14/04/19

Gerah memakai niqab atau cadar...? Pasti belum kenal Humaira Niqab deh...



Ada ungkapan yang mengatakan kalau kita ingin wangi maka bertemanlah dengan tukang minyak wangi. Ungkapan tersebut benar-benar tertanam di sanubariku dan membuatku sedikit terkesan memilah milah dalam berteman. Namun melihat pribadiku yang begitu mudah terbawa arus rasanya amat wajar jika aku benar-benar menginginkan dapat berada di lingkungan ‘wangi’ tersebut.

Oleh karena itu aku begitu senang ketika mendapat kesempatan silaturahmi dengan kak Niken oliviasilo, owner dari Humaira Niqab beberapa waktu yang lalu. Saking senangnya, bahkan dari jauh hari sebelum waktu yang ditentukan tersebut aku sudah amat antusias untuk datang ke lokasi.



Sejujurnya, tetap ada rasa malu yang terselip di hati.  Malu melihat penampilanku yang begitu jauh dengan kak Niken. Tengok saja, meski telah berhijab, aku masih begitu nyaman menggunakan jeans saat  bepergian, benar-benar jauh dengan penampilan Ibu dari dua orang anak itu yang sudah mantap menggunakan niqab atau cadar dalam keseharian. Tapi ternyata tidak begitu tanggapan kak Niken, dia mengatakan kalau aku tidak perlu malu karena hidayah bagi setiap orang itu memang ber-beda-beda, mungkin saja sekarang aku masih berpenampilan seperti ini tapi tidak menutup kemungkinan kelak aku pun bisa seperti beliau. Rasa haru pun kontan memenuhi relung hatiku...

Silaturahmi tersebut sebenarnya merupakan acara media dan Blogger gathering Humaira Niqab yang bertujuan untuk mengenalkan Humaira Niqab pada masyarakat luas melalui Media dan Blogger, namun keramahan kak Niken dan yang lainnya membuat acara itu terasa seperti pertemuan keluarga besar saja dan membuat kami yang penasaran dengan Niqab lebih leluasa bertanya pada beliau.



Hal pertama yang paling membuatku penasaran terhadap Niqab adalah dasar hukum atau alasan kenapa harus menggunakan niqab dalam keseharian. Rasanya pertanyaan ini cukup mewakili masyarakat awam bukan...?!

 Nah menurut Kak Niken, dasar hukum menggunakan niqab adalah dasar yang sama tentang kewajiban seorang wanita menggunakan hijab, namun ditambah dengan beberapa hadist yang pada  intinya mengatakan kalau seorang wanita itu tidak boleh ‘menarik perhatian’ laki-laki. Dan bagian tubuh yang paling ‘menarik perhatian’ pada perempuan itu tak lain adalah wajah,  dari sinilah kita bisa langsung menarik kesimpulan akan arti pentingnya menggunakan niqab tersebut.



Humaira Niqab, Niqab berkualitas hasil kolaborasi Kak Niken dan Kak Laila


Alhamdulillah saat ini sudah banyak perempuan muslimah yang menggunakan cadar atau niqab bahkan hingga membuat tren busana muslim dengan cadar menjadi populer, namun sayangnya produsen niqab ini masih terbilang langka di Indonesia, kalaupun ada, kualitas niqab yang diproduksi itu amat jauh dari kata ‘nyaman’. Hal inilah yang melatar belakangi Kak Niken dan sahabatnya, Kak Laila pun mulai menekuni usaha merancang sekaligus memproduksi Humaira Niqab.



Kenyaman menggunakan niqab adalah poin utama yang diperhatikan oleh Humaira Niqab, karena hal ini memang masih sering menjadi alasan maju-mundurnya seorang wanita untuk menggunakan niqab dalam keseharian. Maka tak heran jika dalam produksi nya, Humaira Niqab sangat memperhatikan pemilihan bahannya. Terutama untuk bagian wajah, material yang digunakan merupakan bahan yang lembut, jatuh, mudah dipakai bernafas, tidak pengap dan tentunya tidak panas. Sejauh ini bahan tersebut hanya ada di supplier khusus Humaira  Niqab saja.

Selain pemilihan bahan, Proses produksi Humaira Niqab pun dikerjakan oleh penjahit yang terampil dan didesain langsung oleh Kak Niken, sehingga membuat desain produk Humaira Niqab terlihat cantik saat digunakan. Uniknya, desain tersebut lebih beragam dibanding niqab yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Kak Niken menambahkan beberapa desain yang belum ada di Brand niqab lainnya.



O iya karena bisnis ini tidak berlatar mencari keuntungan belaka, Kak Niken dan partnernya tak segan memberikan edukasi khusus terkait material produk dan manfaat menggunakan cadar untuk muslimah dalam setiap pameran atau bazzar yang diikuti oleh Humaira Niqab.

Saat ini Humaira Niqab memang belum memiliki store atau toko offline, namun bagi kalian yang tertarik untuk mencoba Humaira Niqab ini bisa langsung ke akun instagramnya di www.instagram.com/humaira.niqab. Buat kalian yabg belum berpikir untuk menggunakan niqab sepertiku ini, tidak perlu malu ya, ingat hidayah tiap orang itu berbeda-beda teman...


0 komentar:

Posting Komentar