11/11/18

Tiga Hal ini dijamin bakal bikin kamu berhenti membully Bekasi




Sebagai warga bekasi aku sempat merasa sedih saat para netizen membully kota yang sudah aku tinggali sejak kecil ini. Mungkin maksud mereka adalah bercanda tapi menurutku becandaan-nya tidak lucu sama sekali, karena bisa dibilang sebagian besar dari bully-an tersebut benar-benar tanpa dasar yang jelas.

Contohnya saja, saat mereka mengatakan kalau Bekasi seolah berada di luar planet saking jauhnya. Please dong ah, jauh itu kan relatif... jauh menurut seseorang belum tentu bermakna sama bagi orang lain. Lebih tidak masuk akal lagi karena kebanyakan dari mereka adalah warga ibukota yang notabene hanya membutuhkan waktu tak lebih dari satu jam jika menggunakan commuter line. Jadi tak salah bukan kalau aku katakan bullyan tersebut adalah tanpa dasar...?

Meski agak kesal dengan hal ini, aku mencoba sedikit memaklumi tindakan mereka di dunia maya itu. Yah mungkin saja mereka memang tidak mengenal kota Bekasi ku tercinta ini. Jelas bukan tanpa alasan banyak warga Bekasi yang tetap tinggal disini selama bertahun-tahun, ada begitu banyak keistimewaan Bekasi dibanding kota-kota lain di jabodetabek. Bisa saja aku balikkan bully-bullyan tadi pada masing-masing kota tersebut, tapi kalau aku lakukan maka aku pun akan ‘melukai’ warga kota-kota itu sama seperti kami yang ‘terluka’ atas bully-an tadi.

Alih-alih membalas bully-an tersebut, kali ini aku akan coba fokus pada keistimewaan-keistimewaan yang wajib diketahui para netizen soal kota Bekasi, diantaranya adalah keberadaan Grand Wisata Bekasi dengan Go! Wet waterpark didalamnya serta adanya Kota Delta Mas sang penunjang kawasan industri di Bekasi. Ketiga hal ini wajib banget diketahui oleh para netizen agar cibiran-cibiran tadi dapat berkurang atau hilang sama sekali dari jagat dunia maya.

Grand Wisata Bekasi 


Grand wisata Bekasi ini adalah senjata paling ampuh untuk menohok bully-an para netizen tadi. Kalau mereka bilang Bekasi jauh dan berada diluar planet, itu berarti mereka belum pernah ke Grand Wisata Bekasi. Meski ada di wilayah yang katanya membutuhkan pasport untuk masuk ini, Grand Wisata Bekasi nyatanya amat mudah diakses sehingga terasa begitu dekat dari jakarta.



Ada dua akses utama ke Grand Wisata bekasi ini, diantaranya adalah akses tol dan akses non tol. Untuk akses tol, Grand Wisata Bekasi ini merupakan satu-satunya perumahan yang memiliki akses tol langsung ke gerbang utamanya, tepatnya di tol Jakarta- Cikampek KM 21. Sementara untuk akses non tol nya, Grand wisata ini memiliki cukup banyak akses, diantaranya adalah akses menuju jl narogong, akses menuju jl kalimalang, serta yang terbaru adalah akses menuju jl setu dan nantinya akan terhubung ke kawasan industri MM2100.

Konsepnya yang memadukan Live, play and work membuat Grand Wisata Bekasi menjadi kawasan hunian yang tersinergikan antara lingkungan yang nyaman dengan bisnis penghuninya. Yup, di Grand Wisata Bekasi ini memang terbagi menjadi dua wilayah, residential dan Komersial. Meski berbeda tujuan dan fungsinya namun kedua wilayah ini terbukti saling bersinergi satu sama lain.



Pada bagian Residensialnya, Grand Wisata Bekasi berhasil menyuguhkan konsep live berupa hunian yang nyaman dan asri dengan beragam fasilitas pendukungnya. Kalau perumahan pada umumnya amat memaksimalkan ruang yang ada untuk hunian nya saja, Grand Wisata Bekasi justru telah mendaftarkan lahan untuk ruang terbuka hijaunya lebih besar saat membuat ijin pembangunan. Maka tak heran jika Grand Wisata Bekasi memang terlihat lebihhijaudari perumahan lain.

Uniknya, cluster-cluster di Grand Wisata ini memiliki ciri khasnya masing-masing sesuai dengan pasarnya. Seperti pada salah satu cluster yang memang ditujukan untuk para kaum milenial misalnya, hunian yang ditawarkan berdesain modern minimalis dengan kemudahan pembayaran yang pastinya amat disukai oleh para kaum milenial sebagai pasarnya. Dan satu lagi dari cluster di Grand Wisata Bekasi ini yang pasti akan membuat takjub para netizen adalah adanya hunian rumah dengan dua muka atau memiki dua sisi yang sama baik depan maupun belakang, jadi seolah memiliki dua pintu utama.



Tak kalah menarik dari konsep Live-nya, grand wisata pun dijamin akan membuat para netizen tercengang lewat konsep work-nya. Konsep work yang dimaksud disini masih terkait dengan akses bisnisnya yang terbilang mudah. Selain karena kemudahan aksesnya yang memang memungkinkan warga Grand Wisata berbisnis diluar kota dengan lebih mudah, di Grand Wisata sendiri telah menyediakan lahan untuk area bisnis atau komersialnya, seperti dengan adanya area cafe walk yang menyajikan tenant-tenant ternama di bidang kuliner, Bank bank swasta, Supermarket dan modern market serta Gelar waroeng yang merupakan area dimana kelak bisa dimanfaatkan oleh para ukm yang ada di Bekasi.

Ada begitu banyak perkembangan yang cukup signifikan sedang dilakukan oleh sinarmas land sebagai pengembang dari Grand Wisata Bekasi ini. Semuanya telah terencana dengan baik dalam sebuah future development concept yang pastinya akan semakin membuat jera para netizen julid tadi.

Go! Wet Waterpark  


Kalau dibilang masuk ke wilayah Bekasi itu harus menggunakan pasport seperti di luar negri, secara tidak langsung mungkin saja para netizen tadi mengakui kalau Bekasi tuh ibarat sebuah negara maju yang memang membutuhkan akses masuk. Negara maju yang memiliki banyak fasilitas keren seperti waterpark terbaik misalnya. Yup, salah satu waterpark terbaik di Indonesia memang ada di Bekasi, tepatnya masih di kawasan grand Wisata Bekasi. Apalagi kalau bukan Go! Wet Waterpark...



Go! Wet Waterpark yang merupakan salah satu bentuk dari konsep play nya Grand Wisata ini adalah wahana bermain air untuk segala usia, hasil design dan rancangan dari whitewater, sebuah perusahaan ternama asal kanada.

Tak seperti wahana air lain yang biasanya hanya menyajikan beberapa wahana air saja, Go! Wet Waterpark ini menghadirkan banyak wahana air mulai dari wahana untuk anak-anak hingga wahana ekstrim.Dari 7,5 hektar wilayahnya Go! Wet Waterpark benar-benar memusatkan 5 hektarnya untuk fasilitas wahana airnya. Bisa dibayangkan lah ya luasnya area wahana bermain air tersebut...

Untuk wahana anaknya ada Go! Splash yang bisa memberikan keceriaan bagi seluruh anggota keluarga karena didesain bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa. Ada lorong-lorong seluncur yang meliuk-liuk satu sama lain serta ember tumpah yang lumayan besar diarea ini.




Nah untuk yang menyukai kecepatan bisa langsung menuju kearah Go! Fast, Go! Speed, Go!Sprint, dan Go! Flash. Meski berada dalam area yang sama keempat seluncuran ini memberikan sensasi adrenalin yang berbeda satu sama lain, jadi wajib dicoba semua oleh para netizen yang meragukan keeksisan Bekasi tadi agar berhenti men-julid-i Bekasiku tersayang ini.

Dan wahana yang paling aku suka dari Go! Wet Waterpark Bekasi ini adalah Go! Wave atau kolam ombaknya. Berbeda dengan kolam ombak di waterpark lain, di Go! Wet kita bisa mendapatkan sensasi ombak yang berbeda tiap 15 menit sekalinya, jadi dijamin tidak akan membosankan deh terombang ambing di kolam ombaknya Go!Wet Waterpark ini.

Buat yang hanya ingin santai sejenak juga bisa mencoba Go! Lazy. Go! Lazy ini tuh dibuat menyerupai sebuah sungai yang membuat kita berasa tenang berkeliling mengikuti arusnya. Sepanjang Go! Lazy kita juga akan disuguhi pemandangan hijau yang pastinya akan semakin membuat hati tenang.

Selain itu ada juga area yang merupakan gabungan dari beberapa wahana, diantaranya adalah Go!Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Go!Spray. Area ini adalah area yang didesain untuk memenuhi kenyamanan para anak ketika bermain air. Wahana disini bisa digunakan bahkan oleh mereka yang masih berusia balita loh..




Asyiknya bermain air di Go! Wet ini adalah kita tidak perlu menyewa ban atau pelampung lagi, karena di Go! Wet Waterpark, ban atau pelampung tuh merupakan fasilitas gratis yang bisa digunakan oleh para pengunjung secara bergantian. Ban-ban ini tersedia hampir disemua bagian Go! Wet, jadi jika kita ingin berpindah dari satu wahana ke wahana lain tidak perlu repot membawa-bawa ban lagi..

Meski di kota lain juga pasti ada waterpark, tapi aku sih bisa jamin sensasi bermain air di Go! Wet Waterpark yang katanya berlokasi di planet lain ini tetap tidak akan kalian temui di kota lain. Jadi, tak salah bukan kalau Go! Wet waterpark ini juga aku jadikan senjata khusus untuk menangkal bully-an para netizen tadi..? 

Kota Deltamas


Masih berkaitan dengan kedua hal yang sudah aku bahas diatas, kota delta mas ini merupakan satu hal yang sangat aku banggakan ada di Bekasi ku tercinta ini. Kota Deltamas ini merupakan sebuah kota yang dikembangkan oleh sinarmas land juga. Sama seperti Grand Wisata yang sudah terbilang lengkap, kota delta mas ini pun akan amat menarik untuk diulas karena lokasinya yang memang amat strategis. Namun pembahasan soal kota delta mas ini insya Allah akan aku bahas sendiri di tulisan selanjutnya.

Nah setelah membaca artikel ini dan tau lebih jauh soal tiga keistimewaan yang ada di Bekasi, aku sih berharap tidak akan ada lagi netizen yang mengolok-olok Bekasi ku ini, karena bekasi tidak seburuk yang kalian pikirkan asal kalian mau sedikit meluangkan waktu untuk mengeksplornya saja. Jadi masih berani bilang kalau Bekasi itu ada diluar planet...? atau malah sekarang kepincut juga buat tinggal di Bekasi sepertiku ini...? Hayooo ngaku...
  

11 komentar:

  1. Wah mantaps nih aku sering ke Bekasi klo ke rumah adik...blm pernah ke sini tapinya...pengen juga sesekali ke sini ��

    BalasHapus
  2. Aku ngga pernah membully bekasi ko ka, justru sering main ke sana, karena ada adik ipar dibekasi hehe tapi alasan-alasan diatas juga mematahkan anggapan orang tentang planet bekasi ya ka.. grand wisata, go wet tempat keceh yang wajib diketahui dan dikunjungi oleh orang diluar bekasi pada umumnya

    BalasHapus
  3. Kalau pembangunannya sudah selesai semua, pasti kota Bekasi khususnya Grand Wisata Bekasi akan ramai sekali dan jadi alternatif liburan Masyarakat dr kota lain ya...

    BalasHapus
  4. Bekasi nampaknya kian berbenah, dan Go Wet wahana waterpark lagi hits banget di linimasa media sosial

    BalasHapus
  5. Baca tulisan ini, hihihi. keknya belumhilang deh ungkapan bekasi planet lain, ampun yaaah.btw emang ga bisa dibohongi deh,maju pesat ya pembangunan di sana

    BalasHapus
  6. Emang ada yang suka ngebuli Bekasi ya? Ngebuli kotanya atau orang-orangnya? Hehehe...

    Dengan banyaknya hunian modern bikin Bekasi nyaingin ibukota ya. Ke depannya pasti Kang Emil nyeleksi ketat buat izin nya. Ga kaya yg lalu2...

    BalasHapus
  7. Aduh, Go Wet Park ini bikin kepengen segera ke Bekasi. Iya, kakak saya tinggal di Bekasi. Pengen migrasi lah jadi warga Bekasi dan tinggal di Grand Wisata. :D

    BalasHapus
  8. Mana sini yg bully bekasi coba kasih tau aku. Sembarangan, kota cakep begini dibilang planet luar hehe

    BalasHapus
  9. Mbayangin kalau tinggal di Grand Wisata bisa sering2 ajak anak2 renang. Bekasi kini kyknya banyak yang membangun dan mengembangkan krn dia kota terdekat dengan Cikarang dan satu lagi apa tu, lupa, yg notabene banyak industri. Jd kyknya org2 akan pilih tinggal di sana buat mendekati area kerjanya ya.

    BalasHapus
  10. aku nggak akan membully bekasi mbak..hahahah soalnya ke bekasi aja belum pernah nih..

    BalasHapus
  11. Hahaha aku nggak tahu juga kenapa ya Bekasi gencar banget di bully sebab yang aku rasakan kalau ke Bekasi hanya macet yang gila, kota yang semrawut dan gersang ya? Benar nggak ?

    BalasHapus