06/02/18

Ubah Konsep Rejeki dengan Aplikasi Pencari Rejeki karya Wusda Hetsa dan Achi TM

Bicara soal rejeki, tentu kita akan selalu berharap agar dapat terus mengalir seperti sungai yang tidak pernah kering. Tapi kenyataannya, kita seringkali dihadapkan pada keadaan dimana kita merasa ‘susah rejeki’. Seperti suami yang tidak memiliki pekerjaan tetap, banyak anak serta berbagai macam faktor lain yang membuat kita merasa sedang dalam posisi sulit.




Jika sudah begitu, Berusaha keras saja tidak akan cukup untuk membuat kita merasa memiliki rejeki yang lancar. Harus ada pemahaman tentang konsep lain dari rejeki yang bisa mengubah mindset ‘cukup’ kita tersebut. Inilah yang aku dapatkan dari buku bertajuk Aplikasi Pencari Rejeki karya Wusda Hetsa dan Achi TM yang kebetulan aku baca beberapa waktu yang lalu.

Dalam buku bersampul hitam dengan tulisan tajuk berwarna emas tersebut, aku diajak untuk memahami konsep rejeki yang berbeda dari konsep lain yang sering kita dengar. Kalau biasanya rejeki selalu dikaitkan dengan harta benda, kali ini Wusda Hetsa dan Achi TM mengajak kita untuk mengenal rejeki rejeki lain yang tanpa kita sadari justru merupakan anugrah terindah dari sang pencipta untuk kita.

Tentunya dengan mengarungi ‘dunia rejeki’ tersebut, diharapkan kita dapat lebih memahami konsep rejeki ala Wusda Hetsa dan Achi TM tadi. Menurut sepasang penulis tersebut, Rejeki amat erat kaitannya dengan Mindset pribadi kita masing masing. Contohnya, ‘cukup’ bagi seorang PNS tentu akan berbeda dengan kata ‘cukup’ milik anggota DPR. Oleh karena itu, mengubah mind set kita soal rejeki amatlah penting untuk kelancaran rejeki kita sendiri.

Ada 6 bab yang coba dihadirkan oleh pasangan penulis ini dalam 208 halaman buku tersebut. Tak jauh berbeda dengan judulnya, dalam Buku terbitan PT Mizan Pustaka ini, rejeki diibaratkan seperti aplikasi aplikasi pada gadget kita. Contohnya pada satu bagian buku tersebut diulas kalau kita bisa menjalani kehidupan layaknya aplikasi twitter , yang bersifat cepat, efektif, tidak banyak basa basi serta langsung pada isi nya tentu hidup kita akan dapat lebih berwarna lagi.



Tidak hanya twitter saja yang dibahas dalam buku ini, tapi juga ada drop box, Cymera, google, dan sederet aplikasi lain yang ternyata jika kita analogikan dalam keseharian dapat benar benar merubah kehidupan kita secara keseluruhan.

Oiya pada akhir setiap bab di buku ini juga ada selipan ilustrasi fiksi dalam bentuk cerita bersambung yang masih berkaitan dengan konsep rejeki tadi. Dengan adanya ilustrasi fiksi tersebut, membuatku lebih mudah memahami apa yang ingin sepasang penulis kece tersebut sampaikan. Tapi bukan berarti tanpa ilustrasi fiksi, kita akan sulit memahaminya loh ya...

Selain ilustrasi fiksi, dibeberapa bagian juga ada quotes atau kata kata indah yang juga masih berhubungan dengan konsep rejeki tadi pastinya.

Sepanjang aku membaca buku ini aku benar benar dibuat ‘campur aduk’. Ada bagian dimana aku merasa harus lebih banyak bersyukur sampai aku yang harus lebih semangat lagi dalam berusaha mencari rejeki. Sepasang penulis tersebut berhasil memainkan perasaan ku dengan gaya bahasanya yang amat enak untuk diikuti hingga selesai.   



Pokoknya buku ini amat recomended banget buat kita yang merasa sedang dalam keadaan susah mencari rejeki. Insya Allah lewat Aplikasi Pencari Rejeki ini, kita benar benar bisa mendapatkan rejeki yang halal dan pantas untuk kita. Jadi, Siapkah kita mencari rejeki dan memantaskannya untuk kita...?  

***
( REVIEW)
Judul Buku : Aplikasi Pencari Rejeki
Penulis   : Wusda Hetsa dan Achi TM
Penerbit  : Pastel Books Anggota IKAPI PT Mizan Pustaka
ISBN     : 978-602-6716-13-2

15 komentar:

  1. Isi buku nya memang sesuai dengan perjalanan hidup yang dialami oleh kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup... bener bener menginspirasi ya mbak...

      Hapus
  2. Balasan
    1. beda dari yang sudah ada ya konsepnya...

      Hapus
  3. buku sederhana yang mampu mengubah mindset ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup... buku ini sukses mengubah mindsetku soal rejeki

      Hapus
  4. Usai baca bukunya, jadi mengubah mindset lebih positif lagi

    BalasHapus
  5. Bener banget. Di bebarapa bagian, ada yg bikin kita tersadar bahwa begini loh cara mencari rezeki. Bukan cuma fokus pada kerja doang.

    BalasHapus
  6. Rejeki dtg sesuai prespektif setiap orang, kalau suka ngeluh ya rejekinya enggan ya kak

    BalasHapus
  7. Sangat menginspirasi utk nyari bukunya mbak 😆

    BalasHapus
  8. pola pikir berpengaruh ya terhadap rejeki, semoga bisa berpikir positif terus biar ejeki lancar

    BalasHapus
  9. Di bagian fiksinya seru, kayak nonton ftv hihihih

    BalasHapus
  10. Bukunya membuka pikiranku mengenai rejeki yang kita dapatkan sehari hari,dan mengajarkan banyak hal tuk meraih rejeki

    BalasHapus
  11. Buku yang kayak gini yang cocok di baca orang-orang galau dan suka menyerah mencari rezeki yaa..

    BalasHapus