30/04/18

Pilih Laptop sesuai karakter mu di Laptop Edisi Khusus Avengers : Infinity War

Meski tidak semua blogger mengandalkan laptop sebagai alat tempur nya, mau tidak mau harus kuakui kalau keberadaan laptop amat membantu pekerjaanku sebagai seorang narablog. Inilah yang kemudian membuatku memutuskan untuk membeli laptop di awal tahun 2018 lalu. Sayangnya karena minim pengetahuan di dunia per-laptop-an, aku sedikit kurang puas dengan laptop yang sudah terlanjur aku beli tersebut.

Saat itu yang ada dalam pikiranku hanya membeli laptop saja, tanpa melihat spesifikasi dan lain sebagainya. Paling banter yang aku lihat hanya dari segi tampilannya, seperti memilih warna biru muda yang menurutku lucu dan sesuai dengan karakterku misalnya. Aku memang tipe orang yang  beranggapan kalau apapun yang kita gunakan itu sebisa mungkin harus sesuai dengan karakter serta kepribadian kita masing-masing, dan saat itu warna menjadi satu-satunya opsi pilihan laptop yang sesuai dengan karakterku.



Tentu tak salah jika aku berpendapat demikian, karena warna memang sedikit-banyak ikut andil juga dalam mencerminkan karakter seseorang. Tapi ternyata ada laptop inovasi terbaru dari Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka didunia, yang benar-benar didesain khusus layaknya karakter tertentu yang nantinya bisa kita pilih sesuai dengan kepribadian kita masing-masing. Acer tidak hanya mengandalkan warna saja sebagai perwujudan karakter dalam desain laptop nya kali ini tapi juga ‘bagian dalam’ dan fungsi nya. 

Info tersebut aku dapatkan ketika aku berkesempatan ikut hadir dalam acara peluncuran laptop edisi khusus “Avengers : Infinity War” persembahan Acer dan Marvel di CGV Grand Indonesia pada 25 April 2018 lalu. Acara tersebut diadakan bertepatan dengan hari pertama penayangan Film Avengers : Infinity War bukan tanpa alasan pastinya. Ya, Laptop edisi khusus ini memang didesain sesuai karakter khas dalam film yang sedang merajai hampir di seluruh bioskop di Indonesia itu.



Dalam acara yang juga dihadiri oleh Mike lewis, salah satu aktor ternama, dan komunitas Marvel Indonesia tersebut kami diajak menonton film “Avengers : Infinity Wars” terlebih dahulu untuk kembali mengenal lebih dekat masing-masing karakter utama dalam film tersebut. Hal ini tak lain bertujuan agar nantinya kami juga bisa lebih memahami perwujudan masing-masing karakter tersebut dalam laptop edisi khusus “Avengers : Infinity War” tadi.

Tak hanya itu saja, demi mendekatkan kami pada karakter-karakter dalam film tersebut dan merasakan langsung secara nyata berada diantara mereka, Acer Indonesia pun menghadirkan lima cosplayers karakter Avengers, yaitu Thanos, Captain America, Iron Man, Spiderman dan Ant Man. Sebagai penggemar Avengers sekaligus ibu dari dua anak cowok yang sedang menggilai Avengers, aku jelas tidak melewatkan kesempatan ini untuk berfoto ria bersama para cosplayers itu pastinya.



Dan trik Acer Indonesia ini agaknya berhasil diterapkan padaku, aku pun jadi sedikit memahami perwujudan karakter tokoh dalam masing-masing Laptop Acer Edisi Avengers kali ini. Ada tiga karakter pada film “Avengers : Infinity War” yang coba diwujudkan dalam bentuk desain laptop oleh Acer, diantaranya adalah Aspire 6 Captain America Edition, Nitro 5 Thanos Edition, dan Swift 3 Iron Man Edition.

Aspire 6 Captain America Edition


Pada seri ini, Acer coba mewujudkan sosok Captain America dalam Aspire 6 dengan tampilan desainnya yang elegan dan memukau lengkap dengan cover alumunium premium yang menampilkan pentagram Captain America yang ikonik. Tampilan Aspire 6 Captain America Edition ini sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, desain elegan, modern dan premiumnya yang langsung terlihat itu membuat Laptop ini jadi lebih berkelas, dan kurang lebih mirip dengan karakter Captain America yang amat memperhatikan detail penampilannya.



Tak hanya dari segi desain tampilannya saja yang mewujudkan karakter si Captain America, Aspire 6 Captain America Edition ini juga hadir dengan prosesor intel Core i5-8250U. Ada banyak fitur unggulan yang diusung oleh prosesor ini, seperti platform yang disempurnakan, performa gaming yang tinggi, content creator serta kemampuan overlocking yang lebih baik. Selain itu, prosesor terbaru intel ini juga mampu melahap aktivitas berat seperti, gaming, edit video, dan aktivitas berat lainnya. Hal ini tentu persis dengan karakter si Captain America yang memang tangguh untuk menyelesaikan misi berat melawan Thanos.

Dari segi muatan, Aspire 6 Captain America Edition ini dibekali dengan memory 4 GB DDR4 yang bisa di-upgrade dengan mudah hingga 16 GB tanpa membuka keseluruhan casing nya saat akan meng-upgrade HDD,SSD, maupun RAM. Untuk hal ini aku kurang begitu paham, tapi secara awam aku beranggapan kalau makin besar kapasitas memory nya maka akan semakin memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan yang multitasking seperti browsing dengan banyak tab sembari melakukan edit video misalnya.



Tak sampai disitu, Aspire 6 Captain America ini juga memanjakan kita dengan adanya fitur power-off USB charging yang memungkinkan kita mengisi ulang daya perangkat lain tanpa harus menghidupkan laptop terlebih dahulu. Fitur ini terinspirasi dari si Captain America yang suka menolong sesama pastinya.

Nitro 5 Thanos Edition


Seakan terinspirasi dari kemudahan upgrade Infinity Gauntlet Thanos, Nitro 5 Thanos Edition ini juga mengunggulkan kemampuannya dalam memberikan kemudahan upgrade hardware secara mudah dengan Backdoor Compartementnya. Kompartemen ini ada di bagian belakang untuk memudahkan kita saat ingin melakukan upgrade. Hanya dengan membuka satu mur saja kita sudah bisa meng-upgrade laptop ini hingga 32 GB DDR4.



Laptop Gaming terbaik ini juga dilengkapi dengan teknologi coolbost lengkap dengan dua unit kipas yang akan menjaga temperatur laptop agar tetap optimal saat sedang digunakan untuk gaming. Dua unit kipas nya mampu mendinginkan temperatur laptop gaming ini hingga 11%. Tentunya hal ini membuat kita semakin nyaman saat bermain game dengan Nitro5 Thanos Edition ini. Aku sih menerka kemampuan coolbost ini terinspirasi dari sifat si Thanos yang bisa tetep stay cool saat menghadapi para Avengers yang terkenal tangguh itu.

Dan yang paling kece dari Nitro 5 Thanos Edition ini adalah daya tahan baterainya yang sampai 5,5 jam dalam satu kali pengisian daya. Ini membuat Nitro 5 Thanos Edition ini paling tahan lama dikelasnya. Kurang lebih sama lah dengan Thanos yang daya tahannya kuat banget.


Swift 3 Iron Man Edition.


Nah seri ketiga dalam Laptop Edisi Avengers kali ini adalah Swift 3 Iron Man Edition yang hadir sebagai laptop premium dengan desain stylish, elegan serta tangguh layaknya Iron Man. Ketangguhan Swift 3 Iron Man Edition ini ada pada chasis serta permukaan laptop yang berbahan metal lengkap dengan logo Arc Reactor nya yang dapat menyala. Laptop special edition ini semakin terlihat seperti Iron Man pastinya.



Selain dilengkapi dengan prosesornya yang tangguh, laptop yang tampilannya sudah menggunakan panel full HD IPS 14" ini dilengkapi dengan fitur  fingerprint reader yang akan otomatis mengenali sang pemilik sama seperti Armor Mark yang dimiliki oleh Iron Man.

Dari ketiga Laptop Edisi Avengers ini, aku terpesona oleh Swift 3 Iron Man Edition ini karena selain tangguh, laptop dengan spesifikasi terbaik ini terbilang cukup ringan dan pas di tanganku yang mungil ini. Laptop Swift 3 Iron Man Edition ini dibandrol dengan harga Rp 16.499.000,- dan karena merupakan laptop edisi khusus, ketiga seri ini hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas. So, kita kudu gerak cepat mendapatkannya sebelum kehabisan kuota.

Buat kalian yang ingin membeli salah satu dari ketiga seri ini bisa langsung mengunjungi Acer Official e-Store, ecommerce ataupun jaringan penjualan Acer di Indonesia mulai 26 April 2018. O iya, dengan membeli Laptop edisi Avengers ini kita juga akan mendapatkan bonus berupa backpack dengan desain spesial Avengers dan khusus buat pengguna kartu kredit Mandiri bisa mendapatkan Rp 500.000,- (untuk pembelian online melalui JD.ID dan blibli) dan Mandiri e-money Avengers Edition.

Jadi, Laptop mana yang sesuai dengan karakter kalian teman....?



#AcerInfinityWar #AcerBlogContest







   

13 komentar:

  1. Mantap mba �� gara" nonton avenger jadi demamnya sampe ke laptop"nya ,hehe
    Kalo saya lebih milih ke iron man deh, kayaknya lebih keren apa lagi warnanya merah

    BalasHapus
  2. Laptop senjata blog tapi ada yang lebih penting lagi. Semangat nulis ya neng

    BalasHapus
  3. Vote for Iron Man! Idaman sejak mampir ke booth Acer di GI.

    BalasHapus
  4. Laptopnya cakep amat sih mak. Dibawa ke mana2 jg bikin naik gengsi nih

    BalasHapus
  5. Ko aku jadi mupeng sama Acer berwarna merahnya, walau ga suka karakter Iron Man nya. Tapi naksir juga loh dengan tampilan laptopnya.

    BalasHapus
  6. Nat ngapain bahas laptop sih kan aku jadi ngiler,, dari kemarin ga jadi beli untungnya.. Pas lihat ini jadi pengen masuk daftar list belanja yg harus dibeli tahun ini.

    BalasHapus
  7. Kalau laptop aku udah punya pilihan sendiri dari semenjak kuliah sampai sekarang. Filmnya keren tapi endingnya sedikit mengecewakan.

    BalasHapus
  8. Acer ini keren banget. Naksir sama ketiganya, ga cuma performa tapi designnya ya..ampuun cool banget. Semoga bisa memilikinya meski hanya salah satunya saja

    BalasHapus
  9. Mau yang merah. Harganya berapa? cakep banget ya, jadi mupeng. Ini mah laptop keren bisa dibawa kemana-mana, jadi pede buat kerja di luar

    BalasHapus
  10. aku suka yang iron man kaka, kece badai. moga aku bisa punya yaa kaka

    BalasHapus
  11. Ini mah jgn sampai anak Mak yg geds tau klo ada laptop Avenger spt itu. Klo tau, dia pasti merengek minta beliin.

    BalasHapus
  12. Jadi kepengen punya laptop baru selesai baca artikel ini,,, kalau ada diskon kasih tau yaaa

    BalasHapus