24/10/18

Smartphone yang pas untuk para remaja...? Ini dia jawabannya...



Ada satu pertanyaan yang sedikit mengusik pikiranku belakangan ini, pertanyaan tentang kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk memberikan smartphone pada anak yang beranjak remaja serta jenis smartphone seperti apa yang cocok untuk mereka. Sebenarnya kedua pertanyaan ini akan menghasilkan jawaban yang berbeda jika kita tanyakan pada keluarga yang berlainan, ya seperti kita ketahui bersama, masing-masing keluarga tentu memiliki prinsipnya sendiri perihal smartphone ini.

Namun meski begitu tetap akan ada rules tertentu yang secara umum diterapkan pada sebagian besar keluarga di Indonesia. Berdasarkan hasil ‘wawancara’ dengan si kakang google aku menarik kesimpulan kalau sebenarnya tidak ada standar usia tertentu yang memperbolehkan seorang remaja memiliki sebuah smartphone, karena seringkali usia seseorang tidak sejalan dengan kedewasaannya..

Seorang remaja sudah dianggap pantas atau layak memiliki smartphone ini ketika ia sudah bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah serta sudah memiliki tanggung jawab atas apa yang ia perbuat, atau jika kita kaitkan ke usia genetiknya, kurang lebih sih biasanya ada di kisaran usia 13-14 tahun. Mungkin ini juga yang menjadi alasan bagi facebook, sebuah platform media sosial ternama, menerapkan standar usia 13 tahun untuk penggunanya.


Nah kalau ditanya soal smartphone apa yang cocok untuk mereka, jawabannya tentu kembali lagi pada masing-masing keluarga tersebut, kira-kira akan digunakan untuk apa si smartphone tadi. Secara umum sih, penggunaan smartphone bagi remaja tidak akan jauh jauh dari komunikasi satu sama lain, serta interaksi di berbagai media sosial, jadi tak salah bukan kalau aku lebih menyarankan smartphone yang memang handal di bidang ini.

Advan S50 4G Unlimited, Smartphone yang pas untuk kita


Bicara soal smartphone, kebetulan aku baru saja berkenalan dengan smartphone yang menurutku pas banget untuk dihadiahkan pada anak remaja yang baru dipercaya memiliki alat komunikasi ini. Advan S50 4G Unlimited, namanya. Aku katakan pas untuk mereka karena smartphone ini diklaim amat handal dalam berselancar didunia maya, baik itu untuk akses media sosial, you tube-an, maupun browsing, aktivitas-aktivitas yang pastinya akan sering dilakukan oleh mereka dalam kesehariannya.



Kalau biasanya pada saat akses media sosial dan lain sebagainya itu sering terjadi masalah seperti ngelag atau ngehank, dengan Advan S50 4G unlimited ini, kita tidak akan lagi merasakan hal tersebut. Advan S50 4G unlimited ini sudah menjalankan system operasi Android GO serta sudah memiliki aplikasi facebook lite dan you tube Go yang memungkinkan akses selancar di dunia maya kita tetap stabil sekalipun jaringan internet sedang bermasalah atau kurang baik.

Tak hanya itu saja, meski memiliki RAM 1 GB dan ROM 8GB, Advan S50 4G unlimited ini ternyata masih mampu menjalankan aplikasi yang beragam dengan stabil dan optimal. O iya beberapa waktu yang lalu aku juga sempat membahas soal aplikasi penting untuk blogger dengan HP ber-RAM 1 GB yang mungkin bisa kalian baca lagi sebagai referensi. Ibaratnya nih ya, kalau blogger saja bisa menggunakan HP ber-RAM 1 GB, apalagi para remaja yang kebutuhannya masih seputar dunia sosial media saja.

Dari segi kamera, Advan S50 4G ini sudah dilengkapi dengan fitur penandaan geografis, kecantikan, fokus sentuh dan deteksi wajah yang pastinya bikin aktivitas ber-foto ria dengan smartphone ini menjadi lebih menyenangkan.



Dan yang terpenting sih sebenarnya adalah kata Unlimited yang disematkan dibelakangnya itu loh, kenapa...? ya karena si Advan S50 4G unlimited ini merupakan smartphone unlimited yang penjualannya dibundling dengan IM3 Indosat Ooredoo sehingga memiliki gratis akses You Tube dan social media 24 jam selama setahun penuh (Unlimited), plus kuota tambahan 12 GB selama setahun untuk browsing dan download. Woow banget kan...?!

8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone


Kurang lebih kalau dirangkum nih ya, kalian bisa nemuin 8 Kelebihan dari Advan S50 4G sebagai berikut,
1. Layar 5dengan OS Android Go
2. Unlimited Youtube 24 jam, setahun!
3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, setahun!
4. Plus kuota tambahan 12GB, setahun!
5. Unlimited gratis, tanpa potong pulsa, setahun penuh!
6. Free VIP iflix
7. Free Spotify
8. Free telpon juga loh!



Asyiknya lagi Advan S50 4G unlimited ini tuh hanya dibanderol dengan harga Rp 777.000,- saja, ini jelas kesempatan langka banget bisa dapetin smartphone unlimited yang kece hanya seharga Rp 777.000,- saja seperti ini, apalagi dalam waktu dekat, tepatnya di tanggal 26 Oktober nanti akan ada flash sale di Official Store Advan di Tokopedia. Langsung catet aja deh tanggalnya supaya ga ketinggalan. 

1 komentar:

  1. Asiik bisa seharian nontonin conan tanpa takut kuota abis yak

    BalasHapus