21/10/18

happyOne.id, My All in One Insurance yang memberikan kebahagiaan



Pada beberapa seminar keuangan yang pernah aku ikuti, memiliki asuransi tuh selalu disisipi dalam deretan tips mengatur keuangan dengan baik. Yup, meski selalu berharap semua akan baik-baik saja, asuransi atau perlindungan diri memang amat penting, karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan adanya perlindungan diri ini nantinya kita tidak perlu khawatir lagi tatkala ada kemalangan yang datang.

Namun sayangnya, beberapa kali bersentuhan langsung dengan yang namanya asuransi tuh selalu meninggalkan pengalaman yang kurang mengenakkan bagiku, mulai dari ke-riweuhan saat proses pembelian polis asuransinya yang harus melalui serangkaian survey, hingga sedikitnya manfaat yang dirasakan serta mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk asuransi itu sendiri.

Peluncuran happyOne.id, produk berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra


Mengingat pentingnya arti asuransi, maka tentu tak heran lah ya kalau aku sedikit berharap kelak akan ada terobosan baru dari asuransi yang akan mempermudah kita dalam segala hal. Alhamdulillah banget, seperti mendengar doaku ini, pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu aku mendapat undangan untuk menyaksikan peluncuran produk terbaru dari asuransi Astra yang konon katanya akan mempermudah kita dalam segala hal seputar asuransi.



Rasa penasaran akan hal ini pun membuatku semakin bersemangat hadir dalam acara peluncuran yang dilakukan langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama direktur Astra International, Suparno Djasmin itu. Dan terbukti aku pun dibuat takjub dengan produk berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra yang diberi nama happyOne.id tersebut. Bagaimana tidak takjub teman, produk yang memiliki tagline “My all in one insurance” ini memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan kita secara fleksibel, kapanpun, dan dimanapun.

Kurang lebih tuh simpelnya begini, kalau dulu kita harus ber-repot-repot ria dalam membeli asuransi dengan mendatangkan si agen asuransinya kerumah untuk melakukan survey dan segala macamnya, di happyOne.id ini kita hanya perlu membuka websitenya, memilih polis asuransinya, lalu membelinya secara online saja.

Sejalan dengan namanya, dalam acara peluncuran happyOne.id ini para undangan yang hadir pun dijamu sedemikian rupa agar benar-benar dapat merasakan aura kebahagiaan melalui berbagai booth yang berdesign full color tersebut. Mau tidak mau aku juga sedikit ‘terbawa suasana’ sih, selain bahagia melihat banyaknya booth cantik itu aku juga senang mengetahui semua kemudahan yang ditawarkan oleh happyOne.id.



Ada empat produk yang dihadirkan dalam happyOne.id ini, berikut diantaranya,



happyMe ini merupakan perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi di happyMe yang merupakan Asuransi kecelakaan diri ini kita bisa melindungi diri sendiri dari berbagai resiko kecelakaan yang mungkin saja menimpa kita.

Selain manfaat utamanya tersebut, happyMe juga memiliki manfaat tambahan lain seperti santunan rawat inap dirumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari rawat inap berturut-turut)


happyEdu ini memungkinkan kita mendapatkan Asuransi pendidikan bagi anak apabila tertanggung utamanya dalam hal ini orangtua meninggal dunia karena kecelakaan. Dengan adanya happyEdu ini insya Allah anak-anak kita tetap dapat melanjutkan pendidikan dengan baik tanpa terkendala biaya meski terjadi sesuatu hal yang buruk pada kita.



Sama seperti happyMe, nilai premi happyEdu pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, dan happyEdu ini juga memiliki manfaat tambahan lain seperti santunan kematian dan santunan rawat inap.

happyHome ini adalah perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang mungkin saja terjadi di rumah kesayangan tempat kita berlindung. Pastinya kebayang dong apa jadinya jika pada suatu hari rumah kita dilanda kebakaran dan kita tidak memiliki perlindungan terhadapnya...?! disinilah pentingnya Asuransi kebakaran sekali lagi aku tekankan, kita memang tidak mau terjadi suatu hal yang buruk tapi kita kan juga tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, jadi asuransi seperti ini amat dibutuhkan.

Perlindungan terhadap kebakaran ini juga bisa ditambah dengan perlindungan asuransi terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran, dan lagi-lagi ayiknya adalah nilai preminya tuh bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan kita masing-masing.



Nah kalau happyTrip ini merupakan asuransi perjalanan saat kita sedang liburan atau untuk urusan lain, baik wilayah domestik maupun international. Perjalanan akan lebih tenang karena risiko gangguan transportasi dan kerusakan hingga kehilangan bagasi sudah bisa ditanggung oleh Asuransi Perjalanan.

happyTrip yang bikin liburan kita lebih tenang dan nyaman


Kemudahan berselancar di happyOne.id


Dari keempat produk happyOne.id ini aku amat tertarik dengan happyEdu yang memberikan rasa tenang karena terjaminnya pendidikan anak-anak. Ya, aku amat berharap ketiga anakku dapat memiliki pendidikan yang layak, dengan atau tanpa kami, kedua orang tuanya. Jujur aku selalu khawatir dengan kelangsungan pendidikan mereka jika suatu saat kami tidak bisa mendampingi mereka lagi karena suatu hal.



Berlatar-belakang ini lah akhirnya akupun mencoba ikut merasakan langsung semua kemudahan yang ditawarkan oleh happyOne.id ini. Kesan pertama yang aku tangkap saat membuka website ini adalah aura kebahagiaannya yang dipancarkan melalui website yang full color tapi tetap enak dilihat itu.

Di halaman pertama atau beranda website happyOne.id ini kita langsung disuguhkan dengan pilihan keempat produk HappyOne.id yang tadi telah aku sebutkan, happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Untuk yang baru pertama meng-akses bisa mengarahkan diri ke salah satu produk yang diinginkan terlebih dahulu sebelum meng-klik daftar pada bagian produk yang telah dipilih.



Nah selanjutnya kita bisa langsung mengisi data diri yang diminta serta kelengkapannya, dan hal terakhir yang harus kita lakukan adalah melakukan pembayaran terhadap polis tersebut serta mengunduh e-polis dari email yang nanti akan dikirimkan ke email terdaftar kita. Selesai... 

O iya sistem one id atau satu id yang diusung oleh happyOne.id ini juga cukup menarik perhatianku, karena memungkinkan kita mengakses semua produk yang kita beli di happyOne.id hanya dengan menggunakan satu id saja, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis, dan ternyata tak hanya sederhana, mudah, dan cepat, happyOne.id ini bisa kita miliki hanya dengan membayar premi mulai dari Rp 10 ribu, harga yang amat terjangkau pastinya. benar-benar #BeTheHappyOne kan...

Gimana pendapat kalian tentang kebahagiaan yang ditawarkan si happyOne.id ini teman...? ikut bahagia juga sepertiku ini tidak nih...?

1 komentar:

  1. Wah banyak banget ya pilihan produk dari happyone.id .

    Jadi mau nyobain juga deh..

    BalasHapus