23/04/18

SOBATKU, Tabungan online yang dibutuhkan masyarakat

Bagi mereka yang ada di kalangan menengah keatas, kemungkinan bisa mendapatkan apa yang diinginkan tanpa harus menabungnya terlebih dahulu, tapi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang berada di kalangan menengah ke bawah, menabung adalah suatu keharusan jika ingin impiannya terwujud.

Sayangnya, masyarakat menengah kebawah yang notabene butuhmenabung ini justru kurang mendapat kesempatan menabung di Bank, tempat yang diklaim paling aman untuk menabung. Aku katakan demikian jelas bukan tanpa alasan pastinya. Kurang mendapat kesempatan yang aku maksud disini adalah banyaknya kesulitan serta hambatan yang harus mereka temui saat ingin menabung di Bank.




Kesulitan serta hambatan tersebut bahkan sudah dimulai saat baru membuka rekening, seperti adanya peraturan minimal setoran pertama yang terkadang jumlahnya cukup besar serta banyaknya dokumen-dokumen yang juga harus disiapkan. Tak sampai disitu, ketika akan menyetorkan tabungannya pun seringkali mereka dipersulit dengan antrian yang cukup panjang, sehingga membuat waktu yang seharusnya bisa dipergunakan untuk mencari tambahan rejeki lain malah habis sia-sia untuk mengantri. Kesulitan serta hambatan tersebut akhirnya mau tidak mau menjadi alasan mereka malas menabung.

Alhamdulillah, permasalahan ini sudah diperhatikan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) dengan meluncurkan SOBATKU, tabungan online berbasis aplikasi yang amat memudahkan para masyarakat menengah kebawah dalam hal tabung menabung. Dengan SOBATKU kita tidak perlu lagi antri di CS Bank untuk membuka rekening, bahkan kita bisa membuka rekening dimanapun kita berada hanya dengan mengisi form yang ada dan meng-upload foto KTP dan foto selfi kita dengan KTP saja kita sudah bisa memiliki rekening di SOBATKU.



SOBATKU dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology ( fintech ) dengan berbagai fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis, dan praktis. Sesuai dengan misi KSP Sahabat Mitra Sejati atau Sahabat UKM, SOBATKU memang dirancang untuk mendukung kemajuan para UKM di Indonesia. SOBATKU juga memanjakan nasabahnya saat akan bertransaksi, baik itu menabung, tarik tunai, transfer ataupun melakukan pembayaran rutin nya.

Selain itu, SOBATKU juga sedang melakukan program undian SOBATKU yang merupakan program apresiasi kepada seluruh pengguna SOBATKU. Selain Grand prize yang diberikan setiap tiga bulan sekali berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah dan 4 paket umroh, SOBATKU juga menyediakan hadiah bulanan berupa saldo SOBATKU atau uang tunai senilai Rp 10.000.000,-, Rp 5.000.000,-, Rp 1.000.000,-, Rp 500.000,-, dan Rp 100.000,- untuk ratusan pemenang dengan total hadiah milyaran rupiah.



Program Undian Triwulan atau Grand Prize  merupakan undian berdasarkan  total poin tabungan SOBATKU tiga bulan sebelum tanggal pengundiannya. Sedangkan Undian bulanan didasarkan pada akumulasi poin berdasarkan saldo rata-rata satu bulan sebelumnya. Poin bulanan ini nantinya juga bisa diakumulasikan untuk mengikuti program undian tri wulan tadi.

Nah, Alhamdulillah banget aku dikasih kesempatan untuk menyaksikan secara langsung pengundian Grand Prize di pelataran Alfamart Sempur, Bogor pada 21 April 2018 lalu. Pengundian Grand Prize yang digadang-gadang sebagai pesta jutawan Bogor tersebut merupakan pengundian Grand Prize Simpanan Online SOBATKU yang ketiga kalinya diadakan.

Karena bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, pengundian grand prize kali ini juga dimeriahkan oleh lomba jalan santai dan lomba kostum baju adat bagi warga sekitar Sempur, Bogor. Selain itu juga ada Selvi Competition dengan latar belakang keseruan acara saat berlangsungnya pengundian grand prize tersebut. Alhamdulillah aku jadi salah satu pemenang selvi competition ini loh... *penting banget buat diumumin yak..

Pemenang Selfi Competition ( ada aku... hehehe...)

Selain hadiah grand prize bagi para nasabah SOBATKU, pengundian kali ini juga bertabur hadiah untuk para peserta yang hadir di Alfamart Sempur tersebut. Hadiah kejutan bagi warga Bogor yang hadir berupa hadiah SOBATKU masing-masing sebesar Rp 1.000.000,- untuk 1 orang, Rp 500.000,- untuk dua orang, Rp 250.000,- untuk dua orang, dan Rp 100.000,- untuk dua puluh orang serta voucher Alfamart senilai Rp 250.000,- untuk dua puluh orang.

Pada pengundian grand prize kali ini, hadiah berupa uang tunai Rp 100 jt didapatkan oleh Ricka Pratiwi Putri, sayangnya beliau tidak mengangkat telepon saat kami ingin mendengar ekspresi bahagianya, meski begitu hadiah tetap sah jadi miliknya. Wooowww, aku tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya ya bisa memenangkan undian sebesar Rp 100 juta...



Melihat banyaknya keuntungan yang diberikan oleh SOBATKU jelas memudahkan para masyarakat kalangan menengah kebawah yang memang butuhnabung untuk dapat lebih bijak mengelola keuangan pastinya. Aku sih sudah membuka rekening tabungan di SOBATKU dan berharap namaku keluar di pengundian berikutnya, lalu bagaimana denganmu teman...? masih ragu buka tabungan di SOBATKU...? sudah tidak lagi lah ya... hayuk atuh cepet buka rekening di SOBATKU dan sama-sama berdoa menang undiannya... Aamiin...

Nabung di SOBATKU bisa dapet #UndianMilyaranRupiah , #Menang100jt , dan #TerbangUmroh doooong....
  

  





13 komentar:

  1. Enak ya sekarang menabung jadi lebih gampang dengan Sobatku, tapi aman kah tabungan kita disini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman mbak... Karena SOBATKU ini sudah berada langsung di bawah naungan kementerian koperasi

      Hapus
  2. Benar kuga sih. Kadang syarat nabung di bank itu dimintai npwp segala. Kalau pakai Sobatku ini jadi gampang dan pastinya ada di mana mana yaaakk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Alfamart Ama pasar tradisional aja kayanya banyakan Alfamart yak...

      Hapus
  3. Dokumentasi pendaftaran bank sebenarnya gampang cuma ktp dan kk doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeberapa bank juga diminta NPWP dan setoran pertama nya Ampe 500rb Mpok.... Dan bagi mereka yg ada dikalangan menengah ke bawah itu cukup memberatkan loh Mpok...

      Hapus
  4. Mau dong terbang umroh bareng Sobatku. Berkesan banget pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umroh emang impian setiap muslim ya mbak...

      Hapus
  5. Uwaaa... mau menang 100jt nyaaa...

    BalasHapus
  6. sekarang nabung jadi praktis ga perlu repot -repot datang ke bank tempat menabung hanya via hape semua bisa dilakukan

    BalasHapus
  7. wah congratz mbak menang foto selfie saat acara nya ... jadi kepo hadiah nya apaaa? hehehe. Eniwei, keren yh ada tabungan online skrg dari alfamart ini... pas banget untuk para generasi milenial

    BalasHapus
  8. Asiknya yang bisa menang hadiah undian Sobatku sampai berkali-kali.

    BalasHapus
  9. Asik banget ya sekarang ada tabungan sobatku. Mempermudah keuangan ibu rumah tangga

    BalasHapus