19/10/17

Happy Merawat Lansia


Masih diberi waktu untuk bisa tetap merawat si emak alias neneknya anak anak ini adalah suatu karunia terbesar yang Allah berikan untuk ku. Seperti kita ketahui bersama bahwa seiring bertambahnya usia seseorang maka daya tahan tubuhnya pun akan semakin menurun sehingga banyak penyakit yang rentan sekali datang... Umur seorang manusia memang ada di tangan Nya Tapi sebagai anak aku ingin bisa merawat si emak selama mungkin yang aku bisa... ingat walau takdir sudah digariskan, kita tetap harus berusaha semaksimal mungkin.


Masih amat jelas diingatan ku bagaimana susahnya si emak merawat serta membesarkan ku hingga aku dewasa dan bisa dengan bangga menyandang status sebagai ibu dari tiga orang anak seperti sekarang ini. Beliau yang saat itu berstatus sebagai single parent itu tetap bisa membacakan buku cerita saat aku akan terlelap tidur, walau ia sendiri pun terlihat letih bekerja diluar seharian. Jasa jasa nya padaku tak akan cukup bila ditulis disini, bahkan dalam novel pun tak akan bisa cukup.

Oleh karena itu, sekarang saat aku sudah dewasa, aku selalu berusaha menjaga kesehatan si emak dengan baik, walaupun sebenarnya semua yang aku lakukan untuknya ini tidak akan bisa membalas semua yang ia berikan untukku...

Ada banyak cara yang sering aku lakukan agar si emak tetap bisa sehat dan aktif seperti sekarang, berikut diantaranya...

1. Menjaga pola makannya

Sebisa mungkin makanan yang beliau makan adalah makanan yang sehat dan bergizi tinggi tapi tetap enak dilidah sesuai kesukaannya... Seperti gado gado atau ketoprak yang jadi favoritnya, murah, enak dan bergizi tentunya. Dalam memilih menu untuknya aku selalu mempertimbangkan rasa masakan itu juga, karena menurutku meski mengejar kata sehat, makanan itu ya tetap harus enak dilidah juga dong.


2. Ajak berolahraga

Karena kesibukanku mengurus ketiga buah hati ku, aku memang tidak bisa tiap hari menemani si emak berolahraga, tapi paling tidak seminggu sekali tepatnya di hari minggu aku suka mengajak nya jalan santai di acara CFD yang lokasi nya berdekatan dengan rumah... Beberapa kali aku juga mengajaknya untuk CFD di daerah senayan jakarta untuk mengganti suasana...
Saat CFD bareng di Summarecon Bekasi


3. Selalu menyediakan buah di rumah

Yup, sebagai cemilan si emak dan cucu cucunya ( baca : anakku ) aku selalu menyetok buah buahan yang mereka suka, seperti pisang, pepaya, jeruk serta alpukat. Kalau bosan makan buah begitu saja, biasanya aku suka membuat buah buahan itu menjadi jus, puding atau cake. Pokoknya ya gimana pun caranya aku lakuin deh supaya mereka bisa enjoy makan buah.

4. Buat happy terus

Namanya juga nenek nenek ya, semua nya suka dibawa kesel... Aku memaklumi hal ini, dan sebisa mungkin tidak ikut terbawa suasana juga. Justru sebaliknya, aku selalu berusaha membuat si emak jadi happy lagi. Banyak cara yang biasa aku lakuin untuk membuat si emak seneng... Mengajaknya jalan jalan ke mall atau sekedar jalan jalan sambil bermain dengan ketiga cucunya di taman deket rumah.


5. Memberi nya multivitamin

Daya tahan tubuh si emak kan tidak seperti dulu lagi, jadi beliau jelas membutuhkan tambahan suplemen multivitamin. Tapi bukan asal multivitamin tentu nya..
 Harus yang terbukti cocok untuk lansia seperti beliau. Awalnya aku agak kesulitan mencari multivitamin yang pas untuk beliau, karena si emak ini tipe orang yang tidak terlalu suka rasa asam, dan tau dong kebanyakan multivitamin yang beredar di pasaran adalah yang rasanya cenderung asam. alhamdulillah  beberapa waktu yang lalu aku dikenalkan K-Vit C plus Teavigo, yang baru diluncurkan oleh K-Link Indonesia di awal agustus 2017 lalu.


K-Vit C plus teavigo merupakan multivitamin yang mengandung 2 kekuatan antioksidan, yaitu vitamin C dan Teavigo. Sudah tau dong manfaat dari Vitamin C itu apa aja... ? Vitamin C adalah antioksidan yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi sel sel kulit dari radikal bebas dan berbahaya, meremajakan kulit dan mencegah anemia. Tentu si emak amat membutuhkan kandungan vitamin C dalam multivitamin nya...

Nah kalau teavigo adalah salah satu ekstrak teh hijau yang paling murni ( worlds purest green tea extract ), yang mengandung Epigallotechin Gallate (EGCG) sebesar 94% diatas kandungan teh hijau yang beredar di pasaran. Bahkan
Lebih tinggi dari matcha yang banyak ada di restoran jepang, matcha  hanya mengandung EGCG sebesar 50% saja.
Teh hijau sendiri bagus untuk jantung, membakar lemak, pencernaan hingga kulit karena kandungan EGCG didalamnya. Semakin besar EGCG maka semakin tinggi khasiat ekstra teh hijau yang didapat.

Melihat satu persatu manfaat dari Vitamin C dan Teavigo ini saja sudah bikin aku yakin untuk memberikannya pada siemak, apalagi kalau keduanya disatukan dalam satu multivitamin ya... Wooow... Pasti khasiatnya akan lebih cetar lagi kan...
Bagusnya K-Link Indonesia berhasil menemukan formula inovasi ini, sehingga bisa menjadi kombinasi multivitamin yang pas banget... Baik untuk kita, anak anak maupun lansia seperti si emak.


Kalau dari segi harga multivitamin ini memang lebih mahal daripada multivitamin lainyang ada di pasaran, sekitar 87 rb per tube nya yang berisi 10 tablet, tapi mengingat khasiat yang didapat tentu ini amat sebanding... Aku sih berpikiran, kalau dulu saat aku kecil saja si emak tidak perhitungan sama sekali lalu kenapa hanya untuk multivitamin yang khasiat nya woow untuk si emak ini aku jarus perhitungan... Tentu tidak dong... Kalau kita niat ikhlas lahir batin untuk menaaga kesehatan orang tua, Insya Allah rejeki pun akan lancar, jadi pasti akan ada aja uang untuk sekedar membeli multivitamin andalan nya si emak ini.

Baca juga : kenal lebih dekat dengan MLM Syariah

O iya karena aku adalah member dari K-Link Indonesia maka aku mendapatkan diskon di setiap pembelian produk K-Link, termasuk K-Vit C Plus Teavigo ini loh... Lumayan dapat diskon 20%... Nah kalau kalian mau juga dapet diskon 20% seperti aku, kalian juga bisa daftar jadi member K-link di http://www.k-net.co.id/blog/reg/IDJTBJA01333


0 komentar:

Posting Komentar