29/01/19

Keren...! Obat jerawat ini cuma butuh waktu tiga hari untuk bekerja.

Obat jerawat


Belakangan ini aku cukup disibukkan dengan aktivitas mencari obat jerawat yang cocok untukku. Meski bagi sebagian orang kegiatan ini bukanlah hal yang sulit, tapi bagiku mencari obat jerawat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih obat jerawat tersebut, jangan sampai malah menimbulkan masalah baru berupa dark spot yang mungkin saja ditinggalkan oleh si jerawat karena salah penanganannya.

Perhatikan hal ini dulu sebelum memilih obat jerawat ya...


Hal pertama yang aku perhatikan saat memilih obat jerawat adalah sebab musabab munculnya si jerawat tadi, apakah karena memang hormon yang sedang ‘kacau’ karena menjelang menstruasi atau memang disebabkan oleh sisa-sisa kotoran yang tertinggal di wajah usai ber-make-up ria. Hal ini menjadi poin pertama karena perbedaan sebab timbulnya jerawat itu akan membuat penanganan yang dilakukan pun berbeda.

Sebagai contoh, jika memang si jerawat tadi disebabkan oleh hormon yang sedang ‘kacau’ menjelang menstruasi maka aku biasanya lebih mengandalkan perawatan dari dalam seperti meminum jamu tradisional atau vitamin sebagai obat jerawat guna menyeimbangkan hormon yang sedang kacau tadi. Nah lain hal jika si jerawat itu berasal dari penumpukan sisa make-up dalam keseharian, aku akan langsung introspeksi diri perihal cara pembersihan serta produk pembersih yang kupakai.

Obat jerawat
Make-up juga bisa jadi penyebab jerawat jika salah penanganan


Obat jerawat andalan para beauty blogger


Setelah mengetahui sebab timbulnya jerawat itu pun aku tak lantas langsung dapat menemukan obat jerawat yang cocok, lagi-lagi aku kembali dihadapkan pada dilema karena ada begitu banyak produk obat jerawat yang ada dipasaran. Atas saran seorang teman yang juga berprofesi sebagai beauty blogger, aku disarankan untuk menggunakan rangkaian produk dari Erha Aphotecary yang biasa ia andalkan.

Jujur, awalnya aku agak ragu menggunakan produk ini, karena setauku produk Erha itu merupakan produk yang hanya bisa dibeli setelah melakukan konsultasi langsung dengan dokternya. Namun ternyata aku salah karena tidak semua produk Erha harus melalui tahap konsultasi dulu, contohnya saja seperti rangkaian acne series yang ia sarankan padaku ini.

Rangkaian acne series dari Acne Care Lab ini merupakan produk Over The Counter (OTC) yang bisa dibeli secara langsung tanpa resep dokter di seluruh cabang Erha aphotecary. Produk OTC ini adalah rangkaian produk yang mengandalkan keahlian para dermatologist berpengalaman lengkap dengan pemahaman soal kebutuhan kulit wanita Indonesia secara umum.

Setelah melihat langsung permasalahan jerawat yang kualami, ia pun menyarankanku untuk menggunakan rangkaian acne series sebagai obat jerawat yang terdiri dari Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus, Erha21 Acne Spot Gel, dan Erha21 Acne Back Spray.

Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus sebagai langkah awal mengatasi jerawat


Obat jerawat


Menurutnya jerawat yang singgah diwajahku ini tuh disebabkan karena proses pembersihan sisa-sisa make-up yang tidak sempurna. Oleh sebab itu, produk pertama yang ia sarankan adalah facial wash kece Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus. Produk ini adalah pembersih khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat andalan Acne Care Lab nya Erha.

Tidak seperti pembersih wajah pada umumnya, Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus ini mengandung Salicylic Acid yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah, sehingga otomatis akan membuat wajah terhindar dari jerawat.

Tak sampai disitu saja, Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus ini juga dilengkapi dengan sulphur sebagai anti jerawat yang menjadikan wajah bersih dan terasa lebih segar. Aku sendiri amat menyukai scrub lembut dari Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus ini, karena benar-benar terasa hasilnya, seolah si sel-sel kulit mati di wajah itu ikut terangkat bersama scrub lembut nya tersebut.

Obat jerawat


Cara pakainya pun terbilang cukup mudah, kurang lebih sama dengan pemakaian facial wash pada umumnya, hanya saja karena produk ini memiliki scrub lembut, tentu akan lebih baik jika kita memaksimalkan fungsi scrub itu dengan melakukan sedikit pijatan pada wajah saat menggunakannya.

Erha21 Acne Spot Gel, obat jerawat yang sesungguhnya


Yup, aku menyebut Erha21 Acne Spot Gel ini sebagai obat jerawat yang sesungguhnya, karena memang produk ini benar-benar dapat meredakan si jerawat hanya dalam waktu tiga hari saja. Dan kabar baiknya lagi adalah produk ajaib ini juga bisa langsung bekerja menyamarkan noda hitam yang biasanya ditinggalkan oleh si jerawat tersebut.

Obat jerawat


Kandungannya sih kurang lebih sama dengan Erha21 Acne Cleanser Scrub beta plus yang sudah aku ceritakan tadi, yaitu Sulphur dan Salicylic Acid, hanya presentase kombinasinya saja yang berbeda. Cara pemakaian nya pun tidak kalah mudah dengan seri facial washnya, cukup dioleskan pada jerawat serta area sekitarnya saja, lalu biarkan hingga mengering dan taraaa jerawat pun akan pergi dengan sendirinya.

Erha21 Acne Back Spray, obat jerawat untuk area sulit dijangkau


Produk ketiga yang disarankan oleh temanku ini adalah Erha21 Acne Back Spray yang merupakan obat untuk jerawat dari kategori ringan hingga sedang yang mungkin saja timbul di area yang sulit dijangkau seperti pada bagian punggung misalnya. Bentuknya yang spray jelas akan mempermudah kita dalam mengaplikasikannya ke area yang berjerawat tersebut.

Punggung memang menjadi bagian kedua dari tubuh yang cukup rentan disinggahi oleh jerawat, karena biasanya area ini agak jarang kita jangkau saat membersihkan badan. Sama seperti Erha21 Acne spot gel, produk ini pun tak kalah ampuh mengatasi jerawat loh, cara pakinya juga tidak sulit cukup disemprotkan langsung saja ke area jerawat dan sekitarnya.

Obat jerawat


Nah seperti yang sudah aku katakan diawal tadi, ketiga produk dari Acne Care Lab Erha ini tuh bisa kita beli secara langsung tanpa resep dokter karena termasuk dalam kategori produk OTC, tapi agar lebih aman dan terjaga keasliannya, akan lebih baik jika kita membelinya langsung di Erha Aphotecary terdekat atau di Erha Official Ecommerce Store .


O iya buat kalian yang ingin membeli rangkaian produk Acne series dari Erha ini bisa memanfaatkan kode voucher ERHASTOREXNATARA dan dapatkan diskon 30 rb untuk pembelian online di Erha Store dengan minimal belanja Rp 200.000,-. pssttt kode voucher ini hanya berlaku untuk 30 orang saja, jadi jangan sampai kehabisan yaa...





1 komentar:

  1. wah 3 hari ya mak, keren ih. coba kenal Erha dari dulu ya. Dulu waktu gadis jerawat saya parah. Berobat ke klinik sekali datang habis ratusan ribu. DUlu belum tau berbagai obat jerawt yang ada karena internet pun terbatas aksesnya.

    BalasHapus