04/09/18

Atasi galau karena LDR dengan Cosmos Mini Digital Rice Cooker


Setiap pasangan yang telah menikah pasti memiliki keinginan untuk dapat selalu dekat baik secara fisik maupun batin. Namun sayangnya kenyataan tak selalu berbanding lurus dengan harapan, ada segudang alasan yang pada akhirnya mengharuskan pasangan menikah terpaksa tinggal berjauhan atau yang biasa disebut Long Distance Relationship (LDR).

Meski ada yang bilang kalau dengan melakukan LDR, pasangan dapat lebih mesra ketika bertemu nanti, namun saat keadaan ini harus secara nyata aku alami, LDR itu tetap saja menjadi momok menakutkan bagiku. Bayangan-bayangan negatif tentang apa yang ia lakukan saat tidak didekatku selalu hadir dan membuat kecemasan ini semakin menguasai diri.

Saran yang terdengar klise dari seorang sahabat untuk saling percaya meski sedang berjauhan pun masih belum dapat menghilangkan pikiran-pikiran negatif soal LDR yang akan kuhadapi. Menurutku sekedar saling percaya saja amat kurang dan memiliki kemungkinan ‘luntur’ karena kendala jarak, jadi aku butuh sesuatu yang dapat membuatku seolah ‘selalu ada’ disampingnya.

Tadinya aku berencana untuk secara rutin mengirimkan menu masakan yang dapat bertahan lama jika disimpan, namun terpaksa aku urungkan karena khawatir malah jadi mubazir dan terbuang sia sia. Padahal aku percaya banget kalau menu makanan yang langsung dimasak olehku ini dapat menjadi semacam ‘tali pengikat’ yang akan selalu menjaganya dari semua hal negatif yang kupikirkan tadi.

Travel Hacks With Cosmos Mini Rice Cooker

 

Alhamdulillah ditengah kegalauanku ini aku mendapat sebuah ide yang insya Allah dapat mengurangi kecemasanku ketika melalui masa LDR nanti. Rencananya aku akan menyiapkan menu harian suamiku dalam bentuk kering dan masih mentah namun sudah siap masak. Jadi saat tiba waktunya makan ia hanya tinggal mengolahnya saja tanpa harus repot menyiapkan bahan-bahan dan takarannya lagi.



Ide ini tuh aku dapatkan ketika aku berkesempatan untuk ikut hadir dalam acara Moms Blogger Gathering yang bertajuk Travel Hacks with Cosmos Mini Rice Cooker beberapa waktu yang lalu. Dalam acara tersebut, Ibu Prafitri,SKM, RD selaku nutritionist expert yang didaulat sebagai pembicara pada salah satu sesi itu semakin menambah keyakinanku yang bilang kalau makanan pun bisa menjadi ‘tali pengikat’ rasa sayang terhadap mereka yang sedang berjauhan.

Selain lebih hemat, menyiapkan makanan sendiri jelas lebih sehat karena gizinya yang bisa kita atur sebaik mungkin. Jangan sampai mentang-mentang sedang berada jauh dari rumah, kita malah mengabaikan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Karena sejatinya arti bekerja itu untuk terus bertahan hidup maka dalam bekerja pun harus tetap memikirkan kesehatan bukan...?!

Namun ketika melalui masa LDR nanti agaknya sedikit mustahil suamiku akan memperhatikan hal-hal seputar menu dan asupan gizinya ini dan kalaupun aku sarankan untuk menyiapkan sendiri semua keperluan makannya maka sudah dapat dipastikan ia akan dengan tegas menolaknya.  Alhamdulillah niat baikku sebagai seorang istri yang tetap ingin ‘mengikat’ suami dengan asupan makanan baik meski sedang berjauhan ini seolah mendapat restu dariNya karena tanpa disadari selalu ada hal-hal yang mendukung maksud baik ini.

Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031


Salah satu bentuk dukunganNya itu aku dapatkan pada akhir sesi talkshow dari Ibu Prafitri yang lagi-lagi memberikan solusi terbaik untuk mengatasi kegalauanku ini, yaitu dengan mengenalkan Cosmos Mini Digital Rice Coocker CRJ-1031 sebagai travel Hacks yang bisa kumanfaatkan.



Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 yang memiliki kapasitas 0,3 liter ini amat cocok untuk dibawa travelling baik untuk keperluan wisata belaka maupun untuk keperluan pekerjaan seperti yang akan dilakukan oleh suamiku nanti. Dengan keempat fungsi utamanya, yaitu memasak cepat, memasak nasi, memasak mie instant dan menghangatkan, Si mungil ini bisa membantuku menjalankan ide menyiapkan menu harian dalam bentuk kering serta mentah namun siap saji yang tadi sudah kukatakan diawal pastinya.

Sebagai gambaran saja, nantinya aku akan menyiapkan takaran beras dan bumbu bumbu keringnya dalam ukuran sekali masak, saat waktunya makan ia hanya tinggal menuangkannya kedalam Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 ini. Seperti saat aku memasukkan nasi kuning dalam menu hariannya misalnya, aku akan menyiapkan terlebih dahulu kantong yang berisi beras, kunyit bubuk, santan instan, dan bumbu lain lengkap dengan takarannya masing-masing untuk nantinya tinggal ia masukkan ke dalam Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 sebagai alat pemasaknya.

O iya satu hal yang aku suka dari Mini Digital Rice Cooker ini adalah adanya tempat penyimpan kabel pada bagian bawah yang pastinya membuat kabel dari produk ini terlihat rapi dan tidak semrawut. Tak hanya itu saja, meski mungil ternyata dalam paket pembeliannya kita tetap bisa mendapatkan kelengkapan seperti panci anti lengket, pengukus serba guna, sendok nasi dan gelas pengukur.



Dengan cara ini aku pun berharap dapat terus ‘mengikat’ suamiku lewat kasih sayang yang seolah terwakili melalui Mini Digital Rice Cooker ini meski sedang melalui LDR nanti. Btw, buat kalianyang juga ingin memiliki si mungil Cosmos Mini Digital Rice Cooker ini bisa langsung meluncur ke www.belanjacosmos.com dan jangan lupa untuk memasukkan kode voucher COSMKREASINATARACRJ untuk mendapatkan diskon 20%. Lumayan banget kan... Jadi yuk kita rame-rame belanja cosmos....
  









2 komentar:

  1. Alhamdulillah ada cosmos mini rice cooker ya, in sya Allah pak suami tetap bisa makan enak dan sehat. Tinggal nyemplungin aja bahan bahannya gampang ya

    BalasHapus