31/05/19

Menenangkan jerawat yang meradang...? Facial Blue Light di Kusuma Beauty Clinic aja...




Sedikit flashback kebelakang, karena pertemananku dengan para beauty blogger, aku mulai belajar mempercantik diri dengan pulasan make-up. Alhamdulillah penampilanku pun sedikit mengalami perubahan. Sayangnya karena yang aku lakukan tersebut hanya meniru temanku saja, maka hasilnya jelas tidak bisa disamakan, bagi temanku mungkin tidak ada efek sampingnya, tapi bagiku belum tentu.

Sebagai contoh, suatu waktu temanku itu menyarankan untuk menggunakan masker lidah buaya yang konon katanya dapat membantu hidrasi kulit wajah dengan baik. Namun hasil yang kuperoleh cukup bertolak belakang dengannya, alih-alih mendapatkan kulit yang sehat, kulit wajahku malah beruntusan dan timbul jerawat yang tidak sedikit.   



Dari situ aku mulai belajar kalau ternyata masing-masing wanita itu punya jenis kulit berbeda-beda yang tidak bisa disama-ratakan begitu saja. Harus benar-benar diteliti oleh mereka yang berpengalaman, apakah akan cocok jika menggunakan suatu produk atau tidak. Oleh karena itu aku pun tak mau main-main lagi dalam hal perawatan wajahku dan hanya menyerahkan pada ahlinya. Seperti saat aku mau melakukan facial misalnya, sebisa mungkin aku melakukannya di klinik yang memang sudah terpercaya.

Beberapa waktu yang lalu, ketika aku sedang menghadiri sebuah event di bilangan Pondok Indah, jakarta Selatan, seorang teman sempat merekomendasikan sebuah klinik kecantikan yang katanya bisa diandalkan untuk proses pemulihan jerawat. Maka tak pikir panjang lagi, aku pun langsung menyambangi klinik tersebut. Kusuma Beauty Clinic, namanya.




Kesan pertama ketika aku memasuki klinik tersebut adalah tampilan klinik nya yang nyaman dan cukup instagramable. Tak hanya itu saja, aku pun langsung disambut oleh dokter Viona dan kaka kaka beautician dengan begitu ramah.

Sebelum melakukan treatment, aku berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter cantik itu. Ya, sesi konsultasi ini termasuk satu hal yang aku suka. Seperti yang sudah aku katakan diawal tadi, setiap wanita kan memiliki jenis kulit dan permasalahan yang berbeda-beda sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda pula, dan sesi konsultasi ini amat membantuku menemukan perawatan yang cocok untukku.




Berdasarkan hasil konsultasi tersebut, dr. Viona menyarankanku untuk melakukan treatment Facial Blue Light yang bisa membantu ku mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah serta sekaligus merawat jerawat juga. Selain itu, aku juga diberikan resep sunscreen dan cream malam yang juga memiliki khasiat serupa.

O iya, menurut dr. Viona, cream-cream yang dijual di Kusuma Beauty Clinic ini merupakan master pieces dari klinik ini. Cream-cream tersebut dibuat dan diracik langsung oleh para ahli kecantikan dari Kusuma Beauty Clinic yang telah diformulasikan sedemikian rupa agar khasiatnya lebih keluar dibanding produk serupa di pasaran.



Ada beberapa tahapan dari Facial Blue Light yang aku lakukan di Kusuma Beauty Clinic, berikut diantaranya,

1.       Facial cleansing

Pada tahap ini wajahku dibersihkan secara keseluruhan dari sisa-sisa makeup yang sebelumnya aku pakai. Proses ini merupakan proses yang paling menyenangkan menurutku karena selain pembersihan, dilakukan juga pemijatan yang cukup membuatku rileks.

2.       Scrubbing

Masih termasuk dalam proses pembersihan, hanya saja pada sesi ini digunakan scrub lembut. Scrub ini sendiri berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak bisa terangkat oleh cleansing tadi.



3.       Penguapan

Berbeda dengan penguapan yang biasa dilakukan di klinik kecantikan lain yang pernah aku datangi, menurutku penguapan di Kusuma Beauty Clinic ini adalah yang paling nyaman. Uap yang keluar tidak terlalu menusuk di kulit dan terkesan halus saat menerpa. Panasnya pun disesuaikan dengan daya tahan kita masing-masing.

4.       Ekstraksi Komedo

Jujur, ini sesi yang paling aku tidak suka tiap kali melakukan facial dimanapun, tapi justru sesi inilah yang menjai penentu keberhasilan dari keseluruhan facial tersebut. Oleh karena itu mau tidak mau ya harus tetap dilalui. Satu persatu komedo dari wajah diangkat dengan alat khusus oleh kaka beautician, tapi tenang, kaka cantik itu selalu bertanya kok apakah terlalu sakit atau tidak prosesnya dan ia selalu berusaha membuat kita senyaman mungkin saat melalui proses ini.




5.       High Frequence
Setelah ekstraksi komedo, sesi ini bisa dikatakan sebagai sesi perawatan dari proses pengangkatan komedo tadi. Menurut kaka beautician yang menanganiku, proses ini berfungsi untuk mencegah peradangan yang mungkin saja ada setelah ekstraksi komedo.

6.       Serum
Pemberian serum pada sesi ini disesuaikan dengan hasil konsultasi di awal tadi, jadi serum nya akan berbeda bagi tiap orang. Kebetulan aku mendapat serum yang lagi-lagi diperuntukan untuk perawatan jerawat. O iya agar lebih meresap sempurna penggunaan serum ini dibantu dengan alat khusus juga loh...




7.       Blue Light

Proses penyinaran dengan Blue Light ini bisa dikatakan sebagai inti dari keseluruhan  proses facial tersebut. Blue Light ini berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah serta membantu perawatan jerawat. Selama melakukan penyinaran dengan Blue Light ini mata kita akan ditutup dengan penutup mat khusus agar tidak mengganggu penglihatan.




8.       Masker

Masker di Kusuma Beauty Clinic ini agak berbeda dengan masker yang ada di pasaran. Awalnya aku pikir pemakaian masker ini akan memberikan efek adem, tapi ternyata aku salah. Sesaat setelah dipakaikan masker berbentuk sheet mask ini, kulit wajah kita akan sedikit terasa perih. Penasaran dengan efeknya yang tidak biasa ini, aku pun sempat menanyakannya pada dr. Viona, dan ternyata memang begitulah prosesnya. Rasa perih yang tidak begitu lama itu bisa dikatakan sebagai proses masuknya essence masker tersebut kedalam kulit wajah kita sehingga hasilnya akan lebih maksimal.



Dari keseluruhan proses facial blue light di Kusuma  Beauty Clinic ini aku dengan yakin memberikan rate 9/10 karena serius aku puas banget sama semua pelayanannya, mulai dari lokasinya yang begitu strategis, pelayanannya yang super ramah, hingga proses demi proses dari facialnya itu. Pokoknya aku jatuh hati banget deh dengan klinik kecantikan yang satu ini.

Pssttt... Btw, insya Allah aku akan melakukan perawatan lagi disini, dan akan kembali aku ulas di blog ini lagi. Jadi nantikan #KusumaBeautyJourney ala aku ya...  

0 komentar:

Posting Komentar