08/08/18

Jurus anti penuaan ala JT Clinics

Kalau ada yang bilang cantik adalah hal utama bagi wanita, maka jelas tidak sepenuhnya salah, karena pada kenyataannya cantik itu relatif. Kata cantik bagi seseorang belum tentu dapat diartikan sama oleh orang lain. Itulah yang pada akhirnya membuatku mulai sedikit mengabaikan semangat untuk sekedar dibilang ‘cantik’.

Tak hanya itu saja, menurutku secantik apapun tampilan wajah seseorang nantinya tetap akan terlihat tua jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, saat ini ketika usia ku mulai menginjak angka 30 tahun, aku mulai sedikit membuka mata tentang perawatan wajah untuk mencegah penuaan dini.



Yah, aku sama seperti para wanita lain diluar sana yang meski tidak butuh dikatakan cantik tetap saja tidak ingin terlalu cepat terlihat tua. Seperti memakan buah simalakama, di satu sisi menjadi tua adalah suatu hal yang amat diinginkan oleh manusia karena sama artinya dengan berumur panjang, namun disisi lain, kita pun jelas tidak ingin tampil dengan wajah penuh keriput dan uban.

Seiring dengan bertambahnya usia, menjadi tua adalah suatu hal yang pasti dan tidak bisa dicegah kecuali oleh kematian, tapi di zaman serba hebat ini, proses penuaannya bisa kita hambat dengan berbagai cara, salah satunya dengan perawatan kecantikan yang dilakukan oleh ahlinya.

Pernyataan itu aku dapatkan ketika aku berkesempatan untuk mengikuti Blogger Gathering bersama teman-teman dari komunitas Blogger Plus yang membahas seputar penuaan dini dan perawatannya di JT Clinics harapan Indah beberapa waktu yang lalu.

                                       

Disana aku pun mendapat pengetahuan seputar penuaan yang seharusnya bisa dihindari tersebut. Ada beberapa tanda proses penuaan yang bisa kita lihat secara kasat mata, diantaranya adalah :

1. Daya Pikir Berkurang
2. Kulit Kering
3. Kerutan di dahi
4. Kekeringan pada organ intim
5. Kerutan di sekitar mata
6. Flek Hitam
7. Rambut Rontok
8. Organ intim kering
9. Gairah dan stamina turun

Menurut dokter cantik yang menjelaskannya, jika ada beberapa tanda tersebut yang mulai hadir di sela sela keseharian kita, itu artinya proses penuaan dini pun sedang berjalan. Dan jika sudah begitu, sebelum terlalu jauh ada baiknya untuk kita sesegera mungkin melakukan perawatan.




Jujur, dari masih berstatus single, aku memang kurang begitu paham soal kecantikan dan segala tetek bengek didalamnya, inilah yang pada akhirnya membuatku seolah menganggap ‘tidak butuh’ perawatan sama sekali, dan ternyata pandanganku tersebut benar-benar salah besar.

Ketika aku berkesempatan untuk konsultasi secara pribadi dengan salah satu dokter di JT Clinics Harapan indah tersebut, aku pun sedikit disadarkan dengan betapa pentingnya arti perawatan wajah bagi kita para wanita, terutama untukku yang notabene saat ini menjadikan wajah serta penampilan sebagai salah satu ‘modal’ dalam mencari penghasilan di sosial media.

Dari pada kebanyakan edit foto untuk diupload di instagram, akan lebih baik jika melakukan perawatan wajah saja, dengan begitu tampilan wajah kita di instagram akan tetap terlihat oke meski tanpa editan, begitu kata beliau.




Well, akhirnya aku pun memutuskan untuk mulai treatment perawatan wajah di Cabang ke 4 dari JT Clinics tersebut. Berdasarkan hasil konsultasi aku disarankan untuk melakukan Facial Mikro Vit.C dan peeling Rejuv, serta diberikan resep Acne cream untuk perawatan kulit wajahku yang sedang berjerawat parah ini.

Karena ini pertama kalinya aku melakukan facial dan peeling, sebelum treatment aku diberitahu terlebih dahulu kalau nanti pada saat proses peeling berlangsung akan ada sedikit rasa panas di wajah karena proses mematikan kuman serta bakteri yang ada di kulit wajah kita. Tapi tenang lah wong cuma kisaran waktu 10 menit aja kok...

Daaannn... akhirnya proses facial serta peeling itu pun berlangsung. Ada sedikit peristiwa lucu saat si kaka beautician bermaksud melakukan galvanic ke wajahku. Aku yang belum pernah sama sekali facial ini jelas kaget bukan main saat alat yang digunakan si kaka cantik itu mengalirkan arus listrik untuk memasukkan serum vitamin C nya. Saking kagetnya aku sempat refleks bangun... hehehe...



Setelah mengalami drama ‘kaget’ tadi proses facial pun selesai, dan dilanjutkan dengan proses peeling rejuve. Seperti yang sudah dikatakan oleh kaka beauticiannya, proses peeling rejuve ini memang terasa agak panas, tapi prosesnya yang amat kilat membuatku tidak terasa menyiksa sama sekali.

Untuk hasil peeling rejuve ini memang tidak langsung terlihat, ada rentang waktu sekitar 3-7 hari untuk proses pengelupasan sel kulit mati nya. Dan memang benar loh, setelah tiga hari kemudian kulit wajahku memang terkelupas sedikit-sedikit gitu, dan terlihat bersih.

Jadiii.... Kalau mau punya kulit sehat dan cantik ya harus sedikit effort untuk melakukan perawatan ya... By the way, bulan depan aku akan balik lagi ke JT Clinics, ada yang mau ikutan...?

3 komentar:

  1. Aku belum coba juga tuh perawatan yang di setrum hihi.. mungkin juga sama kali ya reflek juga.. tapi emng bener tua itu pasti bukan berarti tubuh gak di rawat ya.. wajah juga butuh perawatan.. karena kadang kala byk usianya masih muda tapi penuaannya lebih cepat. Tks for sharing

    BalasHapus
  2. Perawatan emg penting ya kak, apalagi utk kita
    Kaum hawa yg udah punya anak
    Kalo gak pinter2 ngurus diri bisa2 tua sebelum waktunya

    BalasHapus
  3. Kalo udah menjelang tua kayak saya harus sering treatment nich. 😄

    BalasHapus