04/09/18

Harga Teman, Bukti Nyata Ketulusan Giant Indonesia pada Pelanggannya



“ Teman itu bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama, tapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu sembari berkata kalau ia ada untukmu lalu membuktikan dengan semua ketulusannya terhadapmu”, begitu ungkapan cantik dari seorang teman yang hingga sekarang masih terasa segar dalam ingatanku.

Ya, alih-alih diukur dengan lamanya waktu pertemanan itu berlangsung, sepertinya akan lebih tepat kalau kata ‘teman’ itu sendiri disandingkan pada bukti dari ketulusannya. Tidak ada gunanya berlama-lama ada disisi mereka yang mengaku ‘teman’ jika tanpa ada tindakan nyata yang menggambarkan kalau ia layak diberi gelar sebagai teman.

Harga Teman untuk para Teman Giant Indonesia


Agaknya makna ini dipahami betul oleh Giant Indonesia yang merupakan salah satu unit bisnis dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Grup) ketika pada tanggal 30 Agustus 2018 lalu secara resmi meluncurkan program Harga Teman di salah satu cabang Giant Ekstra wilayah Tanggerang Selatan.
Program Harga Teman ini merupakan tindakan nyata bukti ketulusan Giant Indonesia yang ditujukan pada kita sebagai pelanggan yang telah dianggap teman terbaik bagi seluruh jajaran Giant Indonesia. Bertolak belakang dengan sifat dari retail atau supermarket yang notabene lebih mengutamakan keuntungan pribadi semata, Harga Teman ini hadir sebagai upaya memanjakan para pelanggannya dengan sediaan produk-produk murah dan berkualitas.

5 Bukti Nyata Ketulusan harga Teman dari Giant Indonesia


Sama seperti dalam pertemanan nyata, pikiran ‘jahat’ yang membuatku sedikit waspada pun sempat terbersit hadir. Jujur aku juga sempat berpikir kalau program Harga Teman ini merupakan salah satu dari trik pemasaran belaka yang sering diterapkan seperti menaikkan harga barang sebelum memberi diskon misalnya.

Namun pemikiran ini hilang begitu saja, ketika aku berkesempatan untuk ikut langsung dalam prosesi peresmian launching program harga teman ini bersama para teman blogger lainnya. Ada beberapa hal yang bisa kita jadikan tolak ukur untuk membuktikan kalau program ini bukanlah trik pemasaran belaka seperti dugaanku tadi, berikut diantaranya,

1. Produk unggulan dari brand favorit


Kalau biasanya program diskon yang ada didominasi dengan produk berlaber ‘kurang laku’ di pasaran, hal sebaliknya justru dihadirkan oleh program Harga Teman ini. Produk-produk yang masuk dalam list Harga Teman ini merupakan produk unggulan dari brand favorit berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan oleh pihak Giant Indonesia beberapa waktu lalu.
 
Salah satu produk favorit yang masuk dalam list Harga Teman
Sebagai contoh, pada produk bumbu masakan saja misalnya, Giant Indonesia memberikan Harga Teman hemat hingga 40 % untuk Indofood Bumbu Racik Nasi Goreng Ayam 20 gr yang turun dari Rp 2500 menjadi Rp 1500. Seperti yang kita ketahui bersama, Indofood Bumbu Racik merupakan brand favorit para ibu rumah tangga.

2. Diskon harga yang nyata


Karena produk yang masuk dalam list harga teman ini merupakan produk favorit dari brand ternama maka ini jelas akan lebih memudahkan kita untuk mengecek kebenaran dari potongan harga yang diberikan.

 Contohnya saja pada potongan harga produk makan kaleng yang diklaim hemat hingga 21%, tentu kita sama sama tau kalau harga asli dari ABC Sardines with Tomato sauce 425 gr dipasaran masih berkisar Rp 21.400, sementara Giant Indonesia secara nyata memberi Harga Teman sebesar Rp 17000,- saja.

3. Produknya banyak dan beraneka ragam


Tak tanggung-tanggung, Giant Indonesia memanjakan kita, para teman Giant, dengan melakukan penurunan harga pada lebih dari 600 produk favorit. Produk-produk ini pun beraneka ragam dan tersebar di hampir seluruh jenis produk seperti produk bumbu masakan, daging dan ikan, sayuran, makanan kaleng, minuman, pembersih rumah, peralatan rumah tangga, fresh food, dan lain sebagainya.

4. Tanda atau logo yang jelas dan mudah terlihat.


Semua produk yang masuk dari list Harga Teman ini sama sekali tidak disembunyikan, produk-produk ini justru ditempatkan pada rak-rak belanja seperti biasa plus diberi tambahan tanda baik itu pada bagian atas maupun tepat di raknya.

Tanda Harga Teman yang ada dilantai

Tak hanya itu saja, tanda ini juga hadir berupa petunjuk jalan yang mengarah ke rak Harga Teman di lantainya. Semua tanda atau logo Harga Teman ini benar-benar mudah dilihat bahkan mata kita akan langsung otomatis mengarah ke tanda itu begitu menginjakkan kaki di Giant saking mencoloknya.

5. Berlaku di semua cabang Giant diseluruh Indonesia


Program Harga Teman ini merupakan program yang diberikan secara nasional, jadi kita pun tetap bisa mendapatkan Harga Teman meski berada di ujung pulau lain selama masih ada cabang Giant ya...

Berbekal dari kelima hal diatas, aku sih jadi makin yakin kalau Harga Teman dari Giant Indonesia ini benar-benar merupakan bukti nyata ketulusan nya pada kita selaku pelanggannya. Jadi, kata ‘teman’ amat layak disandang oleh Giant Indonesia pastinya.

Keseruan Shopping Race bersama Giant Indonesia


Tak hanya kelima bukti nyata ketulusan itu saja yang diberikan pada Giant Indonesia pada kami para blogger yang hadir dalam prosesi launching program Harga Teman ini loh, tapi juga keseruan saat kami diajak untuk mengikuti shopping race di area Giant.

Aku dan tim biru saat Shopping Race

Kami semua yang dibagi menjadi 5 kelompok beranggotakan masing-masing 7-8 orang per kelompok pun diberikan challenge untuk dapat secepat mungkin berbelanja produk Giant dengan harga paling mendekati Rp 800.000. Kekompakan serta ketelitian amat dituntut di shopping race ini. Meski agak letih karena harus berlarian dari satu lorong ke lorong lainnya, tapi kami semua senang mengikuti semua keseruan ini.

Pokoknya kami amat senang dapat menjadi Teman Giant deh... Kalau kalian bagaimana teman...? mau juga kan dapat Harga Teman dan menjadi teman Giant...? hayuk atuh kita Shopping bareng ke Giant...



16 komentar:

  1. di sini udah banyak juga giant bercabang di tiap area , paling senang memang kalau ada promo2 gini ya, seru tuh namanya harga teman hahaha

    BalasHapus
  2. Aku setahun lalu hobi ke Giant karena dekat kontrakan. Sekarang jadi agak jauh.

    Duh harga teman, istilahnya ngena banget.

    BalasHapus
  3. wah teman Giant, ini kok jadi merasa lebih dekat yah. Jadi pengen nih buru2 jadi teman Giant biar dapat special price

    BalasHapus
  4. kemaren aku ke giant deket rumah sini, ternyata juga udah ada stiker hijau "harga teman" awalnya aku gak ngerti ini maksudnya apa.. tp setelah baca tulisan mba yg ini jd tercerahkan.. hihihi.. seru juga ya mbak acaranya :D

    BalasHapus
  5. wah baru beberapa minggu lalu ke giant. Seru banget kalau belanja dengan harga teman begini bikin semangat belanja.

    BalasHapus
  6. Jadinpenasaran nih mau ke Giant, mau liat harga teman tuh kaya gimana sih heuheuu

    BalasHapus
  7. Iyesss, aku sering belanja di Giant klo pas promo,muraaah

    BalasHapus
  8. Harga teman selalu menyenangkan karena yang berbelanja itu damai aja milih produknya dengan harga yang terjangkau

    BalasHapus
  9. Duh jd gak sabar wiken mau ke Giant. Kebetyulan blm sempet belanja bulanan. Di Cilebut juga Giant-nya ada promo harga teman kan ya mbak? TFS

    BalasHapus
  10. Aku tuh kalau lewat Giant suka matengin promonya, maklum makmak suka dengan promo dan diskon hehehe

    BalasHapus
  11. Barangnya lengkap, harganya teman. bagaimana mungkin ngga pada kalap buat belanja. Sepertinya cocok banget untuk belanja awal bulan untuk mengisi semua barang dirumah

    BalasHapus
  12. Ini branding eventnya keceh deh.. bikin penasaran gitu sama kegiatannya.. dan ternyata kegiatannya emang seru banget ya ka.. informasi penting buat para ibu-ibu yang suka cari harga miring eh harga teman sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu

    BalasHapus
  13. Wah asyik nih, bisaan promonya bikin penasaran, harga teman konotasinya murce banget beneran ga yak..hahaha..tapi pastinya pedagang mah gak mau rugi atuh. Tuh kan jadi penasaran :)

    BalasHapus
  14. Wah, Harga Teman berlaku di seluruh Giant yang ada di Indonesia? Noted. Siap Siap berburu barang2 Harga Teman deh. Kebetulan belom belanja bulanan. Mayan banget deh ngirit budget. :D

    BalasHapus
  15. Sukak bgt belanja di Giant. Harganya bikin pengen balik dan balik lagi.Beneran muraaaah

    BalasHapus
  16. Kemaren belanja di giant bekasi belum ada harga teman mba. Apa cuma di bsd ya program harga teman ini?

    BalasHapus