07/10/18

Yakinlah... Bright is You...

Bright Is You

Sampai sekarang aku masih suka sebel kalau ada yang bilang perempuan itu adalah makhluk yang lemah. Mungkin secara fisik, perempuan memang tidak sekuat kaum pria namun bukan berarti kita pantas dibilang ‘lemah’, karena pada kenyataanya ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh mereka yang kita sebut pria.

Namun sayangnya, keterikatan masyarakat Indonesia pada adat istiadat yang begitu kuat, seringkali justru menjadi hambatan tersendiri bagi kemajuan para kaum wanita. Simpelnya adalah, wanita Indonesia masih banyak yang terkungkung dalam kata ‘mengabdi pada keluarga’ sampai harus mengorbankan sinar yang harusnya bisa terpancar dari diri wanita tersebut.

Mendedikasikan diri pada mereka yang kita sayang jelas bukanlah suatu kesalahan, namun satu hal yang sering luput dari pikiran kita adalah sebenarnya kalau si perempuan dalam keluarga tadi bisa memancarkan sinarnya maka keluarga pun niscaya akan ikut merasakan sinar tersebut. Tak hanya itu saja, menurutku sih jika perempuan Indonesia lebih berani mengapresiasikan diri sebagai bentuk cinta serta penghargaan pada dirinya maka akan otomatis dapat meningkatkan kualitas diri dan keluarganya juga.

So Klin Bright Is You Pop Up Market


Salah satu cara termudahnya adalah dengan melakukan hal-hal yang kita sukai seperti menjaga kesehatan dan merawat kecantikan diri, hingga berdaya dan berkarya mewujudkan ide serta kreasi sehingga akhirnya mampu menjadi sosok yang menginspirasi lingkungannya. Nah sebagai bentuk apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi sesama melalui karya dan kreasinya tersebut, So Klin, salah satu brand produk deterjen andalan Wings, mengadakan So Klin ‘Bright is You’ Pop Up Market di Exhibition Hall Lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town pada 28-30 September 2018 lalu.

So Klin Bright Is You Pop up market


Dalam rangkaian acara selama tiga hari tersebut, So Klin pun menghadirkan beragam bentuk kegiatan, mulai dari workshop, talkshow hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops. Kebetulan saat itu aku berkesempatan untuk mengikuti workshop singkat membatik bersama para ahli dari museum tekstil nasional. Workshop membatik ini sengaja dihadirkan So Klin dalam acara nya dengan harapan bisa menjadi ajang peng-apresiasian diri juga, karena siapa yang tau kan nantinya akan lahir para pecinta batik dari para peserta workshop yang dapat ‘bersinar’ dari jalur membatik ini.

Workshop Membatik dari Museum tekstil Indonesia


Workshop membatik menjadi penting, karena selain nantinya dapat melahirkan penerus tersebut, konon membatik juga bisa menjadi tempat ‘curahan’ hati sang pembatik tersebut. Menurut kakak pelatih yang sore hari itu membimbingku jika kita sedang dalam keadaan galau atau sedang dalam keadaan senang, maka tanpa disadari hasil batiknya pun akan terlihat mengikuti suasana hati itu.

Logikanya adalah jika suasana hati sedang bagus maka apapun yang kita kerjakan akan terasa mudah dan sebaliknya kalau suasana hati sedang buruk maka kita pun butuh ‘tempat’ untuk menumpahkannya. Duuuhhh jadi makin semangat deh mengikuti workshop membatik ini..

So Klin Bright Is You


Kebetulan dalam workshop ini sudah disiapkan alat dan bahannya yang berupa canting, kain serta lilin malam cair (panas) jadi aku bisa langsung praktek saja. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah posisi duduk kita saat akan membatik, posisi yang disarankan adalah duduk miring dengan posisi kompor tempat kita memanaskan lilin malam ada persis di samping. Posisi ini akan mengamankan kita dari lilin panas yang mungkin saja jatuh mengenai kaki kita.

Selanjutnya kita sudah bisa langsung menorehkan secara perlahan si lilin malam tadi ke kain mori yang sudah berpola. Fungsi dari torehan lilin malam ini adalah sebagai gambar atau sketsa utama dari batik yang akan kita hasilkan. Setelah selesai kita bisa langsung memberikan warna dengan pewarna tekstil yang telah disiapkan juga.

Peluncuran So Klin Liquid, So Klin White & Bright


O iya dalam rangkaian acara So Klin Bright is You ini pop up market ini juga menjadi ajang peluncuran varian terbaru So Klin Liquid, yakni So Klin White & Bright dengan teknologi Optical Brightener yang menggabungkan deterjen dengan formula khusus. Formula tersebut tidak hanya mampu menghilangkan noda berat seperti deterjen pada umumnya, namun juga sekaligus menjaga warna tidak pudar, bahkan membuat pakaian terlihat lebih cerah setelah pencucian berulang kali.

Produk ini jelas aku nantikan banget, karena bisa memudahkan pekerjaan mencuci dirumah supaya tidak perlu lagi repot memisahkan pakaian putih dan berwarna, sehingga lebih praktis dan menghemat waktu pastinya. Dengan begitu akupun akan punya lebih banyak waktu lagi untuk mengapresiasikan diri mengerjakan semua hal yang aku sukai...




Daaaannn... akhir kata aku cuma mau pesen ke semua pembaca blog ini, terutama buat kalian para perempuan Indonesia, memberi waktu agar sinar yang kita miliki tuh terpancar juga bisa dikatakan sebagai wujud pengabdian kita pada keluarga, karena mereka pun kelak akan merasakan sinarnya. Jadi, jangan takut lagi mengapresiasikan diri ya teman karena #BrightIsYou


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku pake So Klin , tapi baru tau ini ada So Klin White & Bright. Kayaknya lebih simpel dan bertenaga yak .. ((( bertenaga )))

    Aku emang butuh deterjen yg handal krn anakku masih SD dan aktifnya luar biasaa. Kalo main2 ama temen2nya ampun deh baju sekolahannya.

    BalasHapus