24/12/17

Trik Tampil Trendi Berbusana Muslimah Dengan Seply

Masih jelas sekali dalam ingatan ku saat pertama kali nya aku memutuskan untuk mengenakan hijab persis dihari pertama masuk SMA. Saat itu hijab yang notabene merupakan kewajiban seorang muslimah, justru dipandang sebagai busana kuno dan tidak praktis untuk remaja. Mau tidak mau aku memang terpaksa harus mengiyakan pendapat tersebut, karena memang  saat itu produsen busana muslimah yang trendi tidak sebanyak sekarang.

 

Sayangnya meski produsen busana muslimah saat ini sudah menjamur dimana mana, ternyata anggapan bahwa busana muslimah itu 'kuno' masih banyak dipegang oleh beberapa kalangan. Kebanyakan dari mereka merasa kurang bebas dalam memadu padankan si busana muslimah tadi dalam keseharian nya, karena seolah 'dibatasi' oleh aturan aturan agama.

Tapi ternyata tanpa kita sadari kewajiban berbusana muslimah itu sebenarnya merupakan 'perisai' yang Allah SWT berikan untuk kita para muslimah agar tetap terjaga kehormatannya. Jadi tidak semestinya kita menolak berbusana muslimah hanya karena beranggapan kalau berbusana muslimah itu 'kuno'. Bukankah akan lebih baik jika kita mulai mempelajari beberapa cara yang bisa kita pakai agar dapat tetap tampil trendi dan up to date meski kita berbusana muslimah.

Nah kali ini aku mau sedikit share tentang beberapa trik simpel yang bisa kita terapkan dalam keseharian berbusana muslimah kita, berikut diantaranya...

1. Harus benar benar menutup aurat dengan sempurna

Selalu ingat tujuan awal kita berbusana muslimah adalah untuk menunaikan kewajiban kita pada yang Maha Kuasa, jadi jangan setengah setengah melakukannya. Busana Muslimah yang benar adalah yang menutup seluruh aurat, tidak membentuk lekukan tubuh, dan tidak transparan tentunya.



2. Sesuaikan warna dan modelnya

Warna dan model ini merupakan hal yang bisa dibilang sebagai aspek utama agar dapat tampil trendi. Pilih selalu busana muslimah yang modelnya Up to date, ingat yang up to date kan tidak selalu buka bukaan saja, busana muslimah juga bisa kok up to date...

untuk warna dan modelnya, baiknya sih yang simpel dan tidak terlalu mencolok. tapi hal  ini bisa banget kok disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, contohnya saat akan menghadiri suatu pesta pernikahan, tentu boleh dong kita pakai busana yang agak 'cetar'

3. Padu padan kan motif dan modelnya.

Baiknya jika pakaian yang kita gunakan sudah berdesain 'rame' maka jangan memilih motif yang 'ramai' juga dong pastinya. 

4. Sering sering 'main' ke Sosial medianya para Seleb berhijab

Seleb seleb berhijab ini bisa banget kita jadikan rule model untuk cara kita berbusana, asal tetap dalam koridor syari tentunya. Selain itu, mereka juga sering share tutorial hijab yang bisa menunjang penampilan kita loh...


O iya berbicara soal busana muslimah yang trendi, aku jadi ingat brand busana muslimah yang aku suka deh... apalagi kalau bukan Seply. Seply ini adalah Busana muslimah bagi siapapun yang ingin tampil feminine dan dinamis. Brand yang merupakan sister produk dari Ethica ( baca: etika ) ini cocok banget untuk ibu-ibu muda sepertiku , karena dress nya didesain busui friendly dengan adanya bukaan depan seperti kancing yang amat mudah dibuka.



Dengan menggunakan Seply dalam keseharian, kita tidak perlu takut untuk ketinggalan jaman, karena Seply didesain by Research & Development sehingga produk-produk yang dihasilkan adalah produk-produk yang sedang tren dan diminati pasar. Hal ini juga yang membuktikan bahwa Seply juga amat cocok untuk remaja kekinian yang tetap ingin tampil syari tentunya.

Selain Seply, Ethica Group  juga mengusung berbagai brand fashion ternama untuk menyesuaikan dengan kebutuhan berbagai segmen pasar, diantaranya ada Ethica yang merupakan Koleksi fashion variatif berbagai untuk pria, wanita, dewasa hingga anak-anak, ada  Ohya yang cocok untuk para modern lifestyle, ada juga Kagumi si Busana elegan untuk wanita dewasa, serta terakhir ada Kahfi, brand Busana pria dewasa trendi.



Kini Ethica yang memiliki koleksi untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari dress, top, shirt, bottoms, skirt, outer, inner, scarf, dan hijab ini,  hadir lebih dekat dengan membuka gerai di kota-kota besar di Indonesia diantaranya Bandung, Cimahi, Garut, Malang, Palembang dan Makassar. cek deh alamat Ethica Store terdekat mu...

Bandung : Jl. Buah Batu No.248 A Bandung- Jawa Barat
Makassar : Jl. AP. Petarani Blok 4 Makassar – Sulawesi Selatan
Cimahi : Jl. Amir Mahmud Hook Sangkuriang No. 2 Cimahi
Garut : Jl.Guntur Ruko IBC Blok D No. 6 Seberang Ramayana Garut
Palembang : Jl. Mayor Zen (samping Megamart PT. PUSRI), Sei Selayur, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan
Malang : Jl, MT. HAryono Ruko Dinoyo Megah Kav. 8 Dinoyo Malang



    

4 komentar:

  1. Suka deh mbak dengan warnanya yang lembut, gamis Seply memang pilihan banget ya mbak

    BalasHapus
  2. Di Jakarta belum ada store-nya ya Mba sepertinya? Tapi tetap gampang juga sih ya dengan agen dan reseller yang banyak.

    BalasHapus
  3. Makasih ya Natara untuk infonya, semoga ketemu lagi di model Seply berikutnya 😀

    BalasHapus