatku sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, memberi kesenangan serta kenyamanan pada diri sendiri, tentu dengan hasil yang tidak hanya untuk diri kita sendiri tapi juga demi keluarga kita pastinya.

Jadi bagaimana pendapat moms semua nih..? masihkah akan egois dengan berlebihan merawat anggota keluarga tanpa memikirkan diri sendiri...? Yuk mari dishare di kolom komentar moms...


17 komentar:

  1. Talkshow tentang kesehatan selalu menarik ya

    BalasHapus
  2. Berbobot banget acaranya. Kita dapat ilmu soal kanker serkviks yang penting banget diterapin. Semoga makin berani nih buat papsmear.

    BalasHapus
  3. Ini yang namanya gathering berkualitas. Selain kita jadi nambah pengetahuan tentang alat reproduksi wanita dan kanker serviks, kita juga dibekali cara tau mengukur cup bra dan lain2. Aku udah pernah papsmear sih tau kalo vaksin HPV belum hehehe ��

    BalasHapus
  4. Menjaga kesehatan diri sendiri memang sangat penting dan paling utama karena apabila kita sakit siapa yang akan menjaga keluarga dan anak-anak kita

    BalasHapus
  5. Aku juga ada nih casual wearnya Felancy. Enak dipakenya, nyaman dan ademmmm hihihi. Thanks for share ya mbaaa

    BalasHapus
  6. Dengan acara ini aku menjadi tau tentang kanker serviks itu apa, menggunakan pakaian dalam harus memilih yang benar2 nyaman

    BalasHapus
  7. slain jaga kebersihan juga jangan lupa papsmear untuk yg sesuai syarat. demi sehat ya kann

    BalasHapus
  8. Aku juga suka sama bahan sleepwear nya felancy, walau agak kebesaran. Hihii

    BalasHapus
  9. Aihhh udah dipakai ku belum baru dicuci. Jadi ga sabar mau pake juga 😍😍

    BalasHapus
  10. Galfok sama fotonya ihhh. 🤭🤭

    BalasHapus
  11. Serem yaa penyakit ini bener2 bisa mematikan penderitanya. Aky salut banget sama ibu untung yang tetap kuat dan berjuang demi kesehatannya.

    BalasHapus
  12. Talkshow-nya sangat bermanfaat dan produknya Felancy juga bagus2 yaaa..

    BalasHapus
  13. aku juga udah pake felancy emang nyaman di kulit dan harus lebih perduli dengan kesehatan supaya bisa mencegah penyakit :)

    BalasHapus
  14. Ibu-ibu itu sama aja ya ternyata, kalau ada keluhan di badan paling bilangnya 'ah masuk angin kali...' harus lebih sayang nih sama diri sendiri.

    BalasHapus
  15. Aku juga punya lho baju tidur Felancy, nyaman banget :D
    Wah dari acara itu dapat banyak info soal bahaya kanker serviks ya mbak. Yuk yuk kita hindari risiko kanker dan lakukan deteksi dini soon :D

    BalasHapus
  16. Ah model bajunya lucu yaa.. kalo aku punya yang warna kuning nyaman banget dipake emang. Apalagi underwearnya duuh lope lope ^^

    BalasHapus
  17. Felancy emang nyaman dipakai ya

    BalasHapus