Langsung ke konten utama

Liburan Seru dan Hemat di Resto Sibolang dengan BambiDeal


Kesibukan rutinitas harian terkadang membuat kita sedikit stress dan membutuhkan liburan, selain karena memang butuh sedikit refreshing, kita pun butuh quality time bersama anak anak yang sempat terhambat akibat rutinitas harian tadi... Bener ga sih moms...?? 



Tapi se kepengen apapun kita pergi liburan tentu kita pun tidak mau juga kalau niat refreshing tadi malah jadi menyisakan kenangan buruk karena tidak tepat memilih lokasi dan jenis aktivitas liburan kita. atau malah jadi tambah stress setelah selesai liburan gara gara duit dalam dompet terkuras habis... hihihi... jangan sampai lah ya moms... 

Nah kali ini aku mau share sedikit nih moms soal liburan keluarga kecil ku di hari minggu, 26 november 2017 lalu. Berangkat dari rasa bosan kami sekeluarga menjalani aktivitas harian yang polanya terus saja sama dari waktu ke waktu, kami pun berencana merancang aktivitas seru bareng keluarga pada hari itu. 

Ternyata baru merancang rencana nya saja sudah membuatku sedikit kewalahan nih... Aku memang selalu menerapkan sistem musyawarah mufakat di rumah, jadi semua hal itu sebisa mungkin adalah hasil kesepakatan bersama, dan menyatukan pikiran dua orang dewasa dan tiga anak kecil itu amat sangat tidak mudah. 

Si abang nata, anak pertama ku, dan ayahnya yang memang sedang hobi hobinya memancing, tentu mereka milih untuk liburan ke pemancingan saja... sementara Nara dan Nada lebih suka makan di luar aja... Aku...?? aku sih dimana aja oke asal hemat...  Akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat pemancingan yang asik dan ada restoran enak didalamnya serta yang terpenting ya harus hemat pastinya... kira kira ada ga ya tempat kaya gini...

Hasil browsing sana sini, aku pun menemukan tempat pemancingan keren dengan restoran yang makanannya terkenal enak, Restoran dan Pemancingan Sibolang namanya. Restoran dan tempat pemancingan yang lokasinya terletak tidak begitu jauh dari terminal bus terpadu pulo gebang ini kebetulan adalah salah satu tenant di BambiDeal.id tempat aku biasa membeli voucher diskon dengan harga yang murah meriah. 


Untuk membeli Voucher diskon makan di restoran Sibolang seharga Rp 100.000,- aku cukup membayar sebesar Rp 60.000 saja. Yup aku langsung bisa merasakan diskon 40% karena memakai voucher dari BambiDeal.  karena si nenek ama Ungku nya anak anak minta ikutan juga, akhirnya aku pun membeli tiga voucher makan sekaligus, dan hanya membayar senilai Rp 180.000 saja untuk voucher makan senilai Rp 300.000... woooww banget kan hematnya...


Cara pembelian voucher di BambiDeal ini cukup mudah buat para emak jaman now yang sudah tidak asing lagi dengan penggunaan gadget, tampilan websitenya amat user friendly. kita bisa langsung pilah pilih voucher yang kita inginkan di website www.bambideal.id dan check out untuk menyelesaikan pembayarannya. 

Untuk memudahkan para pelanggan nya, BambiDeal pun menyediakan beberapa cara pembayaran yang bisa kita pilih, diantaranya adalah Transfer Bank, Mandiri Bill Payment, ATM/Virtual Account, dan BD Wallet.
Ketiga cara yang pertama kayanya sudah akrab ya dengan telinga kita, nah kalau cara pembayaran yang keempat, BD Wallet nih yang mungkin agak asing kedengarannya.

BD Wallet adalah sistem pembayaran melalui deposit yang diberikan pelanggan kepada pihak BambiDeal untuk memudahkan pembelian di BambiDeal.id . cara untuk melakukan Top Up wallet juga amat mudah. kita hanya perlu mengarah ke halaman " Akun Saya " dan memilih " BD Wallet ", selanjutnya klik " Top Up Wallet untuk memilih nominal wallet yang kita pesan. lanjut lakukan Konfirmasi pembayaran Topup, dengan cara melakukan pembayaran sesuai prosedure yang ada.

Kalau sudah punya saldo di BambiDeal mah beli voucher jadi semudah masak air loh moms... gampang banget... Proses penukaran voucher nya juga terbilang mudah, kita bisa langsung menunjukan voucher yang telah kita beli tadi pada petugas kasir nya saja. 


Seperti aku misalnya, awalnya sih aku khawatir si petugas kasir yang jaga di restoran Sibolang yang aku datangi ini tidak mengerti cara me reedem voucher BambiDeal ku, tapi ternyata aku salah besar moms... Meski Restoran Sibolang ini baru kurang lebih satu bulan kerja sama dengan BambiDeal, petugas kasirnya sudah tidak canggung lagi dan terlihat lihai mereedem voucher BambiDeal ku.



Selesai mereedem Voucher makan dengan beberapa menu andalan di Restoran yang berlokasi di Pulo Gebang Jakarta Timur. Jl. Sentra Primer No. 417 ( samping Masjid Al - Azhar Jakarta Timur) ini kami pun lanjut menikmati semua nya dengan lahap.

siang itu kami memilih menu Paket nasi ayam yang sudah lengkap dengan lalapan dan sambal, Cumi goreng saus asam manis, Cah kangkung terasi dan menu andalan di Restoran Sibolang Sayur Gabus Pucung pun tak luput dari daftar menu kami pastinya.



Sekilas soal Restoran Sibolang yang berhasil aku kulik dari salah satu karyawan disana, Ikan ikan yang digunakan untuk sajian di Restoran Sibolang ini adalah ikan ikan Fresh langsung dari kolam ikan yang juga ada di area tersebut, Uniknya kolam ikan ini berbeda dengan kolam pemancingan nya. 


Ini dilakukan agar ikan yang digunakan untuk sajian makanan di Restoran Sibolang tetap terjaga kualitasnya, mengingat umpan yang digunakan para pemancing tuh seringkali bukan pakan alami ikan, meski sebenarnya sudah ada petunjuk yang melarang pakan pakan tertentu untuk dijadikan umpan pancing, tetap saja ada beberapa pemancing yang diam diam bandel  juga. 
jadi dikhawatirkan ada dampak buruk bagi kesehatan orang yang mengkonsumsi ikan dengan pakan pakan yang dilarang  tersebut.


Prinsip ini juga yang kemudian mendasari sistem pemancingan galatama yang diterapkan disana, Pemancing hanya dapat berkompetisi dengan sesama pemancing saja, tapi tidak bisa membawa pulang ikan hasil pancingannya tersebut. Kalau memang si pemancing ingin membeli ikan segar untuk dibawa pulang, mereka akan diarahkan ke area kolam yang memang diperuntukan untuk konsumsi. 

Liburan di Resto Sibolang pakai Voucher BambiDeal emang juara lah pokoknya... Seru Kompetisi mancing nya, Enak dan bikin kenyang makanannya, dan yang paling penting hemat bangetttt....    



Komentar

  1. Asiiik y buu semua senang dapat pemandangannya dapet makanannya, berkat bambideal kantong jadi aman. Liburan jadi terasa lbh menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dooong... semua senang... semua kenyang... dan semua tenang... hihihi...

      Hapus
  2. Seru ya jalan-jalan bersama keluarga, makin senang bisa beli voucher diskon di Bambideal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena lebih hemat jadi lebih senang dan tenang ya...

      Hapus
  3. Wah asyik banget ya bisa family time ditemani bambi deal, diskonnya juga ngga kira-kira gede banget

    BalasHapus
  4. Mau pasang aplikasi bambi deal buat kulineran ach asyik banget ya diskonnya

    BalasHapus
  5. Diskonnya lumayan banged ya Mbaaa, jadi sekarang mau makan enak, mau perawatan tubuh, mau olahraga sampai hang out nggak perlu nunggu gajiann.. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup lumayan bangeeettt... apalagi buat para ibu ibu... ini jelas bikin happy...

      Hapus
  6. Ini kok sehati banget yak, dasar emak emak. Pilihannya kemana aja, yang penting hemat.
    Btw suamiku juga doyan mancing.
    Asik kali yak besok-besok ikutan beli pake promo bambideal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. naluri emak emak diseluruh dunia itu ya berhemat ria... hihihi

      Hapus
  7. Semoga nanti nambah lagi ya tenantnya di BambiDeal ini. Mau yang ada di Depok biar hemat kalo makanan di restoran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga yang deket bekasi juga makin banyak lagi tenant nya...

      Hapus
  8. Semua bahas bambideal @_@ kok saya belum kenal ya. Cus ah pasang aplikasinya biar ga kudet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bambi deal ini website bun... bisa dicek di bambideal.id... banyak diskonnya loh

      Hapus
  9. Resto sibolang cozy ya buu.. Btw rame banget itu makannya? Segitu hematnya ya pake bambiDeal. Oke deh cus kepoin web nya deh. Maacih buu

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame rame tapi tetep hemat dooong...

      Hapus
  10. Pengen ih nyantai dan makan enak di resto yg nyaman dan asri bgitu. Apalagi ada potongan harga dari vocer Bambi Deal. Kepoin ah Bambi Deal ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. cusss kepoin tuh bambi deal dijamin betah disitu deh... hihihi

      Hapus
  11. Wah seru ya tempatnya dan ikannya langsung dimasak segar.
    Membantu sekali ya voucher dari bambideal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi lebih hemat yaa kalau pakai bambideal

      Hapus
  12. Kok aku nggak diajak? Ih padahal kalau pakai bambideal tambah aku satu lg kayaknya masih murah bun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. next ya cintaaa... kita seseruan bareng di resto sibolang...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rainbow Garden

Eat and play
Sabtu,11 Maret 2017,saya bersama trio kroco berkunjung ke Rainbow Garden, taman bermain baru di wilayah Harapan Indah,Bekasi... Maen kesini nih sebenernya karena penasaran denger seorang temen excited banget pas cerita soal rainbow garden ini... Yang katanya tempatnya asik buat foto foto lah... Yang katanya tempatnya oke banget buat makan makan... Yang katanya tempatnya tuh bagus banget buat main anak anak... Dan katanya katanya yang lain....😂😂😂  Cuss,modal penasaran saya ajak deh tuh trio kroco raun kesana... Sekalian jalan jalan sore lah ya... Agak jauh sih dari gerbang utama Harapan Indah... Jalan lurus ke arah transera water park... Jangan sampai kelewat ya... Posisi rainbow garden ini emang agak kedalam... Persis di belakang pom bensin yang deket transera...  Begitu sampai ke lokasi terjawab lah semua rasa penasaran kami... Dan yang tadinya cuma katanya katanya itu benar benar nyata loh... Memang benar,tempatnya oke punya... Dan yang paling penting ramah di kanto…

Cara Ampuh Basmi Nyamuk Bandel Pakai Yang Expert

Beberapa waktu yang lalu, daerah sekitaran rumahku sempat dihebohkan oleh banyaknya warga yang terserang Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan sebutan DBD. Dalam satu Rw sudah ada sekitar 5 orang yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Tau dong kalau penyakit yang satu ini amat berbahaya bahkan dampaknya bisa sampai pada kematian si penderita. Padahal penyakit berbahaya ini hanya disebabkan oleh binatang kecil bin mungil yang bernama nyamuk. Kesel ga sih denger nya... Binatangnya mah kecil tapi dampaknya amat besar...


Selain nyamuk Aedes Aigypty yang dapat menyebabkan penyakit DBD, chikungunya, dan Zika itu, ada juga nyamuk berbahaya lain yang patut diwaspadai juga loh... seperti Nyamuk Anopheles Sp si pembawa malaria dan nyamuk Culex Sp si penyebab kaki gajah, yang dampaknya bagi manusia pun amat berbahaya.  Ternyata menurut data dari World Health Organization ( WHO ) tahun 2016, menyebutkan bahwa nyamuk adalah binatang paling mematikan didunia. Dikatakan demikian kare…

Trik Menyiasati Pengeluaran Bulanan Bagi Si Penghasilan Harian

Mungkin pepatah yang bilang kalau rumput tetangga akan terlihat lebih hijau tuh benar adanya...
Seringkali aku beranggapan bahwa keluarga yang memiliki penghasilan bulanan itu enak, mereka tinggal membagi bagi penghasilan bulanan nya sesuai dengan pengeluaran rutin bulanannya saja, simpel kan...
Walau kenyataannya sih tidak sesimpel itu juga... Karena aku masih sering mendengar keluhan mereka soal 'tanggal tua'... Tapi aku tetap berpendapat demikian...  menurutku, keluhan mereka soal ' tanggal tua' itu ya berarti salah mereka sendiri tidak pandai pandai mengatur keuangan nya...


Ini jelas berbeda jika kita tidak memiliki penghasilan bulanan dan hanya bertumpu pada penghasilan harian saja tapi tetap harus membayar semua pengeluaran bulanan rutin, seperti keluarga ku ini misalnya...
Keluarga kecil yang kami bangun sejak 9 tahun yang lalu ini, hanya bertumpu pada keuntungan harian yang didapat si ayah dari berjualan makanan kecil di sekolah sekolah, tapi pengeluaran rut…