Langsung ke konten utama

Curug Parigi, curug cantik di bekasi yang kurang terawat

Libur lebaran kemaren tuh kami sempet bingung banget mau liburan kemana, yah bingungnya sebenernya lebih ke masalah dompet yang cekak banget tapi pengen pergi liburan kaya orang orang... Hehehe... :)
Nah berbekal rasa penasaran yang amat sangat dengan kehebohan beberapa teman di grup whatsapp yang saya ikuti soal Curug Parigi, kami pun langsung menuju kesana... 
Kenapa bisa sampai heboh ya karena semua tidak percaya kalau ternyata di bekasi yang notabene adalah kota metropolitan ini juga punya wisata alam curug .

Kami berangkat menuju curug parigi hanya menggunakan sepeda motor saja dengan dipandu oleh babeh google map. Lokasi curug parigi ini sendiri terletak tidak begitu jauh dari jalan utama jl raya narogong, tepatnya di gang antara pangkalan 4 Dan pangkalan 5 ( ga ada nama jalannya ) kalau dari bekasi posisi gang nya ada di sebelah kanan setelah pangkalan armed batalyon.

Ga jauh setelah masuk gang akan ada para pemuda karang taruna berseragam biru yang jaga parkiran kita... 1 Motor hanya dikenakan biaya 5 Ribu rupiah saja kok...

 Lanjut dari sana kita disambut padang ilalang super tinggi di kanan kiri jalan... Buat foto foto keren juga tuh disana...
Setelah melewati padang ilalang ada dua warung yang terlihat lumayan ramai dan sesuai instruksi dari abang karang taruna tadi disana lah letak curug parigi yang kami cari.


Curug parigi ini sering dibilang sebagai air terjun niagara mini nya orang bekasi loh... Ini karena bentuknya yang memang mirip mirip gitu deh ama air terjun niagara nya negeri seberang ono... Hanya saja ukuran curug parigi ini ga sebesar air terjun niagara... Tingginya kurang lebih hanya sekitar  2 meter lah... Lebarnya sekitar 30-40 meter... 

Asli curug ini bener bener cantik... Sayangnya kurang terawat... Kami melihat ada banyak sampah disekeliling lokasi curug parigi ini... Kalau airnya sih untuk ukuran air sungai didaerah bekasi menurutku air dicurug parigi ini lumayan bagus... Airnya coklat tanah gitu... Bukan hitam kaya kebanyakan air sungai di bekasi lain... Tapi tetep tidak disarankan untuk mandi berenang disana ya... Selain karna airnya yang tidak begitu jernih, arus air disana juga terlalu deras untuk berenang, apalagi untuk anak anak JANGAN BERENANG ya...
Menurut warga sekitar, awalnya sungai ini rata seperti sungai lain, tidak ada curugnya, tapi karena terus menerus mengalami pengikisan tanah akibat penambangan pasir liar, akhirnya terjadi longsor dikawasan itu dan terbentuklah curug parigi ini.

Setelah puas mendengarkan deru air dan berfoto foto ria kami pun bersiap pulang kembali. O iya sebelum pulang kami sempat membeli gorengan ' aneh ' yang dijual warga situ. Aku baru pertama kali nih menemukan gorengan ' aneh ' ini...

Gorengannya tuh semacam bakwan tapi isinya bukan sayuran melainkan pete... Kata suamiku sih gorengannya enak banget... Aku sih ga nyobain karena ga doyan pete... Hehehe...

Komentar

  1. hehe beneran aneh gorengannya mbak, aku penggemar pete tapi gak bisa bayangin klo pete jadi isian bakwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan gorengan aneh... Hehehe... :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…