05/12/18

Empat Alasan ber-quality time ria bersama keluarga di Aston Priority Simatupang




Ada sebuah insight yang berhasil aku dapatkan ketika pada beberapa waktu yang lalu berkesempatan untuk sharing bersama salah seorang pengusaha restoran ternama di Jakarta, beliau mengatakan kalau keluarganya tuh akan semakin senang ketika mendapati banyak cucian piring didapur, karena itu berarti keluarga mereka sedang dalam kondisi berkecukupan.

Ungkapannya tersebut cukup membuatku tersentil. Jujur aku masih sering memandang sesuatu dari arah negatif, sebagai contoh saja, saat aku merasa letih setelah seharian berangkat ke suatu acara, aku sering mengeluh karenanya. Padahal kalau mau sedikit saja berpikiran positif tentang kecapean yang aku rasakan itu, maka sudah seharusnya aku bersyukur atas apa yang telah Ia berikan padaku. Rasa cape tersebut juga berarti rejeki melimpah bukan...?

Perlahan tapi pasti aku pun mulai mengubah mindset soal ini, kesibukan yang aku rasakan saat ini merupakan berkah tersendiri bagi keluarga kecilku. Namun aku tetap menyadari kalau akan ada banyak hal yang mau tidak mau berkurang atau hilang ditelan rutinitas harian tadi, salah satunya quality time bersama keluarga. Jadi tak salah bukan jika aku pun mulai memikirkan perihal bagaimana membangun quality time yang baik bersama keluarga, terutama di masa liburan akhir tahun nanti.

Yup, sama seperti keluarga lain pada umumnya, keluargaku juga sedikit meng-istimewa-kan moment pergantian tahun tersebut. Biasanya kami menghabiskan waktu di puncak, Bogor, yang kebetulan merupakan kampung halaman kami, namun pada pergantian tahun kali ini sepertinya aku dan keluarga tidak bisa menghabiskan masa liburan disana karena Alhamdulillah aku dan suami masih diberi rejeki lewat beberapa agenda yang harus kami tunaikan di awal-awal tahun nanti. Yah, bisa dibilang masa liburan kami kali ini memang agak sedikit lebih pendek dibanding biasanya.

Ternyata di kota besar seperti Jakarta, bukan hanya aku dan keluarga saja yang memiliki masa liburan lebih pendek, sebagian besar mereka yang tinggal di perkotaan memang mengalami hal ini. Nah solusi paling mudah memiliki quality time bersama keluarga bagi kaum urban dengan masa liburan pendek ini adalah harus cerdas me-manage liburan spektakuler meski tidak keluar kota, baik itu berwisata saja ke tempat-tempat wisata yang ada di dalam kota maupun mencari suasana berbeda dengan melakukan stay cation di hotel bersama keluarga tercinta.

Alhamdulillah bak gayung bersambut, ketika aku sedang diliputi kegalauan akan pilihan ber-quality time ria di moment pergantian tahun nanti, aku mendapat kesempatan untuk mengikuti blogger gathering yang diadakan oleh Aston Priority Simatupang Hotel &Conference Center pada 28 November 2018 lalu. 




Dalam acara tersebut, para undangan yang hadir juga diajak untuk melakukan Hotel Tour bersama. Meski aku ketinggalan sesi hotel tour tersebut, namun dari cerita para teman blogger lain serta foto-foto yang dishare oleh seorang teman padaku, aku bisa menyimpulkan kalau Aston Priority Simatupang ini amat cocok untuk dijadikan pilihan liburan akhir tahun nanti.

Alasan memilih Aston Priority Simatupang untuk berquality time bersama keluarga

Meski ter-branding sebagai hotel bisnis karena lokasinya yang memang berada di kawasan bisnis, setidaknya ada beberapa alasan yang membuatku merasa cocok untuk ber-quality time saat liburan akhir tahun nanti  bersama keluarga di Aston Priority Simatupang ini, berikut diantaranya,

1.       Lokasi strategis

Lokasinya yang berada di Jl Let. Jend TB Simatupang kav 9 Kebagusan, Jakarta Selatan ini memang membuat ke-strategis-an dari Aston Priority Simatupang  tidak dapat diragukan lagi. Akses tol yang tidak begitu jauh pun semakin membuat kata ‘strategis’ layak disandang oleh hotel berbintang 4 ini.

Tak hanya itu saja, Aston Priority Simatupang juga dekat dengan beberapa lokasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya, seperti Kebun Binatang ragunan, Cilandak town Square, Pondok Indah Golf Course, Taman Mini Indonesia Indah dan Snow Bay yang memerlukan waktu tempuh tak lebih dari 30 menit saja. Hal ini jelas akan mempermudah para tamu yang datang ke Aston Priority Simatupang saat memilih destinasi liburannya kala ber-stay cation disini.

2.       Kamar yang nyaman

Menyandang predikat hotel berbintang 4, Aston Priority Simatupang jelas mengutamakan kenyaman dalam setiap kamarnya. Terlebih lagi di weekdays, hotel ini memang terkenal sebagai hotel bisnis yang siap melayani para pebisnis muda dalam melakukan perjalanan bisnisnya di area Jakarta Selatan, maka suasana senyaman mungkin pun makin ditonjolkan oleh Aston Priority Simatupang demi memanjakan para tamunya.


doc : Arisman Riyadi

Suasana nyaman ini sudah terlihat dari area lobby tempat para tamu melakukan check in dan chek out, hingga ke kamar yang merupakan wilayah privasi bagi para tamu.  Kenyamanan kamar-kamarnya inilah yang kemudian membuatku jatuh hati pada Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini.

Ada beberapa pilihan kamar yang disediakan oleh Aston Priority Simatupang, berikut diantaranya,

Governor Suites

Governor Suites ini merupakan kamar terbesar yang ada di Aston Priority Simatupang. Tak tanggung-tanggung, luas kamar nya mencapai 85 M2. Amat luas untuk ukuran sebuah kamar hotel menurutku. Didalam kamar berdesain art deco ini disediakan mini bar yang bisa dinikmati pengunjung.

Selain wifi gratis yang memang wajib hadir untuk kita, di Governor Suites ini kita juga bisa menikmati layanan 24 jam, serta berbagai fasilitas mewah seperti bathup & rain shower, TV LCD 42”, brankas, jubah mandi, meja kerja dan lain sebagainya.  O iya, karena jenis kamar ini hanya tersedia 3 kamar saja, akan lebih baik jika melakukan pemesanan dari jauh hari.
doc : Arisman Riyadi

Executive Suites

Hampir sama dengan fasilitas yang ada di Governer Suites, di Executive Suites kita juga akan mendapat fasilitas seperti bathup & shower, TV LCD 42”, brankas, jubah mandi, meja kerja dan lain sebagainya, yang membedakan hanya ukuran ruangannya saja, luas Executive Suites di Aston Priority Simatupang ini adalah sebesar 76 M2, masih amat layak untuk mereka yang membutuhkan ruang lebih luas.

Junior Suites

Nah kalau di Junior Suites ini, Aston Priority Simatupang menyajikan konsep kamar dan ruang tamu yang terpisah. Dengan ukuran seluas 50-52 M2, kamar di Junior Suite ini memang ditujukan untuk mereka yang menginap secara berkelompok kecil atau keluarga. Fasilitas yang ditawarkan pun masih sama dengan kamar jenis lainnya yang tadi sudah aku sebutkan.




Premier Room

Di premier room yang memiliki luas sebesar 44 M2 ini kita bisa memilih akan menggunakan tempat tidur king atau twin tergantung kebutuhan. Fasilitas yang ditawarkan pun tidak berbeda jauh dengan kamar jenis lainnya, sepertinya hanya ketiadaan Bathup saja yang membedakannya.

Deluxe Twin Room

Sama seperti namanya, dikamar berukuran 32 M2 ini kita akan mendapat fasilitas tempat tidur twin. Kalau dari segi fasilitas, kurang lebih sama dengan yang ada di Premier Room Aston Priority Simatupang.
Doc : Arisman Riyadi

Deluxe Queen Room

Meski disebut sebagai kamar terkecil yang ada di Aston Priority Simatupang, menurutku kamar ini masih cukup luas untuk digunakan stay cation bersama keluarga karena memiliki luas 28-32M2.. fasilitas kamar yang ditawarkan pun tidak memiliki perbedaan jauh dengan jenis kamar lainnya.

Dari keenam jenis kamar yang ada di Aston Priority Simatupang tersebut, tak salah rasanya kalau aku mengatakan kamar-kamar di hotel ini tuh memang nyaman sekali untuk dijadikan pilihan stay cation.

 3.       Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang ada di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini memang terbilang lengkap. Istilahnya mah one stop solution banget lah. Mulai dari Canary Coffe Shop yang merupakan restoran berkonsep prasmanan favorit para tamu dengan sajian hidangan khas Asia dan Western mewahnya, Momiji Japanese Restaurant yang mengandalkan menu khas Jepangnya, Swimming Pool dengan panjang 15 M, LA Lounge & Bar, Priority Club Lounge dan Fitness Centernya.


Doc : Arisman Riyadi



Fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk para tamunya ini jelas makin menguatkan alasanku untuk ber-stay cation di Aston Priority Simatupang dalam rangka menghabiskan masa liburan akhir tahun kami yang singkat itu.

4.       Adanya Candy Land Aston Priority Simatupang di moment pergantian tahun

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center seolah paham betul kalau moment pergantian tahun itu amat berarti bagi setiap keluarga. Nah untuk menyambut moment penting ini, Aston Priority Simatupang pun tidak mau ketinggalan dengan mengusung tema Candy Land yang pastinya disukai oleh anak sebagai icon dari setiap keluarga.




Nantinya di pergantian tahun, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019, Aston Priority Simatupang akan disulap menjadi Candy Land lengkap dengan dekorasi warna-warni candy-nya serta berbagai permainan menarik yang pastinya membuat anak terhibur.

Setidaknya ada 3 kelompok hiburan dan permainan yang nantinya akan disediakan oleh Aston Priority Simatupang untuk memanjakan para tamu yang menginap di moment pergantian tahun tersebut, diantaranya sebagai berikut,

Permainan Digital

Bagi mereka yang menyukai game, Aston Priority Simatupang menyediakan berbagai permainan digital dengan teknologi yang mumpuni seperti WII Virtual Boxing, Virtual Reality,dan XD Fun Panahan. Karena biasanya permainan  ini digemari oleh anak-anak yang sudah menjelang remaja, nantinya permainan digital ini akan berlokasi di Canary Coffe Shop.

Permainan Fisik

Selain permainan digital, para tamu juga akan dimanjakan dengan adanya permainan-permainan yang memerlukan keterlibatan satu sama lain serta melatih gerak fisik secara nyata, seperti Horse Riding misalnya, para tamu akan diajak berkuda dengan kuda yang sengaja didatangkan langsung ke Aston Priority Simatupang. Kuda-kudanya pun memiliki beragam ukuran loh, jadi bagi para orang tua yang khawatir jika anaknya menaiki kuda berukuran besar bisa memilih kuda yang lebih kecil saja.

Selain kuda juga ada playing ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding, dan Coloring Competition yang lokasinya tersebar mulai dari swimming pool, momiji restaurant, hingga ke area samping lobby hotel atau assembly area.

Hiburan untuk tamu dewasa

Setelah anak-anak mendapat suasana yang mereka sukai, Aston Priority Simatupang pun juga ikut mempersiapkan berbagai macam hiburan untuk para tamu dewasa mulai dari pertunjukan musik dari Gimme 5 Band, Fun Magic, Cabaret Show dan tak ketinggalan pula kehadiran photo booth serta berbagai macam door prize dari Aston Priority Simatupang di malam pergantian tahun nanti.

Nantinya di malam pergantian tahun baru, Aston Priority Simatupang akan membatasi waktu makan malam hanya sampai pukul 20.30 WIB saja, dengan harapan semua tamu akan berkonsentrasi menikmati hiburan yang disajikan di malam pergantian tahun tersebut. Untuk Cabaret Show dan Fun Magic akan dilakukan secara move atau berkeliling dari Canary Coffe Shop ke Ballroom. Rasanya terbayang deh bagaimana meriahnya suasana hiburan di malam tahun baru nanti.


Saat Blogger Gathering bersama Blogger Crony Community 

Dari keempat alasan tadi, aku sih benar-benar kepincut untuk ber-Quality Time ria bersama keluarga di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini. Terlebih lagi di pergantian tahun kali ini ada promo menarik yang ditawarkan oleh hotel dengan 277 kamar tersebut. Ada harga spesial mulai dari 1.300.000,- nett per malam, yang membuatku makin takjub adalah harga itu sudah termasuk paket New Year’s Buffet Dinner dan makan pagi untuk dua orang. Bener-bener value for money banget deh...

Insya Allah aku dan keluarga telah menjatuhkan pilihan pada Aston Priority Simatupang sebagai pilihan berquality time kami, bagaimana dengan kalian teman...? masih galau mau liburan akhir tahun kemana...? ke Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center aja yuk..

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Jl Let. Jend T.B Simatupang Kav 9 Kebagusan,
 Jakarta Selatan 12520
Email        : simatupangmm@AstonHotelsInternational.com
Instagram : @astonsimatupang
Twitter      : @AstonSimatupang
Website : Simatupang.AstonHotelsInternational.com .


2 komentar:

  1. Seru ya kalau bisa staycation sambil menikmati malam pergantian tahun di Aston Priority Simatupang. AKu suka kamarnya enak banget dan lumayan banget kalau bawa keluarga ya.

    BalasHapus
  2. Pengen deh kapan kapan nginep di aston. Sama kekasih kali yaa. Sambil makan cilok, belinya di terminal lebak bulus.... Wkwkwk

    BalasHapus