04/10/18

Kecantikan wanita Indonesia, Perhiasan, dan The Palace Jeweler

Kecantikan wanita Indonesia


Sampai saat ini aku masih tak habis pikir melihat tingkah laku para remaja zaman now yang sering berdandan ala-ala orang luar, baik itu ala Barat maupun ala Asia. Tak jarang dari mereka yang terkesan berlebihan dan tidak cocok dengan paras wajahnya sehingga justru malah terlihat aneh.

Padahal menurutku wanita Indonesia tuh memiliki kecantikan yang khas dan tidak dimiliki oleh negara lain. Pendapatku ini dibuktikan dengan banyaknya pria asing yang akhirnya memilih wanita Indonesia sebagai pasangan hidup alih-alih wanita di negara asal mereka.

Jujur, untuk bisa sampai pada pemikiran percaya diri tingkat tinggi kalau wanita Indonesia ( termasuk aku) itu cantik seperti ini, bukanlah suatu hal yang mudah bagiku. Aku pun sempat berada pada masa krisis PD yang hampir membuatku berhenti menulis blog saking tidak percaya dirinya. Namun aku mencoba untuk berpikir logis, dan adanya pemikiran logis tersebut membuatku lebih mudah memanggil si ‘kepercayaan diri’ tadi.

Kecantikan Khas Wanita Indonesia 

Setidaknya ada beberapa alasan logis yang bisa aku kemukakan demi membuktikan kalau wanita Indonesia itu memiliki kecantikan khas yang sudah sepatutnya kita banggakan, berikut diantaranya :

1. Wajah dan body yang imut


Tanpa disadari ternyata wanita Indonesia tuh memiliki paras wajah dan body yang imut sehingga terlihat lebih muda dibanding wanita seusianya di Barat. Wajah dan body yang imut ini juga menimbulkan perasaan ‘ingin melindungi’ di kalangan para pria sehingga wanita Indonesia pun lebih ‘populer’ di luar sana.

2. Kulit sawo matang


Kalau ada yang bilang kulit sawo matang itu tidak cantik, maka aku bisa dengan tegas mengatakan mereka salah besar, karena ternyata menurut para pria di luar sana, kulit sawo matang khas wanita Indonesia tuh terlihat eksotis, cantik, manis, dan seksi. Pandangan mereka inilah yang akhirnya membuat para wanita bule berlomba-lomba menjemur diri di panas nya matahari untuk bisa mendapatkan kulit sawo matang seperti wanita Indonesia.

Kecantikan khas wanita Indonesia


Jadi, buat kalian yang punya kulit sawo matang sepertiku ini, please ‘panggil’ kepercayaan dirimu, karena sebenarnya kamu tuh cantik tanpa harus berpanas-panas ria seperti mereka.

3. Ramah dan memiliki senyuman termanis.


Bukan rahasia lagi kalau bangsa Indonesia memang terkenal akan keramah-tamahannya. Alhamdulillah karena keramahan yang tulus dan telah mendarah daging di kalangan wanita Indonesia itu, membuat senyuman wanita Indonesia pun terlihat lebih natural dan manis pastinya. Jadi jangan heran kalau menurut orang luar senyuman wanita Indonesia merupakan senyuman termanis.

4. Sederhana dan masih memegang adat istiadat dengan teguh. 

Berbeda dengan para wanita barat yang sudah agak ‘longgar’ perihal adat istiadat, hingga saat ini wanita Indonesia masih terbiasa memegang prinsip ketimurannya. Keteguhan para wanita Indonesia dalam memegang adat istiadat ini menjadi daya tarik tersendiri yang patut kita banggakan sebagai inner beauty atau kecantikan dari dalam.

Selain itu, sifat kesederhanaan para wanita Indonesia dalam kesehariannya juga amat layak ditonjolkan sebagai ciri khas wanita kita. Tidak seperti ‘orang luar’ yang terkesan glamor dan mewah, wanita Indonesia malah lebih suka dengan tampilan yang sederhana namun tetap elegan. Seperti dalam hal pemilihan perhiasan saja misalnya. Kebanyakan wanita kita lebih memilih perhiasan berdesign sederhana dibanding perhiasan dengan design ‘rame’

Wanita Indonesia, Perhiasan dan The Palace Jeweler


Bicara soal perhiasan yang disukai oleh wanita Indonesia, beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan untuk ikut hadir dalam acara pengukuhan brand ambassador yang baru untuk brand perhiasan ternama, The Palace Jeweler.  Aku sengaja menggabungkan pembahasan soal kecantikan khas wanita Indonesia dengan The Palace Jeweler ini bukan tanpa alasan pastinya, karena The Palace Jeweler yang pada tanggal 4 September 2018 lalu itu resmi mengumumkan Bunga Citra Lestari sebagai brand ambassador nya ini, memang concern banget terhadap kecantikan khas wanita Indonesia itu sendiri.



Perhatian khusus brand perhiasan yang bernaung dibawah PT. Central Mega Kencana ini sudah terlihat dari proses pemilihan brand ambassadornya tersebut. Alih-alih memilih brand ambassador yang berpenampilan mewah dan glamor, The Palace Jeweler justru memilih Bunga Citra Lestari yang memiliki aura wanita modern stylish namun tetap tidak meninggalkan keunikan khas nya sebagai wanita Indonesia.

Tak sampai disitu, The Palace Jeweler juga menggandeng para designer ternama untuk menelurkan produk-produk bernuansa khas Indonesia, salah satunya adalah produk-produk cantik hasil kolaborasi Anne Avantie dan Samuel Watinema.

Kedua designer ini benar-benar mengerahkan kemampuannya sehingga menghasilkan karya yang cantik tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia. Seperti terlihat dalam rangkaian koleksi cincin pernikahan karya Anne Avantie yang diberi nama ‘Kekaseh’ misalnya. Koleksi cincin pernikahan ini terinspirasi dari motif batik dan memiliki arti filosofi kehidupan yang mendalam, jadi selain memang desain nya yang cantik dan elegan, koleksi kekaseh ini juga mengandung doa dan makna yang akan mengingatkan kita agar selalu menghargai nilai-nilai tradisional dalam pernikahan dan tidak meninggalkan adat istiadatnya.

Kecantikan asli wanita Indonesia

Tak mau kalah, Samuel Watinema pun ikut menghadirkan koleksi perhiasan bernuansa khas Indonesia yang diberi nama ‘Nusantara’. Koleksi perhiasan Nusantara ini dibagi menjadi tiga seri, diantaranya adalah seri Nusa, seri Anta, dan seri Tara. Ketiga seri ini memiliki ciri khas kecantikannya masing-masing.

Kalau brand perhiasan ternama sekelas The Palace saja mengakui kecantikan khas Indonesia, kenapa kita malah tidak percaya diri dengan kecantikan kita masing-masing...?! Jadi, mulai sekarang yuk kita bangkitkan kembali percaya diri yang mungkin saja sempat tertidur itu...



Instagram : @thepalace_id
Twitter : @thepalace_id

#ThePalaceBCL
#ThePalaceJeweler
#NationalJeweler


0 komentar:

Posting Komentar