07/11/18

mudahnya belanja offline dengan sistem scan barcode ala Akulaku



Beberapa waktu yang lalu, aku sempat membahas tentang keberhasilan temanku dalam mengatasi insting nestingnya dengan berbelanja di Akulaku. Dalam tulisan itu aku sedikit menceritakan tentang berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Akulaku sehingga membantu temanku tersebut untuk keluar dari masalah yang membelitnya. Akulaku ini sendiri merupakan pioner kredit virtual di Indonesia yang memungkinkan kita mendapat barang impian secara kredit hanya melalui aplikasi saja.

Kalau sebelumnya aku hanya menitik-beratkan pembahasan seputar layanan kredit online nya, kali ini aku akan sedikit mengulas tentang fitur kredit offline yang juga memudahkan pengguna Akulaku untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di toko-toko yang memasang tanda Akulaku. Pembahasan seputar layanan kredit offline yang digagas Akulaku ini aku dapatkan ketika aku berkesempatan untuk menghadiri sebuah media gathering dalam rangka sosialisasi program ini ke masyarakat luas.

Saat media gathering 6 November 2018 lalu


Buat kalian pecinta drama korea, tentunya sudah tidak asing dengan sistem pembayaran menggunakan barcode yang terpampang di meja kasir bukan...?! ada banyak adegan yang menunjukan mudahnya pembayaran si tokoh dalam drama korea tersebut saat berbelanja, biasanya mereka hanya melakukan scan barcode dan menunjukannya pada si kakak kasir toko saja tanpa mengeluarkan uang cash atau kartu kredit, nah kurang lebih fitur kredit offline di Akulaku ini semacam itu juga.

Kabar baiknya adalah tidak seperti sistem scan barcode yang biasanya mengharuskan pengguna untuk top up saldo terlebih dahulu, di Akulaku ini justru menawarkan sistem scan barcode dengan cara kredit atau bisa dibayar bulan depan tanpa dikenakan bunga apapun. Dengan Akulaku ini kita akan lebih gampang mendapatkan akses pembiayaan kredit yang lebih mudah, baik itu untuk membeli makanan, minuman, atau berbelanja barang-barang lain.  

O iya, kalau kalian berpikir hanya merchant besar saja yang bisa menggunakan sistem Akulaku kredit ofline ini, maka kalian salah besar, karena sejak diperkenalkan pada Agustus 2018 lalu hingga saat ini ada lebih dari 20.000 merchant di seluruh Jabodetabek. Merchant-merchant ini juga cukup beragam jenisnya, mulai dari toko-toko kelontong, warung-warung makanan kecil hingga besar dan lain sebagainya yang masih akan terus bertambah lagi hingga menyebar di seluruh pulau jawa pada akhir tahun nanti.



Dengan sistem ini Akulaku seolah ingin membuktikan andilnya dalam mewujudkan masyarakat cashless yang sedang berkembang pesat diseluruh penjuru dunia. Mengingat tingginya kasus kriminalitas yang disebabkan karena membawa uang cash dalam jumlah besar, maka terbentuknya masyarakat cashless ini tentu juga akan meminimalisir tingkat kriminalitas itu sendiri.

Nah dalam rangka peluncuran fitur baru ini, Akulaku pun memberikan berbagai promo menarik kepada seluruh pengguna nya. Akulaku memberikan potongan sebesar 50% setiap kali bertransaksi di semua toko atau warung yang bekerja sama hingga Akhir Desember 2018. jadi misalnya nih, kita belanja sembako di toko kelontong yang ada tanda akulakunya, selain bisa dibayar bulan depan, kita juga dapat diskon sampai 50%, wooow banget kan...

Promo ini hanya berlaku di Aplikasi Akulaku saja ya, jadi buat kalian yang belum mengunduh Aplikasi ini ya jangan ragu lagi untuk mengunduhnya. Cara penggunaannya pun cukup mudah loh, setelah membuka aplikasi Akulaku, kita bisa langsung mengklik icon pada pojok kanan aplikasi saja lalu mengarahkan kamera ke area barcode yang ada di mechant Akulaku dan memverifikasinya dengan kode OTP (One Time Password) untuk melakukan transaksinya. Hanya semudah itu saja...

Jadi, setelah membaca artikel ini sudah tidak ragu lagi dong pastinya menggunakan Akulaku untuk memudahkan pembayaran saat kalian berbelanja...?  

4 komentar:

  1. Ak sekarang lagi menikmati kemana-mana hanya pakai ho saja, dompet tebal ditinggal dirumah

    BalasHapus
  2. Aku tergiur dengan kreditnya aku laku mba. Apalagi lagi flashsale begini.

    BalasHapus
  3. Aku jadi kepikiran mau aktifin aku laku offline nih. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  4. Wuah..ada potongan sampe 50% mau...
    Ini sampai kpn periodenya, kan lumayan menyelamatkan isi dompet :D

    BalasHapus