08/08/18

Tiga Kelebihan Asuransi Bebas Handal untuk Freelancer



Berbeda dengan saat aku masih berstatus sebagai pegawai disebuah perusahaan, jujur sekarang aku agak sedikit kesulitan mengatur penghasilanku yang terkesan tidak tetap itu. Tidak seperti para pegawai yang pasti menerima gaji bulanan, penghasilan para freelancer sepertiku ini memang tidak memiliki angka yang pasti. Kadang jumlahnya bisa melebihi gaji pegawai tetap itu namun tak jarang malah lebih kecil dari mereka.

Oleh karena itu dibutuhkan lebih dari sekedar mengatur keuangan saja, sebab jika aku hanya fokus pada hal tersebut maka bisa dipastikan akan ada masa dimana tabunganku dapat terkuras habis untuk memenuhi kebutuhan hidup saat sedang tidak ada job tadi
.
Contoh simpelnya begini, jika aku hanya berpikir menabung dan menabung saja tanpa melirik hal lain seperti investasi dan asuransi maka pada saat aku jatuh sakit atau sedang mengalami musibah lain misalnya, jelas tabungan pun akan ikut habis demi membiayai kemalangan yang terjadi padaku tersebut.

Perencanaan Keuangan untuk Freelancer



Nah berangkat dari situ, aku pun berpikir untuk mulai sedikit membuat perencanaan keuangan sebagai freelancer, kurang lebih inilah perencanaan keuangan yang aku buat,

1. Atur pengeluaran,

saat sedang mendapatkan penghasilan dari suatu proyek, baik besar maupun kecil, sebisa mungkin aku tidak merubah pola pengeluaran yang sudah biasa aku lakukan.

2. Menabung,

Cara yang terbilang klise untuk menyelamatkan masa depan  ini cukup efektif menjadi andalanku, menabung saat sedang ada job banyak, dan menggunakannya disaat sedang tidak ada job.

3. Investasi

Daripada uang tabungan hanya mengendap begitu saja dalam rekening, aku sih lebih memilih untuk berinvestasi. Tentunya investasi yang dipilih pun haruslah benar-benar investasi yang resmi dan jelas nilainya, seperti investasi emas antam misalnya.

4.  Asuransi Kesehatan

Ya, aku memang tidak mengharapkan ada sesuatu yang buruk terjadi pada diri ini, namun mengingat aku sendiri tidak pernah tau apa yang terjadi beberapa waktu kedepan, tentunya Asuransi Kesehatan ini jelas amat membantu.

Dari keempat trik diatas, hanya trik nomor 4 saja yang sampai saat ini belum aku terapkan. Aku paham betul akan manfaat yang bisa didapatkan jika memiliki sebuah asuransi kesehatan tapi kalau mengingat betapa rumit, ribet serta mahalnya asuransi itu membuatku agak enggan berurusan dengan yang namanya asuransi tersebut.

Asuransi Bebas Handal dari FWD Life

Buatku yang memang lebih suka kepraktisan, Asuransi memang terkesan bukan aku banget lah... Pemikiran itu terus terpatri dalam diriku, sampai aku berkesempatan untuk ikut menghadiri acara press conference peluncuran Asuransi Kesehatan Bebas Handal dari FWD Life yang mengubah 100% pandanganku terhadap asuransi.



Ternyata anggapan ku soal asuransi yang ribet, rumit, dan mahal itu dapat disanggah dengan amat manis oleh asuransi yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (e-commerce) tersebut. Asuransi bebas handal ini merupakan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap yang lengkap.

Choo Sin Fook Selaku direktur utama FWD Life pun mengungkapkan, kalau pruduk asuransi terbaru dari FWD Life ini memang dilahirkan atas dasar latar belakang masih banyak masyarakat terutama para pekerja paruh waktu atau freelance seperti ku ini yang menganggap asuransi sebagai sesuatu yang rumit, sulit dipahami, dan mahal.



Tentunya latar belakang ini bukan berdasarkan pendapat nya saja, ada begitu banyak data-data pendukung yang mendukung pernyataan tersebut. Padahal meski menganggap jelek asuransi, para pekerja paruh waktu juga membutuhkan jaminan kesehatan yang memadai.

Sesuai dengan segmen pasarnya, yaitu para nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau sepertiku ini, akhirnya Asuransi Bebas handal pun hadir dengan tiga kelebihan yang mengakomodir kebutuhan tersebut.

Sumber : fwd.co.id

Terjangkau

Aku katakan terjangkau karena asuransi ini bisa kita dapatkan hanya dengan biaya mulai dari Rp 75 ribu saja untuk bisa mendapatkan pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta. Woooww banget kan...

Sebelumnya belum pernah terlintas dalam benakku ada asuransi senilai kopi yang biasa ada di cafe-cafe ternama itu. Yah, seperti yang kita ketahui bersama, biasanya biaya asuransi itu masih di kisaran Rp 500 rb-an.

Lengkap

 Selain biaya yang amat terjangkau itu, kelebihan lain dari Asuransi Bebas Handal ini adalah manfaat rawat inap nya yang cukup lengkap mulai dari Pre-rawat inap, pada saat rawat inap, dan selama masa recovery.

Manfaat rawat inap yang diterima itu sudah termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp 50 juta atau Rp 100 juta per tahun.

Simpel

Tak seperti asuransi kesehatan yang biasanya harus melalui serangkaian verifikasi rumit dan menyita waktu itu, Asuransi bebas handal ini amat mudah kita beli setiap saat secara online (e-commerce). Kita hanya perlu langsung mengakses www.fwd.co.id/BebasHandal dan melakukan tiga langkah mudah, yaitu pilih produk, isi data diri, dan pertanyaan kesehatan serta yang terakhir adalah proses pembayaran.

 
Sumber : fwd.co.id

Setelah mengetahui tiga kelebihan yang ditawarkan Asuransi Bebas Handal dari FWD Life ini, #MasaGaMau sih punya #AsuransiBebasHandal ini teman...? Kan freelancer kaya kita ini juga butuh jaminan kesehatan yang memadai... Jadi, yuk sama sama kita ajukan apply di Asuransi Bebas Handal ini...





20 komentar:

  1. Asuransi Kesehatan Terjangkau begini jarang banget Y mbak. Apalagi lengkap dan pembayaran nya juga mudah.... Alhamdulillah

    BalasHapus
  2. Mantap nih perencanaan keuangannya, harus ditiru. 🙈👍

    BalasHapus
  3. Perencanaan keuangan yg oke nih. Yang belum aku rencanain sampe saat ini yaitu investasi sama Asuransi keuangan.

    BalasHapus
  4. Asuransi memang sangat penting ya mbak, apalagi kita gak tau kedepannya seperti apa

    BalasHapus
  5. Meski hanya freelancer, tetapi kesehatan harus tetap terjamin ya mba dengan Asuransi lesehatan dari FWD life ini.

    BalasHapus
  6. Kalau harga Rp 75 ribu dengan keunggulan yang bagus kayak gini, pasti banyak deh ya mba yang minat :)

    BalasHapus
  7. kalo ini bisa asuransiiin per orangan ya kak. beda sama bpjs. itu aku sukak...

    BalasHapus
  8. 3 kelebihan yang bikin orang mau berasuransi tuh Mba. Apalagi dengan hanya 75 ribu per bulan.

    BalasHapus
  9. jadi ingat untuk selalu memproteksi diri, walau sudah ada asuransi perlu juga yang lain

    BalasHapus
  10. Freelancer pun penting memiliki asuransi kesehatan, sehingga siap untuk berjaga-jaga andai sakit. Apalagi ada inovasi FWD Life menghadirkan asuransi yang preminya terjangkau.

    BalasHapus
  11. Harga preminya cucok banget buat freelancer ya, ga kawatir putus kontrak karena gak bayar premi deh

    BalasHapus
  12. Enaknya ya ada asuransi kesehatan terjangkau bagi freelabcer

    BalasHapus
  13. Apapun pekerjaannya asuransi itu penting yah utk mengantisipasi kalo nanti berobat

    BalasHapus
  14. Kalo asuransi yang penting terjangkau sih sbnrnya

    BalasHapus
  15. Bethul ituu aku setuju. Yuk kita pakai asuransi dr FWD Life terbaru ini.

    BalasHapus
  16. Kelebihan asuransi ini pas banget nih buat freelancer, harganya itu loh terjangkau sekali

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Cocok banget untuk momblogger yang invoicenya baru cair yaaa

    BalasHapus
  19. Emang ya ngga ada yg mau sakit, tapi punya asuransi kesehatan itu wajib deh. Soalnya sakit itu mahal...

    BalasHapus